Comscore Tracker

Hindari 7 Hal Ini Selama Pacaran, Biar Gak Dicap Norak!

Kamu gak mau kan dibilang alay sama teman-temanmu?

Katanya kalau lagi jatuh cinta itu rasanya dunia ini cuma milik berdua, yang lain ngontrak. Makanya gak heran kalau banyak banget pasangan yang lagi jatuh cinta bertingkah laku norak, hingga membuat teman-temannya menjadi risih. Nah makanya supaya kamu tidak dibilang norak, hindari melakukan hal-hal berikut ini selama pacaran ya.

1. Pamer kemesraan di media sosial

Hindari 7 Hal Ini Selama Pacaran, Biar Gak Dicap Norak!Unsplash/Brooke Cagle

Mentang-mentang lagi bahagia, terus kamu jadi sering update status di medial sosial kamu. Posting foto pacar tiap hari, update status sayang-sayangan tiap menit, posting instastory, sampai kalau ada postingan orang lain yang romantis kamu gak lupa nge-tag pacar kamu sambil nulis komentar "I love you".

Memang kamu bebas mau melakukan apa saja di media sosialmu, tapi kalau pamer kemesraan berlebihan begitu pasti bikin risih teman-teman kan? Malah kamu bisa diblokir oleh mereka yang sudah bosan dan kesal melihat postingan-postinganmu.

2. Punya panggilan sayang "papa-mama" atau "ayah-bunda"

Hindari 7 Hal Ini Selama Pacaran, Biar Gak Dicap Norak!Pixabay/Pexels

Orang pacaran memang maunya melakukan hal-hal yang serba romantis. Termasuk punya panggilan sayang untuk pacarnya. Tapi gak perlu kan kamu dan pacar kamu sampai punya panggilan sayang "papa-mama" atau "ayah-bunda". Jangan sampai dibilang alay sama teman-temanmu deh.

3. Berantem sama pacar di medial sosial

Hindari 7 Hal Ini Selama Pacaran, Biar Gak Dicap Norak!Pixabay/RyanMcGuire

Hubungan asmara kamu dan pacar, itu termasuk urusan pribadi. Jadi kalau ada masalah hingga bertengkar, jangan di-update di media sosial. Masalah yang seharusnya cuma kalian berdua yang tahu, gak perlu dijadikan konsumsi publik.

4. Sayang-sayangan di tempat umum

Hindari 7 Hal Ini Selama Pacaran, Biar Gak Dicap Norak!Unsplash/PHUOC LE

Ini termasuk yang sering banget dilakukan oleh para pasangan yang sedang dimabuk cinta. Sekedar berpegangan tangan saat jalan berdua, masih bisa dimaklumi. Tapi jangan menunjukkan kemesraan yang berlebihan. Misalnya, peluk-pelukan atau cium-ciuman di depan umum, walaupun hanya cium pipi atau kening. Hal itu akan membuat risih orang-orang di sekitar kamu.

5. Merayakan hari jadi setiap bulan dan mengumbarnya

Hindari 7 Hal Ini Selama Pacaran, Biar Gak Dicap Norak!Unsplash/Gift Habeshaw

Hari jadian kamu dan dia, memang hari yang penting sih. Bisa dibilang itu adalah salah satu momen yang spesial dan kalian pilih merayakannya tiap bulan. Boleh saja kok, asal gak perlu diumbar dan memastikan dunia tahu kalau kalian merayakan hari jadi setiap bulan.

6. Bertengkar dengan pacar di tempat umum

Hindari 7 Hal Ini Selama Pacaran, Biar Gak Dicap Norak!Unsplash/Tanja Heffner

Emosi boleh saja, asal kamu tahu situasi dan kondisi. Misalnya nih kamu dan pacarmu lagi hang out berdua ke mall dan lalu ada kejadian yang membuat kalian bertengkar. Eitts, tahan dulu emosi kalian, jangan diluapkan saat itu juga. Karena mall itu adalah tempat umum. Kalau kalian bertengkar saat itu juga, maka kalian akan jadi tontonan orang banyak.

Kalau sampai diusir satpam, malu banget kan? Apalagi kalau sampai ada yang merekam kalian, lalu mengupload-nya ke media sosial hingga viral di dunia maya. Kebayang dong malunya kayak apa?

7. Posesif dan cemburu yang berlebihan

Hindari 7 Hal Ini Selama Pacaran, Biar Gak Dicap Norak!Unsplash/Erik Lucatero

Kata orang cemburu itu tandanya sayang, memang benar. Asalkan tidak berlebihan, apalagi kalau karena cemburu lalu kamu menjadi posesif. Akun media sosial pacar semua kamu stalking, dan mulai membatasi pertemanannya. Hal ini bukan cuma bikin dia kesal, tapi kamu juga membuatnya jadi dimusuhi teman-temannya.

Itulah hal-hal yang sebaiknya jangan pernah kamu lakukan saat pacaran. Ingatlah kamu tidak hidup sendirian di dunia ini, dan dunia bukan milik kalian berdua. Cinta gak butuh dibuktikan dengan hal-hal norak seperti itu, iya kan?

Ayana Photo Community Writer Ayana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You