Comscore Tracker

Ingatlah 5 Hal Ini Saat Kamu Putus Asa karena Jodohmu Tak Kunjung Tiba

Walaupun single, kamu tetap bisa bahagia kok

Punya pacar dan menikah adalah impian dari banyak orang di dunia ini. Memiliki pasangan memang kelihatannya menyenangkan, karena itu berarti ada yang selalu menemani dan mendukung semua yang kamu lakukan. Tapi mencari pasangan hidup memang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Banyak orang yang sudah berjuang mati-matian jatuh bangun demi mendapatkan pasangan, namun jodoh yang diharapkan tidak kunjung tiba. Memang saat mengalami hal ini, rasa putus asa pasti datang menyerang. Apalagi kalau orang-orang di lingkungan sekitar juga turut membebani.

Nah kalau kamu sedang mengalami hal ini, jangan putus asa. Ingatlah selalu hal berikut.

1. Jodoh tidak akan kemana-mana

Ingatlah 5 Hal Ini Saat Kamu Putus Asa karena Jodohmu Tak Kunjung Tibapexels.com/life of pix

Sering mendengar kalimat tersebut? Klasik memang, tapi memang begitulah nyatanya. Kalau memang kamu dan dia berjodoh, cepat atau lambat kalian berdua pasti akan bertemu. Karena memang yang namanya jodoh tidak pernah tertukar. Karena itu jangan putus asa, teruslah mencari sampai kamu bertemu dengannya.

2. Kamu tidak mengalami hal ini sendirian

Ingatlah 5 Hal Ini Saat Kamu Putus Asa karena Jodohmu Tak Kunjung Tibapexels.com/bruce mars

Di dunia ini, masih banyak kok orang lain yang mengalami hal yang sama denganmu. Masih banyak orang yang juga sedang berjuang mencari dan menantikan datangnya sang pasangan hidup. Karena jodoh ada di tangan Tuhan, daripada putus asa bukankah lebih baik kamu berdoa memohon bantuan-Nya?

Baca Juga: 5 Mindset Keliru Tentang Menanti Jodoh yang Harus Kamu Lepaskan 

3. Walaupun single, kamu berhak untuk bahagia

Ingatlah 5 Hal Ini Saat Kamu Putus Asa karena Jodohmu Tak Kunjung Tibapexels.com/pixabay

Memang memiliki pasangan hidup dapat memberikan kebahagiaan. Tapi karena saat ini kamu masih sendiri, bukan berarti kamu tidak dapat merasakan kebahagiaan. Walaupun single, kamu tetap berhak untuk bahagia loh. Bahagiakanlah dirimu dengan caramu sendiri. Hidupmu masih panjang, jangan dihabiskan dengan berputus asa saja.

4. Jangan iri dengan hidup orang lain

Ingatlah 5 Hal Ini Saat Kamu Putus Asa karena Jodohmu Tak Kunjung Tibapexels.com/scott webb

Usia terus bertambah dan teman-teman seangkatan semuanya sudah menikah. Tapi mengapa jodohmu tidak kunjung datang? Tidak perlu iri dengan hidup orang lain. Kamu tidak tahu bagaimana perjuangan mereka untuk menemukan jodoh. Mungkin jodohmu memang tidak datang secepat mereka, jadi nikmati saja perjuanganmu saat ini. Setiap orang punya kisah hidup yang berbeda.

5. Kesabaran selalu berbuah manis

Ingatlah 5 Hal Ini Saat Kamu Putus Asa karena Jodohmu Tak Kunjung Tibapexels.com/destiawan nur agustra

Sabar, sabar, dan sabar, pasti kamu bosan ya mendengar kata-kata yang satu ini. Setiap kali kamu mengeluh tentang jodohmu yang tidak kunjung datang, semua orang di sekelilingmu pasti menyarankanmu untuk terus bersabar menunggu. Sampai rasanya kamu bosan dan ingin menyerah saja. 

Bersabar memang tidak enak dan juga tidaklah mudah untuk dilakukan. Namun ingatlah kalau kesabaran memang selalu berbuah manis. 

Rasa gelisah karena belum menemukan jodoh adalah hal yang wajar. Tapi jangan sampai hal tersebut menjadikan kamu putus asa dan tidak bahagia. Nikmati saja masa-masa kesendirianmu dan perjuangan kamu selama menanti jodohmu. Kalau sudah tiba saatnya nanti, sang jodoh tercinta pasti akan datang juga ke dalam hidupmu. 

Baca Juga: Jodoh Gak Akan Kemana, 5 Film Romcom Ini Cocok Ditonton Para Jomblo

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You