Comscore Tracker

5 Tanda Kalau Si Dia Adalah Pasangan yang Tepat untuk Kamu

Apa ya kira-kira?

Mencari pasangan memang bukan hal yang mudah, namun menemukan pasangan yang ideal jauh lebih susah. Karena setiap manusia mempunyai sifat dan karakter yang berbeda-beda. Maka tidak heran kalau ada orang yang harus berkali-kali mengalami kegagalan dalam menjalin cinta, sebelum dia berhasil menemukan pasangan idealnya.

Nah untuk kamu yang saat ini sedang menjalin hubungan, inilah 5 tanda kalau dia adalah pasangan yang tepat untukmu.

1. Kamu merasa nyaman bersama dia

5 Tanda Kalau Si Dia Adalah Pasangan yang Tepat untuk Kamupexels.com/vjapratama

Kalau kamu merasa nyaman saat bersama dia, selamat berarti si dia adalah pasangan idealmu. Kenyamanan saat bersamanya, bukan hanya saat dia sedang berada di sampingmu saja. Namun saat dia sedang jauh darimu pun, kamu tidak pernah merasa takut atau khawatir si dia akan mengkhianatimu. Karena kamu tahu kalau dia akan selalu menjaga perasaanmu. Hal inilah yang membuat kamu nyaman sepenuhnya bersama dia.

2. Kalian tidak menyembunyikan rahasia

5 Tanda Kalau Si Dia Adalah Pasangan yang Tepat untuk Kamuunsplash.com/Toa heftiba

Saat ini banyak sekali pasangan yang selalu menyembunyikan sesuatu dari pasangannya, dengan alasan supaya si dia tidak marah. Padahal nih di dalam suatu hubungan, bersikap terbuka pada pasangan itu penting banget. Bagaimana kamu bisa tahu kalau si dia adalah orang yang tepat untukmu, kalau masih ada hal-hal yang kamu sembunyikan dari dia? Pasangan yang ideal biasanya merasa nyaman untuk bersikap terbuka satu sama lain.

3. Bisa menerima kekurangan masing-masing

5 Tanda Kalau Si Dia Adalah Pasangan yang Tepat untuk Kamupexels.com/Pixabay

Semua orang pasti bisa menerima kelebihan pasangannya masing-masing. Namun tidak semua orang bisa menerima kekurangannya. Pasangan yang ideal adalah pasangan yang bisa menerima semua kelebihan dan kekurangan pasangannya. Karena mereka sadar tidak ada manusia yang sempurna. Nah kalau pasanganmu termasuk tipe orang yang seperti ini, berarti kamu sudah menemukan pasangan yang tepat untukmu.

Baca Juga: 5 Penyebab Mengapa Pasanganmu Berubah Jadi Tak Setia

4. Tidak pernah bertengkar dalam waktu yang lama

5 Tanda Kalau Si Dia Adalah Pasangan yang Tepat untuk Kamupixabay.com/cuncon

Pertengkaran di dalam suatu hubungan adalah hal yang biasa terjadi. Karena  memang tidak mudah menyatukan dua manusia yang memiliki karakter, sifat, dan kepribadian yang berbeda dalam satu hubungan. Pasangan yang baik biasanya tidak suka membesar-besarkan masalah, dan tidak pernah bertengkar dalam waktu yang lama. Dia bahkan tidak akan segan untuk meminta maaf, kalau memang dia melakukan kesalahan. 

5. Bisa menjadi diri sendiri saat bersamanya

5 Tanda Kalau Si Dia Adalah Pasangan yang Tepat untuk Kamupixabay.com/AdinaVoicu

Banyak orang yang suka berpura-pura menjadi orang lain, supaya terlihat baik di depan pasangannya. Padahal nih, hal ini malah bisa membahayakan hubungannya. Si dia akan merasa kecewa kalau tahu kamu cuma berpura-pura baik di depan dia. Ingat, tidak ada orang yang suka dibohongi.

Oleh karena itu cobalah untuk menjadi dirimu sendiri saat bersamanya. Tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain lagi. Kalau dia bisa menerimamu saat kamu menjadi dirimu sendiri, itu berarti dia memang orang yang tepat untukmu.

Nah ternyata tidak terlalu susah ya mencari tahu apakah si dia pasangan yang ideal untukmu atau bukan. Kalau kamu merasakan kelima hal di atas saat bersama dia, mungkin memang dialah orang yang tepat untuk kamu.

Tapi soal jodoh atau tidak, serahkan semua pada Tuhan. Karena manusia hanya mampu berdoa dan berusaha, Tuhanlah yang menentukan.

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Dilakukan Wanita Saat Mengirim Teks pada Pasangan

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya