Comscore Tracker

5 Tipe Cowok Ini Susah Banget untuk Diajak Menjalin Hubungan Serius

Jadi, jangan berharap banyak, deh!

Saat kenal dan cinta pada seseorang, kamu tentu berharap dapat menjalin hubungan serius. Tentu saja, kamu ingin hubunganmu awet dan berakhir dengan pernikahan. Namun, bukan hal yang mudah untuk mewujudkan hal ini. Butuh komitmen yang kuat dari kamu dan dia supaya hubungan kalian berdua bisa berhasil.

Untuk mewujudkannya, hindari lima tipe cowok yang susah banget untuk diajak menjalin hubungan serius. Apakah kekasihmu masuk salah satunya?

1. Playboy

5 Tipe Cowok Ini Susah Banget untuk Diajak Menjalin Hubungan Seriusunsplash.com/Dmitri Dreyer

Tipe cowok playboy terkenal bergonta-ganti pasangan. Untuk dia, menjalin hubungan hanyalah sekadar senang-senang belaka. Makanya, jangan heran kalau dia mudah sekali merasa bosan dan gampang berpindah ke lain hati. Kalau si dia merasa sudah mendapatkan semua yang dia inginkan darimu, siap-siap kamu ditinggal.

"Habis manis sepah dibuang" pepatah ini kelihatannya cocok banget untuk menggambarkan hubungan cintamu dengan tipe cowok ini. Kalau ingin bertahan, kamu harus sabar dan pintar mengendalikan situasi. Jangan mudah memberikan apa pun yang dia inginkan.

2. Bad boy

5 Tipe Cowok Ini Susah Banget untuk Diajak Menjalin Hubungan Seriuspexels.com/Elle Hughes

Tipe cowok yang satu ini sering kali menarik perhatian kaum cewek. Kebanyakan cewek yang menjadi kekasih cowok bad boy pasti punya khayalan kalau suatu saat mereka bisa mengubah doi menjadi good boy seperti yang ada di komik atau novel romantis.

Faktanya, tidak mudah mengubah seorang bad boy menjadi good boy kalau doi sendiri tidak memiliki keinginan untuk berubah. Untuk bertahan menjadi kekasih si cowok bad boy, kamu harus memiliki mental yang kuat menghadapi tingkah lakunya. Jangan pernah memaksanya untuk berubah kalau kamu tidak ingin ditinggalkan.

Baca Juga: 5 Tipe Cowok Ini Jangan Dijadikan Kekasih, Biar Gak Menyesal Nantinya

3. Narsis

5 Tipe Cowok Ini Susah Banget untuk Diajak Menjalin Hubungan Seriuspexels.com/Vera Arsic

Cowok narsis biasanya terlihat sempurna dan sangat menarik. Itu karena mereka peduli dan sangat menjaga penampilannya. Namun, di balik tampilannya yang menarik, cowok narsis punya sifat yang bisa membuat sebal pasangannya. Cowok tipe ini hanya peduli pada dirinya sendiri.

Kalau kamu tetap memaksa untuk bertahan dengannya, itu malah akan menyiksa dirimu saja. Itu karena kamu harus selalu memaklumi dan memahami dia. Jangan pernah berharap dia akan melakukan hal yang sebaliknya.

4. Easy going

5 Tipe Cowok Ini Susah Banget untuk Diajak Menjalin Hubungan Seriusunsplash.com/Milan Popovic

Pacaran dengan cowok yang easy going memang seru dan mengasyikkan. Para cewek mungkin setuju dengan hal ini. Kebanyakan cowok easy going punya sifat yang tidak mudah marah. Mereka juga tidak terlalu memikirkan banyak hal. Hidup dijalaninya dengan santai. Dalam menjalin hubungan, mereka sering memakai prinsip "jalani saja dulu".

Karena itu, walaupun punya pacar easy going ini sangat menyenangkan, keseriusan mereka dalam hubungan tetap perlu dipertanyakan. Itu karena mereka terlihat terlalu santai. Mau dibawa ke mana hubungan kalian? Mau sampai kapan "jalani saja dulu"?

5. Anak mami

5 Tipe Cowok Ini Susah Banget untuk Diajak Menjalin Hubungan Seriusunsplash.com/Nathan Anderson

Tipe cowok anak mami kelihatannya baik banget, 'kan? Apalagi melihat kedekatan dia dengan ibunya. So sweet! Namun, di balik itu, tipe cowok seperti ini biasanya sangat tidak mandiri karena masih bergantung penuh pada ibunya. Dia tidak bisa memutuskan segala sesuatu dalam hidupnya, tanpa meminta saran dari ibunya.

Kalau menjalin hubungan dengan cowok ini, kamu harus paham bahwa di mata dia yang terpenting adalah ibunya. Kalau kamu dan ibunya terlibat konflik, sudah pasti dia akan selalu berpihak pada ibunya.

Jadi, jika ingin terus mempertahankan dia sebagai pasangan, kamu harus bisa menjalin hubungan yang baik dengan ibunya. Itu karena nasib hubunganmu dan dia ada di tangan ibunya.

Nah, itulah tipe-tipe cowok yang susah banget untuk diajak berhubungan serius. Memang tidak ada salahnya untuk coba menjalaninya dulu, namun jangan berharap terlalu tinggi pada cowok dengan tipe-tipe seperti itu. Itu karena untuk menuju jenjang pernikahan, kamu harus berjuang lebih keras untuk meyakinkan mereka.

Baca Juga: 9 Tipe Cowok yang Harus Dihindari Saat Kenalan di Situs Online

Maria Verena Photo Verified Writer Maria Verena

Menulis adalah cara saya mengekspresikan pikiran saya. It's a really fun thing to do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You