Comscore Tracker

Tips Membuat Pasangan Merasa Nyaman, Bikin Hubunganmu Tetap Langgeng!

Kelihatannya sepele tapi penting banget lho

Ketika menjalani hubungan dengan pasangan entah itu pacaran atau pernikahan, tidak selamanya akan berjalan mulus tanpa hambatan. Akan selalu ada masalah yang datang dan harus dihadapi bersama-sama.

Memang merawat hubungan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Namun asalkan pasangan nyaman menjalin hubungan denganmu, apapun masalah yang datang akan bisa kalian hadapi berdua.

Pasanganmu akan selalu ada di sampingmu, menemanimu melewati semua masalah itu. Tapi bagaimana cara membuat pasanganmu merasa nyaman bersama kamu? 

Gak perlu bingung, inilah beberapa tips membuat pasanganmu nyaman dalam menjalin hubungan denganmu.

1. Jadikan dia prioritas

Tips Membuat Pasangan Merasa Nyaman, Bikin Hubunganmu Tetap Langgeng!pexels.com/vjapratama

Berkumpul dan menghabiskan waktu bersama dengan teman-teman memang mengasyikkan. Bahkan terkadang suka membuat lupa waktu sehingga terkadang membuat waktu bersama pasangan menjadi berkurang. Jika sudah begini, jangan heran kalau pasanganmu marah atau ngambek sama kamu.

Menghabiskan waktu bersama teman-teman boleh saja, namun jangan sampai melupakan pasanganmu. Jangan sampai dia berpikiran bahwa dia bukan orang yang spesial untukmu.

2. Berikan dia privasi atau ruang pribadi

Tips Membuat Pasangan Merasa Nyaman, Bikin Hubunganmu Tetap Langgeng!pexels.com/courtney sargent

Walaupun kamu dan dia sudah menjadi pasangan, namun kalian berhak untuk memiliki privasi masing-masing. Tapi memiliki privasi bukan berarti menyembunyikan sesuatu dari pasangan. Meskipun kamu dan dia adalah pasangan, hindari memeriksa ponsel pasangan tanpa izin dari yang bersangkutan.

Kamu juga tidak perlu meminta password semua media sosialnya atau password emailnya. Setiap manusia pasti membutuhkan ruang pribadi. Jadi walaupun kamu adalah pasangannya, jangan lewati batas privasi dia. 

Baca Juga: 5 Cara Ciptakan Hubungan Manis Sama Cowok yang Gak Romantis

3. Perhatikan ketika dia sedang berbicara

Tips Membuat Pasangan Merasa Nyaman, Bikin Hubunganmu Tetap Langgeng!pexels.com/bruce mars

Banyak orang di masa kini yang tidak bisa lepas dari ponselnya, bahkan saat mereka sedang bersama dengan pasangannya. Akibatnya mereka seringkali tidak memerhatikan dan tidak mendengarkan ketika pasangannya sedang berbicara.

Ketika si dia sedang berbicara atau menyampaikan sesuatu kepada kamu, letakkan ponselmu dan perhatikanlah dia sehingga dia merasa nyaman dan diperhatikan oleh kamu.

4. Berikan dia kepercayaan

Tips Membuat Pasangan Merasa Nyaman, Bikin Hubunganmu Tetap Langgeng!pixabay.com/mirceaianc

Hal ini termasuk salah satu hal yang sangat sulit dilakukan karena rasa cemburu dan pikiran-pikiran negatif seringkali muncul terhadap pasangan. Apalagi kalau kamu dan dia sedang berjauhan atau sedang menjalani LDR (Long Distance Relationship).

Namun bagaimanapun juga, sebagai pasangan kamu dan dia dituntut untuk memiliki rasa saling percaya. Jangan pernah mencurigainya secara berlebihan ataupun menuduhnya tanpa bukti karena itu akan membuatnya merasa tidak nyaman.

5. Perlakukan dia dengan baik

Tips Membuat Pasangan Merasa Nyaman, Bikin Hubunganmu Tetap Langgeng!unsplash.com/Matheus Ferrero

Sekarang ini banyak sekali pasangan yang suka memperlakukan pasangannya dengan tidak pantas seperti memukul atau memaki pasangannya dengan kata-kata yang kasar. Padahal sebagai pasangan, kamu berkewajiban untuk melindungi dan memperlakukan pasanganmu dengan baik.

Memang terkadang dalam suatu hubungan ada masalah-masalah yang membuat pasangan terlibat pertengkaran. Namun sebesar apapun pertengkaran yang terjadi di antara kalian, hindari berbuat kasar terhadap pasanganmu.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk membuat pasanganmu nyaman dalam menjalani hubungan bersamamu. Kelihatannya sepele banget sih, tapi hal ini penting banget untuk dilakukan. Kalau hubungan kamu dan dia selalu harmonis, maka si dia pun akan merasa nyaman dan tidak akan pernah berpindah hati.

Baca Juga: Ini 5 Tanda bahwa Kamu Ada di Hubungan Cinta yang Membahagiakan

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You