Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Lingkup Pertemananmu Makin Kecil Seiring Dewasa

Kamu sudah merasakannya?

Pernahkah kamu berpikir bahwa semakin dewasa lingkup pertemananmu semakin kecil? Tanpa kamu sadari seiring berjalannya waktu teman-temanmu hanya tinggal sedikit saja. Teman yang dulunya sangat dekat padamu bisa saja berubah menjadi orang biasa dalam hidupmu.

Seringkali kamu bahkan merasa bingung dengan semua perubahan ini. Seiring berjalannya waktu, 5 hal di bawah ini membuat kamu hanya mempunyai teman yang hanya sedikit saja.

1. Mempunyai kesibukan masing-masing

5 Hal yang Bikin Lingkup Pertemananmu Makin Kecil Seiring Dewasapexels.com/@olly

Kesibukanmu dengan teman lainnya pasti akan berbeda. Kalian pasti memiliki tujuan dan juga mimpi masing-masing. Ini membuat kalian menjadi susah untuk bertemu. Hanya beberapa orang saja yang masih bisa stay di sampingmu.

2. Tidak selamanya kamu ada di satu tempat yang sama dengan mereka

5 Hal yang Bikin Lingkup Pertemananmu Makin Kecil Seiring Dewasapixabay.com/karosieben

Beberapa orang pasti ingin meninggalkan tempat asalnya ketika kuliah, bekerja, ataupun berkeluarga. Ini akan membuat kalian menjadi sulit untuk bertemu. Jarak yang jauh akan membuat kamu susah untuk bermain atau bercerita seperti dulu lagi.

3. Kamu juga memiliki prioritas dalam hidupmu

5 Hal yang Bikin Lingkup Pertemananmu Makin Kecil Seiring Dewasapixabay.com/free-photos

Prioritasmu pasti berubah ketika dewasa. Ada hal yang harus diutamakan baik dalam pendidikan atau karier. Waktumu menjadi lebih terbatas karena kamu harus mengejar target untuk hidup ke depan.

Baca Juga: Gak Selalu Buruk, Ini 5 Manfaat Berteman dengan Si Tukang Gosip

4. Malas untuk melihat drama teman-temanmu yang tidak penting

5 Hal yang Bikin Lingkup Pertemananmu Makin Kecil Seiring Dewasapexels.com/@danxavier

Dalam pertemanan pasti akan ada drama yang terjadi. Apalagi di pertemanan yang besar dan banyak orang. Orang yang ada dalam lingkup pertemananmu bisa saja bertengkar dengan teman yang masih satu pergaulan juga. Ini semakin membuat kamu malas untuk mempunyai teman yang sangat banyak karena akan ada banyak drama.

5. Semakin banyak teman pertengkaran akan sering terjadi

5 Hal yang Bikin Lingkup Pertemananmu Makin Kecil Seiring Dewasapixabay.com/free-photos

Banyaknya sifat dan pemikiran berbeda di antara teman-temanmu akan memicu sebuah pertengkaran. Apalagi, semakin hari kehidupan dan sifat orang pasti berubah. Perubahan yang tidak sesuai dengan keinginanmu dan teman lainnya akan memicu pertengkaran.

Mulai berkurangnya teman yang ada dalam hidupmu merupakan hal yang wajar. Setiap orang pasti berbeda dan mempunyai tujuan sendiri-sendiri. Ada yang membuat kamu merasa cocok dan ada yang tidak. Semakin kamu besar cara berteman pasti berbeda dengan dulu. Tidak perlu sedih jika teman semakin sedikit, banyaknya orang yang ada di sampingmu belum tentu membuat kamu nyaman.

Baca Juga: 5 Alasan Berteman dengan Mantan adalah Ide yang Buruk, Move On Aja!

Lois Maria Andries Photo Verified Writer Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya