Comscore Tracker

5 Akibat Bermesraan Tak Kenal Tempat, Merusak Citra Diri dan Pasangan

Nanti malah cepat bosan, lho

Keinginan untuk bermesraan dengan pasangan memang lumrah kamu rasakan. Namun, jangan lantas menjadi norak dengan bermesraan tanpa melihat-lihat tempatnya. Seperti di tempat umum yang selalu ramai oleh orang-orang.

Kalian bakal seketika menjadi tontonan mereka. Sayangnya, bukan tontonan yang mengasyikkan melainkan bikin mereka risi. Lalu, apakah kalian sendiri gak menanggung kerugian atas kesukaan bermesraan di sembarang tempat ini?

Citra diri kalian justru bakal rusak, lho! Cobalah mempertimbangkan baik-baik lima akibat berikut ini kalau kamu dan pasangan gak mampu mengendalikan diri di ruang publik.

1. Kalian jelas dicap gak tahu sopan santun

5 Akibat Bermesraan Tak Kenal Tempat, Merusak Citra Diri dan Pasanganilustrasi bermesraan di kendaraan umum (pexels.com/Jonathan Borba)

Gak peduli kalian lagi saling kangen berat atau baru jadian sehingga ingin terus berdekatan, ada mata dan telinga orang banyak yang wajib kalian pikirkan. Adegan kemesraan di tempat umum itu cuma menyenangkan buat kalian.

Sementara bagi orang lain, itu malah terlihat menjijikkan. Dengan adanya orang-orang yang lebih tua dari kalian serta anak-anak, adegan tersebut menjadi tambah tidak pantas untuk dipertontonkan.

Kasihan orangtua kalian bila sampai dikira gak pernah mendidik kalian perihal sopan santun. Sebelum ditegur bahkan diusir orang, hentikan deh aksi berlebihan kalian dalam bermesraan di tempat umum.

2. Kalian tampak sebagai pasangan yang dipenuhi nafsu

5 Akibat Bermesraan Tak Kenal Tempat, Merusak Citra Diri dan Pasanganilustrasi bermesraan (unsplash.com/Andres Molina)

Ini nih, yang membuat orang-orang merasa mual melihat kemesraan kalian. Kontak fisik kalian telah berlebihan. Mereka pantas khawatir kalian benar-benar akan kehilangan rasa malu dan berbuat lebih jauh lagi.

Tunjukkan bahwa hubungan kalian bukan cuma soal nafsu seksual. Caranya dengan menjaga batas kedekatan kalian di ruang-ruang publik. Andai pun kalian sudah menikah, bukankah kalian punya banyak waktu untuk melakukannya di rumah?

Yang belum menikah apalagi, tambah gak pantas! Mau tahu-tahu ada yang melaporkan aksi kalian pada orangtua masing-masing? Bahkan mendadak tersiar di media sosial dan menjadi viral.

Baca Juga: Kami Tahu Apakah Kamu dan Pasangan Suka Bermesraan di Depan Umum!

3. Orang-orang penasaran tentang sudah seberapa jauh hubungan kalian

5 Akibat Bermesraan Tak Kenal Tempat, Merusak Citra Diri dan Pasanganilustrasi pasangan bermesraan (unsplash.com/Montse Monmo)

Pertama, mereka tentunya akan penasaran soal status hubungan kalian. Apakah kalian sudah menikah, masih pacaran, atau jangan-jangan justru pasangan selingkuh? Soalnya, pasangan resmi biasanya malah gak segitunya dalam pamer kemesraan.

Bila masih sebatas pacar, mereka kembali bertanya-tanya tentang apa saja yang mungkin telah kalian lakukan berdua. Orang di tempat umum saja kalian selengket itu, bagaimana jika sedang berdua saja?

4. Dijauhi teman-teman bahkan bikin kolega ilfil

5 Akibat Bermesraan Tak Kenal Tempat, Merusak Citra Diri dan Pasanganilustrasi kemesraan pasangan (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Aksi mesra kalian yang sudah kelewatan otomatis menutup pintu untuk masuknya teman-teman. Di matamu seperti hanya ada pasanganmu, begitu pula pasanganmu terlalu asyik bersamamu. 

Tak seorang pun berani mengganggu kalian. Apabila kalian berpikir begini justru lebih baik, kalian baru bakal menyadari kerugiannya setelah hubungan kalian dalam masalah bahkan kandas. Kalian pasti kesepian lantaran gak punya teman.

Makin gawat lagi bila kemesraan kalian diketahui oleh kolegamu atau kolega pasanganmu. Sikap seperti itu mengesankan kamu atau pasangan juga bakal kurang mampu profesional dalam bekerja. Pikiran kalian sudah tersita untuk urusan percintaan saja.

5. Ditunggu kapan putusnya

5 Akibat Bermesraan Tak Kenal Tempat, Merusak Citra Diri dan Pasanganilustrasi bermesraan (pexels.com/Danik Prihodko)

Terdengar jahat, ya? Akan tetapi sebetulnya orang-orang tidak sedang mendoakan kalian agar putus. Hanya saja, banyak cerita menunjukkan bahwa gaya berpacaran yang terlalu mesra biasanya tidak awet.

Jadilah mereka penasaran seberapa lama hubungan kalian mampu bertahan. Begitu kalian putus, mereka pasti membatin, "Tuh, kan? Sudah bisa ditebak." Jadi jika kalian gemar bermesraan di tempat umum, beban hubungan kalian menjadi lebih besar.

Gak perlu berlebihan dalam bermesraan, orang-orang juga pasti sudah tahu bahwa kalian ada hubungan istimewa, kok. Dari cara kalian saling menatap saja kelihatan. Tetap jaga etika ketika berada di tempat umum, ya!

Baca Juga: 7 Tipe Perselingkuhan dalam Hubungan, Ada Selingkuh Keuangan!

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya