Comscore Tracker

5 Cara Gebetan Tahu Dirinya Cuma Dijadikan Serep, Dia Tidak Bodoh!

Makanya, perjuangkan satu saja dulu

Kamu mungkin pernah mendengar bahwa punya pacar atau pasangan memang cukup satu saja, tetapi gebetan boleh banyak. Alasannya, agar bila kamu tak berhasil jadian dengan gebetan pertama, kamu masih punya peluang dengan gebetan lainnya.

Tertarik mencoba? Sebaiknya jangan deh. Mau statusnya baru gebetan atau sudah resmi jadian, kesetiaan itu harga mati. Dan yang perlu kamu ketahui, gebetanmu bukanlah orang bodoh.

Seiring waktu tidak mungkin dia tak tahu kalau kamu cuma menjadikannya serep alias cadangan dalam percintaan. Gak percaya? Ini lho, lima caranya sampai bisa berkesimpulan seperti itu. Kamu dipastikan gak bisa mengelak lagi!

1. Kamu lebih suka bersama teman lawan jenis yang lain

5 Cara Gebetan Tahu Dirinya Cuma Dijadikan Serep, Dia Tidak Bodoh!ilustrasi bermain gitar di depan gebetan (pexels.com/Mẫnn Quang)

Dia tidak akan curiga padamu seandainya kamu lebih sering menghabiskan waktumu bersama teman sesama cowok atau sesama cewek. Persahabatan dengan teman berjenis kelamin sama memang tidak dapat diberikannya padamu.

Itu juga bisa menjadi petunjuk bahwa kamu punya sifat pemalu terhadap lawan jenis, termasuk padanya. Namun, aneh sekali apabila kamu justru lebih sering menghabiskan waktumu dengan teman lawan jenis.

Normalnya, kamu seharusnya gak ingin berdekatan dengan teman lawan jenis karena tak mau gebetanmu salah sangka. Kamu berusaha membuktikan bahwa ketertarikanmu cuma padanya.

2. Sebaliknya, kamu terlihat kurang nyaman saat bersamanya

5 Cara Gebetan Tahu Dirinya Cuma Dijadikan Serep, Dia Tidak Bodoh!ilustrasi pria yang tidak nyaman (pexels.com/cottonbro)

Melanjutkan poin pertama, nih. Kecurigaannya bakal bertambah ketika kamu terlihat kurang mampu menikmati kebersamaan kalian. Ini tampak dari sikapmu yang cenderung tergesa-gesa dan menjaga jarak darinya.

Berbeda sekali dengan ketika kamu bersama teman lawan jenis yang lain. Rasanya kamu betah banget tuh, mengobrol bersamanya berjam-jam. Kamu bahkan terkesan menunda-nunda perpisahan dengannya.

Baca Juga: 5 Tips Berani Tampil Apa Adanya di Depan Gebetan

3. Begitu ada gebetanmu yang lain, sikapmu langsung dingin

5 Cara Gebetan Tahu Dirinya Cuma Dijadikan Serep, Dia Tidak Bodoh!ilustrasi satu pria dan dua perempuan (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Biasanya, gebetan-gebetanmu masih dari lingkungan yang sama. Benar? Misalnya, gebetan pertama teman satu angkatan di kampus sedangkan gebetan kedua adik tingkat. Wah, kedokmu bakal mudah terbongkar!

Kalian bertiga pasti bakal cukup sering bertemu. Misalnya, kalian mengikuti seminar yang sama atau bertemu di kantin. Duh, sadar gak sih, ekspresimu saat itu seperti apa? Niscaya kamu menjadi gugup bahkan seolah-olah ingin menghilang saja.

Wajahmu memucat, ucapanmu mendadak terbata-bata, dan konsentrasimu menjadi terpecah. Kamu bahkan dapat tiba-tiba mengabaikannya, seperti orang yang sebelumnya gak saling mengenal. 

4. Kamu memberikan pujian yang sama untuk dua orang yang berbeda

5 Cara Gebetan Tahu Dirinya Cuma Dijadikan Serep, Dia Tidak Bodoh!ilustrasi merayu gebetan (pexels.com/RODNAE Productions)

Misal kamu cowok, rasanya janggal banget lho, kalau kamu memberikan pujian cantik pada dua cewek sekaligus. Terlebih dalam situasi kamu sedang berusaha mendekati dirinya. Ini sama anehnya dengan poin pertama.

Memangnya kamu sama sekali tidak tahu tentang cara menjaga perasaan orang lain? Jika kamu hanya mencintai satu orang, semua pujianmu otomatis cuma buat dia. Apalagi kamu baru dalam tahap ingin merebut hatinya.

5. Ada orang yang melaporkan kedekatanmu dengan gebetan lainnya

5 Cara Gebetan Tahu Dirinya Cuma Dijadikan Serep, Dia Tidak Bodoh!ilustrasi bersama gebetan (pexels.com/Ron Lach)

Ini nih, yang pasti kamu lupakan. Di antara kamu dengan gebetan-gebetanmu itu ada banyak orang. Sebagian temanmu, sebagian lagi teman mereka.

Dari sekian banyak teman mereka, pasti banyak yang gak bakal diam saja melihat sepak terjangmu mendekati beberapa orang sekaligus. Barangkali sudah berulang-ulang gebetanmu mendengar temannya berkata, "Eh, kemarin aku lihat dia lagi jalan sama ...."

Setia itu perkara sifat. Jadi, jangan mentang-mentang baru dalam tahap pendekatan, kamu gampang saja menduakan gebetan. Dalam hal ini bukan cuma kamu yang punya hak pilih, lho. Gebetan-gebetanmu juga memilikinya.

Tentu saja mereka ogah menerima orang yang gak mampu tegas terhadap perasaannya sendiri dan itulah kamu. Maka dari itu, pilih satu saja lalu perjuangkan dia sampai titik darah penghabisan. Kalau dia benar-benar gak mau sama kamu, baru belajar move on.

Baca Juga: 9 Tanda Gebetan Mengirim Pesan Hanya karena Bosan, Segera Lupakan Bro!

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya