Comscore Tracker

5 Sebab Dia Mau Hidup Sederhana Bersamamu, Bukan Cuma karena Cinta

Dia melihat kualitas dirimu

Punya pasangan yang bisa menerima kita apa adanya tentu menjadi harapan semua orang. Kamu juga, kan? Akan tetapi, saat sosok seperti itu muncul, kadang kamu malah merasa antara percaya dan gak percaya.

Kamu bertanya-tanya, apa yang sebetulnya dia lihat dari dirimu? Apalagi kalau penggemarnya banyak dan semuanya lebih kaya serta bergaya ketimbang kamu.

Ketimbang lama-kelamaan kamu meragukan cintanya, simak nih, sebab-sebab dia gak keberatan hidup sederhana bersamamu. Siap-siap bangga, ya!

1. Menghargai kerja keras dan kemandirianmu

5 Sebab Dia Mau Hidup Sederhana Bersamamu, Bukan Cuma karena Cintailustrasi pulang kerja kehujanan (unsplash.com/derekleej)

Dari segi materi, kamu memang gak punya banyak. Akan tetapi, kamu selalu bersemangat dalam bekerja. Karakter seperti ini jelas jauh lebih menarik ketimbang malas bekerja.

Pun meski kehidupanmu sederhana, kamu tidak merepotkan siapa pun. Termasuk, tidak mengandalkan sokongan atau warisan orangtua. Kemandirianmu membuat kamu terlihat kuat, mampu berdiri di atas kaki sendiri. 

2. Mengagumi kepintaranmu

5 Sebab Dia Mau Hidup Sederhana Bersamamu, Bukan Cuma karena Cintailustrasi belajar (unsplash.com/eliabevces)

Setuju gak kalau orang pintar itu punya daya tarik tersendiri? Jangankan mendengarnya sedang menjelaskan sesuatu, melihat sosoknya saja sudah berhasil menerbitkan rasa kagum, kan?

Dan orang pintar sangatlah berbeda dengan orang yang cuma sok pintar. Jika kamu yang terakhir sih, dia bukannya kagum justru ilfil. 

Dengan kepintaranmu, dia yakin akan selalu ada rezeki buat kalian. Bahkan kamu dapat menjadi guru yang baik untuk anak-anak kalian nanti.

Baca Juga: 5 Tips Bahagia meski Hidup Serba Sederhana di Awal Pernikahan

3. Dia berasal dari keluarga sederhana atau telah bijaksana dalam memandang kekayaan

5 Sebab Dia Mau Hidup Sederhana Bersamamu, Bukan Cuma karena Cintailustrasi seorang perempuan (unsplash.com/nedabrf)

Karena dia gak berasal dari keluarga yang kaya raya, dia jadi gak memandang rendah dirimu. Gak masalah untuknya meneruskan kesederhanaan hidupnya bersamamu.

Bisa juga, dia maupun keluarganya jauh lebih kaya daripada kamu. Akan tetapi, pengalaman hidup menunjukkan padanya bahwa kekayaan harta tak selalu baik.

Ada kekayaan yang diperoleh dengan cara-cara buruk. Ada pula kekayaan yang justru membawa keburukan dalam kehidupan pemiliknya. Jadi, dia gak terobsesi untuk memiliki pasangan yang kaya raya.

4. Keberanian dan kemampuanmu dalam menjaga komitmen

5 Sebab Dia Mau Hidup Sederhana Bersamamu, Bukan Cuma karena Cintailustrasi berpegangan tangan (unsplash.com/jon_cast2)

Pada akhirnya, orang yang kaya pun dapat terkalahkan oleh orang yang lebih berani dan mampu berkomitmen. Ini memberinya rasa aman dan kepastian daripada hubungan yang gak jelas arahnya.

Mungkin saja sebelum menikah denganmu, dia punya pacar yang lebih kaya daripada kamu. Namun saban ditanya kapan mereka bakal menikah, pacarnya terus berkelit. Dia jadi capek dan khawatir cuma akan di-PHP.

5. Secara keseluruhan, dia yakin kamu bakal sukses

5 Sebab Dia Mau Hidup Sederhana Bersamamu, Bukan Cuma karena Cintailustrasi seorang pria (unsplash.com/yirage)

Sebenarnya, kesederhanaan hidupmu juga bukan berarti kamu gagal atau belum sukses. Namun, dengan karakter sederhanamu plus poin 1, 2, dan 4; dia percaya kamu akan lebih sukses lagi suatu saat nanti.

Bukankah pernikahan adalah perjalanan jarak jauh? Penting baginya untuk sejak awal yakin ke mana kamu bakal membawanya.

Apakah kamu berpotensi besar membawa keluarga kalian ke masa depan yang cerah atau justru suram lantaran sejak awal kamu bergaya hidup melebihi kemampuan? Yuk, tunjukkan bahwa dia gak salah dalam memilih pasangan hidup.

Baca Juga: 5 Sisi Menarik dari Cowok yang Senang dengan Penampilan Sederhana  

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya