Comscore Tracker

Dari Caranya PDKT, 5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Dijauhi Saja

Daripada nyesel kemudian #IDNTimesLife

Disukai seseorang itu memang seperti menjadi sebuah kehormatan terseniri. Daripada gak pernah ada yang naksir, kan? Namun, ternyata ujaran lebih baik dicintai daripada mencintai juga gak selalu tepat, lho!

Sebelum masuk ke hubungan yang lebih serius, cara normal untuk mengenal satu sama lain adalah dengan pendekatan atau yang populer dengan sebutan PDKT. Kalau dia berusaha mengambil hatimu dengan cara-cara yang baik dan sesuai dengan harapanmu tentu akan menyenangkan.

Namun, jika sikapnya seperti di bawah ini, lebih baik kamu jaga jarak saja, deh!

1. Belum apa-apa sudah membicarakan seks

Dari Caranya PDKT, 5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Dijauhi Sajailustrasi berkasih (unsplash.com/cblack09)

Hanya karena kalian sudah sama-sama dewasa, topik seks bukan berarti bebas dibicarakan. Buat apa juga dia membahasnya denganmu? 

Bila pembicaraannya langsung mengarah ke hubungan seksual atau menyoal bagian-bagian tubuh pribadimu, langsung dicoret saja dari daftar orang yang masih boleh dekat-dekat denganmu. Apalagi jika obrolan ini sudah dibahas di kencan-kencan awal kalian.

Jangan-jangan dia cuma hendak memanfaatkanmu saja. Nanti, habis manis sepah dibuang.

2. Ngintil terus sampai kamu kehilangan kebebasan

Dari Caranya PDKT, 5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Dijauhi Sajailustrasi berkasih (unsplash.com/_bellecollective)

Dia sampai seperti bayangan tubuhmu. Ada terus. Gak pernah lepas sebentar saja. Memang benar sih, saat kita jatuh cinta, bawaannya pasti ingin selalu melihat orang yang dicintai. Itu biasa terjadi.

Namun, orang yang baik tentu juga harus mempertimbangkan kenyamananmu. Bukan malah membuatmu merasa kehilangan kebebasan. Kalau kamu juga suka dia, tentu kamu gak keberatan. Akan tetapi kalau kamu biasa-biasa saja bahkan gak menyukainya, pasti aksi yang dilakukan doi ini menyiksa banget.

Baca Juga: Pengin Hubungan dengan Si Taurus Awet, 5 Tips Ini Bisa Membantumu

3. Belum jadian udah ngatur-ngatur

Dari Caranya PDKT, 5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Dijauhi Sajailustrasi berkasih (unsplash.com/hiveboxx)

Suami atau istri bukan, pacar juga bukan. Tapi kok sudah suka mengaturmu? Orang tuamu saja gak pernah mengaturmu sampai seperti itu.

Hal ini makin ngeselin kalau dia sampai mengatur yang boleh dan gak boleh kamu lakukan. Apalagi sampai membatasi dengan siapa kamu boleh bergaul.

Duh, hidup punya siapa coba? Kalau kamu memberi kesempatan pada orang seperti ini, dijamin hidupmu ke depan bakalan ribet. Gak ada enaknya menjadi manusia yang gak punya kebebasan seperti ini. Sedikit-sedikit diatur. Kayak lagi minum obat aja!

4. Caper dengan cara-cara yang buruk

Dari Caranya PDKT, 5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Dijauhi Sajailustrasi seorang wanita menunggu (unsplash.com/jasonfitt)

Mencari perhatian gebetan itu wajar. Namanya juga lagi kasmaran. Namun, caranya tentu gak boleh sembarangan. Orang yang benar-benar mencintaimu sudah pasti akan selalu menomorsatukan kenyamananmu.

Bukan malah caper dengan cara mengusilimu terus, misalnya. Atau, bicara yang gak baik tentangmu biar kamu kesal lalu berdebat atau bertengkar dengannya. Benar-benar bukan tipe orang yang bakal bisa bikin kamu nyaman, deh!

5. Mendesakmu untuk menerima cintanya

Dari Caranya PDKT, 5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Dijauhi Sajailustrasi berkasih (nsplash.com/maluqueirooz)

Siapa sih yang gak pengen cintanya bersambut? Tentu saja semua orang ingin cintanya diterima gebetan. Namun, keinginan ini tentu harus bersambut.

Jangan sampai dia malah mengancam kalau kamu menolak cintanya. Kalau memang kamu gak suka ya jangan dipaksa.

Kalau sejak awal saja dia sudah gak menghargai perasaan dan keputusanmu, bagaimana nanti setelah kalian jadian? Pasti dia juga akan sering melakukan pemaksaan. Kamu minta putus pun mungkin dia akan terus memaksa untuk mempertahankan hubungan.

Malah repot, kan? Makanya, selagi dia masih dalam tahap pendekatan, lebih baik orang dengan karakter seperti itu dijauhi saja, ya!

Baca Juga: 6 Permintaan Pacar yang Layak Kamu Jawab 'Tidak' dengan Tegas

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya