Comscore Tracker

5 Hal Ini Bakal Dirasakan Saat Pasangan Sudah Serasa Sahabat

#IDNTimesLife Gak jaim-jaim lagi

Pasangan serasa sahabat mungkin gak sih? Sangat mungkin walaupun gak sama persis karena dalam persahabatan gak ada rasa cinta yang romantis. Pasangan rasa sahabat biasa terjadi jika suatu hubungan sudah terjalin lama dan harmonis.

Atau, hubungan kalian memang berawal dari persahabatan? Manapun yang terjadi pada kalian, yang pasti lima hal di bawah ini akan mewarnai hari-harimu dengannya.

1. Sudah gak ada lagi rasa canggung satu sama lain

5 Hal Ini Bakal Dirasakan Saat Pasangan Sudah Serasa SahabatUnsplash.com/lexscope

Segala rasa gak enak pada pasangan sudah gak lagi kalian rasakan. Dahulu, masing-masing merasa harus berhati-hati banget demi menjaga perasaan pasangan. Terlalu takut bikin pasangan gak nyaman, cemas, sedih, atau tersinggung.

Itu bikin suasana terasa kaku saat kalian sedang berdua saja. Namun sekarang sudah gak begitu. Masing-masing sudah bisa tampil lepas dan ternyata begini lebih terasa menyenangkan bukan? Gak perlu lagi ribet jaga sikap.

2. Saling bantu sudah biasa, gak ada yang perlu selalu menjadi pahlawan

5 Hal Ini Bakal Dirasakan Saat Pasangan Sudah Serasa SahabatUnsplash.com/canweallgo

Saat hubungan belum lama atau bahkan baru pendekatan, biasanya salah satu ada yang selalu ingin tampil sebagai pahlawan buat orang yang dicintainya. Biasanya cowok begini karena ingin tampak lebih tangguh di mata cewek.

Namun cewek juga bisa bersikap sama, dengan berlebihan menunjukkan sikap siap melayani atau merawat misalnya. Ini wajar, tetapi lama-kelamaan malah bisa bikin capek sendiri. Ya, capek untuk tampil sempurna di mata pasangan.

Ini gak akan lagi terjadi ketika hubungan sudah seperti persahabatan. Menunjukkan sisi kurang dari diri gak lagi terasa memalukan. Akibatnya, masing-masing akan lebih terbuka untuk menerima bantuan. Malah jadi makin saling pengertian dan kompak, kan?

3. Lebih terhindari dari cemburu yang berlebihan

5 Hal Ini Bakal Dirasakan Saat Pasangan Sudah Serasa SahabatUnsplash.com/spencerwuwu

Berkurangnya rasa cemburu bukan berarti rasa cinta sudah surut, lho. Ini justru menjadi tanda bahwa rasa saling percaya di antara kalian sudah makin besar. Kalian sudah merasa sangat saling mengenal sehingga gak lagi sedikit-sedikit curiga.

Menarik karena berkurangnya rasa cemburu bakal bikin kalian akan lebih mudah saling mendengarkan penjelasan jika ada sesuatu yang terasa mengganggu. Ini menurunkan kemungkinan terjadinya kesalahpahaman di antara kalian. Hubungan pun akan lebih stabil.

Baca Juga: 5 Sikap untuk Menaklukan Rasa Cemas dan Khawatir di Awal Pacaran

4. Curhat soal apa pun padanya saja

5 Hal Ini Bakal Dirasakan Saat Pasangan Sudah Serasa SahabatUnsplash.com/giorgiotrovato

Siapa nih, yang pasangan sama teman curhatnya berbeda? Lumrah bila sesekali kamu butuh sahabat atau saudara untuk tempat curhat. Namun aneh jika sering begitu sebab seharusnya pasangan adalah teman curhat terbaikmu.

Kalau gak begitu, nanti dia gak pernah benar-benar mengenalmu. Tentunya juga jadi gak bisa banyak membantumu saat kamu membutuhkannya. Jika kalian sudah seperti sahabat, semua hal bisa kalian ungkapkan.

5. Seru banget kalau lagi bercanda

5 Hal Ini Bakal Dirasakan Saat Pasangan Sudah Serasa SahabatUnsplash.com/felippetiago

Duh, jangan-jangan kamu malah gak pernah bisa tertawa lepas saat bersama pasangan? Wah, kalau seperti ini, hubungan kalian pasti hampa banget. Serius terus. Kalau lagi penat, bertemu pasangan malah bikin tambah penat.

Bahkan orang yang paling serius pun akan tetap bisa bercanda jika sudah bersama sahabatnya. Beruntung banget deh, kalau kamu dan dia selalu bisa tertawa bersama. Selain bikin riang, jelas itu akan mengharmoniskan hubungan kalian.

Bagaimana nih, hubunganmu sama dia? Sudah cair layaknya sahabat atau masih terasa banget ada jarak di antara kalian? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Hal Simpel yang Justru Gak Boleh Sering Dirasakan Saat Pacaran

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya