Comscore Tracker

Perhatikan 5 Hal Ini saat Jalani Hubungan Tanpa Nembak

#IDNTimesLife Poin terakhir nyesek banget

Biasanya, terjalinnya hubungan asmara memang diawali dari ada yang nembak dan ada yang menerima pernyataan cinta itu. Namun, ini gak berarti kamu tidak bisa berpacaran dengan seseorang tanpa pernah nembak, lho.

Buat banyak pasangan mungkin terdengar gak logis. Bagi mereka, kalian tak lebih dari teman tapi mesra. Hubungan kalian dinilai rapuh karena gak jelas ikatannya.

Pandangan di atas gak sepenuhnya salah maupun benar. Yang gagal mungkin tak sedikit, tetapi yang akhirnya menikah juga ada. Nah, kalau kamu kadung nyaman dengan hubungan seperti ini, lima hal berikut perlu menjadi perhatianmu.

1. Pastikan kalian satu pandangan bahwa cinta tak harus dikatakan

Perhatikan 5 Hal Ini saat Jalani Hubungan Tanpa Nembakilustrasi pasangan (unsplash.com/gift_habeshaw)

Ketika kamu berpikir cara terbaik untuk membuktikan cintamu ialah dari caramu memperlakukannya, belum tentu ia sepenuhnya sepakat. Sikapmu padanya memang penting.

Namun khusus untuk cinta pada lawan jenis dan agar kalian dapat berpacaran, pernyataan cinta yang jelas darimu tetap menjadi titik tolaknya. Tanpa itu, dia akan menganggap kamu tidak serius. Cari tahu pendapatnya soal ini dengan langsung menanyakannya.

2. Kamu harus ekstra dalam memberinya perhatian baik dalam senang maupun susahnya

Perhatikan 5 Hal Ini saat Jalani Hubungan Tanpa Nembakilustrasi memberi dukungan (unsplash.com/collin_j_hardy)

Ini tantangan besar buat kamu yang bertipe cuek. Jika perhatianmu padanya standar saja, jelas dia bakal menganggap kamu gak berbeda dengan teman-temannya. 

Namun hati-hati, ya! Bila kamu lebay dalam memberinya perhatian, dia mungkin jadi merasa tidak nyaman dan malah berusaha menghindarimu. 

Kamu harus dapat tampil sedikit lebih care ketimbang sahabat-sahabatnya. Buat dia mengerti bahwa kamu memang gak ingin dianggap sama dengan mereka. 

Baca Juga: Takut Ditolak? Pastikan Dulu 5 Hal Berikut Sebelum Nembak si Dia

3. Jika dia mulai dekat dengan orang lain, sebaiknya kamu nembak aja

Perhatikan 5 Hal Ini saat Jalani Hubungan Tanpa Nembakilustrasi pasangan (unsplash.com/cbbuie23)

Sejauh ini, kamu mungkin masih tenang-tenang saja menjalin hubungan dengannya. Akan tetapi, tanpa adanya pernyataan cinta dan kesepakatan untuk berpacaran, bisa saja suatu hari kamu mendapati dia dekat dengan orang lain.

Apakah kamu akan tetap berdiam diri dan cuma memendam kecemburuan? Atau kamu bakal tiba-tiba marah padanya dan melarangnya untuk dekat dengan siapa pun selain kamu?

Jangan sampai dia membalas dengan pertanyaan menohok, "Memangnya kamu siapaku?" Jadi, mending nembak aja deh, daripada keduluan orang lain.

4. Agar dapat lanjut ke jenjang yang lebih serius, mau tidak mau kamu harus melamarnya

Perhatikan 5 Hal Ini saat Jalani Hubungan Tanpa Nembakilustrasi memasangkan cincin (unsplash.com/nyanastoica)

Oke, hubungan kalian aman terus. Dia gak pernah ada tanda-tanda lebih tertarik pada orang lain ketimbang padamu. Masalahnya, mau sampai kapan hubungan kalian begini-begini saja?

Pastinya, kamu juga ingin membawa hubungan itu ke jenjang yang lebih serius seperti pernikahan, kan? Nah, bagaimana kalian akan naik ke pelaminan kalau di antara kalian gak ada yang berinisiatif untuk mengajak menikah? 

Untuk menikah itu banyak sekali yang harus diurus, lho. Mustahil kalian bisa tiba-tiba menikah seperti selama ini kalian berpacaran tanpa pernah ada yang nembak.

5. Sedekat apa pun kalian, tetap ada kemungkinan dia cuma menganggapmu teman

Perhatikan 5 Hal Ini saat Jalani Hubungan Tanpa Nembakilustrasi pasangan (unsplash.com/morganrovang)

Ini nih, yang paling harus kamu pikirkan baik-baik. Seyakin apa pun kamu tentang hubungan kalian, tetap gak ada jaminan dia mengakui hubungan itu.

Masih mending bila kamu lekas menyadari adanya sosok lain yang mengisi hatinya. Kamu jadi bisa cepat-cepat menembaknya, seperti dalam poin 3. 

Itu pun, tetap gak pasti dia akan menerima cintamu. Mungkin dia justru akan terkaget-kaget sebab selama ini dia cuma menganggapmu teman.

Bayangkan jika kamu telat tahu sampai hari ketika mereka mengabarkan rencana pertunangan atau pernikahan. Wah, pasti air mata pun gak cukup lagi untuk mewakili kepedihan hatimu.

Setelah menyimak lima hal di atas, apa yang akan kamu lakukan sekarang? Apakah kamu akan menikmati saja hubungan yang telah terjalin atau auto nyusun kalimat terbaik buat segera nembak dia? Kami tunggu kabar bahagianya, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Perempuan Butuh Kepastian dalam Hubungan, Tak Mau Digantung

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya