Comscore Tracker

5 Pengalaman Lucu yang Cuma Dialami Pasangan Sesama Pemalu

#IDNTimesLife Gaya pacarannya sunyi

Biasanya, orang yang pemalu membutuhkan pasangan yang lebih berani berekspresi daripada dirinya. Sifat yang berbeda akan menjadi penyeimbang baginya.

Namun, ada pula pemalu yang hanya tertarik pada sesama pemalu. Terbayang gak sih, bagaimana cara mereka menjalani hubungan?

Terlepas dari pandangan orang tentang ideal atau tidaknya mereka sebagai pasangan, nyatanya kesamaan sifat justru membuat hubungan mereka punya sisi seru tersendiri. Seperti lima pengalaman lucu berikut ini yang gak mungkin terjadi pada pasangan lain.

1. Lempar-lemparan siapa yang mau ngomong duluan

5 Pengalaman Lucu yang Cuma Dialami Pasangan Sesama Pemaluilustrasi saling mempersilakan (unsplash.com/leahhetteberg)

Adegan seperti ini ternyata gak cuma terjadi dalam sinetron atau FTV. Sebagai sesama pemalu, mereka lebih suka menjadi pendengar dan sangat berhati-hati dalam memilih waktu serta kalimat yang tepat untuk menyampaikan sesuatu.

Alhasil, kalimat seperti, "Kamu aja yang ngomong duluan," bakal sering terdengar di antara keduanya. Wah, kira-kira siapa yang akhirnya berani bicara duluan, ya? Semoga kita nunggunya gak sampai malam Minggu berubah menjadi malam Senin.

2. Gak pernah melarang atau bilang cemburu, cuma langsung terlihat bete

5 Pengalaman Lucu yang Cuma Dialami Pasangan Sesama Pemaluilustrasi pasangan (unsplash.com/arturtumasjan)

Orang yang pemalu punya keinginan lebih besar untuk dimengerti oleh orang lain. Jadi, meski mereka gak melarang pasangan buat begini begitu, mereka berharap pasangan dapat membaca rasa keberatan mereka.

Contoh, seseorang yang pemalu gak pernah melarang pacarnya berduaan saja dengan lawan jenis. Namun ketika pacarnya tiba-tiba didekati temannya dan mereka duduk berduaan cukup lama, dia tahu-tahu seperti mengambek.

Hal yang sama juga terjadi pada pacarnya saat diam-diam merasa cemburu. Jadi sering adu raut bete, nih. 

Baca Juga: 5 Langkah Mengajak Kencan Si Pria Pemalu, Jangan Ragu-ragu!

3. Yang satu malu nembak, satu lagi malu bilang 'ya'

5 Pengalaman Lucu yang Cuma Dialami Pasangan Sesama Pemaluilustrasi nembak gebetan (unsplash.com/ztpphotography)

Meski gebetan sudah menunjukkan tanda-tanda kuat bakal menyambut pernyataan cintanya, orang yang pemalu tetap maju mundur ketika hendak menyatakan cintanya. Kadang sudah yakin sekali bakal nembak di hari tertentu, tetapi akhirnya diundur lagi dan lagi.

Begitu pula dengan gebetannya. Walau dia sudah amat menantikan momen mendebarkan itu, mau menjawab 'ya' untuk pernyataan cintanya saja rasanya sulit sekali.

Pakai acara dia mau pikir-pikir dulu dan harus menunggu beberapa hari. Kalaupun dia menjawab saat itu juga, mungkin cuma dengan senyum, anggukan, dan pipi sewarna buah delima matang di pohon.

4. Suka menutupi hubungan dari orang-orang

5 Pengalaman Lucu yang Cuma Dialami Pasangan Sesama Pemaluilustrasi pasangan pemalu (unsplash.com/zelenagilochka)

Mereka sih, bilangnya gak ada hubungan spesial. Murni cuma berteman. Akan tetapi, mereka ke mana-mana bareng bahkan pakaian saja bisa kompak seperti dalam ilustrasi gambar di atas.

Teman-teman mereka menjadi auto gak percaya. Ketidakjujuran soal status justru membuat mereka sering diledek. Aksi mereka bikin gemas penonton. Jujur saja kenapa, sih? Toh, sudah sama-sama besar.

5. Jarang ngobrol, tapi tetap saling memahami

5 Pengalaman Lucu yang Cuma Dialami Pasangan Sesama Pemaluilustrasi pasangan (unsplash.com/bangjumbo)

Namanya juga pemalu. Mau dengan pasangan atau siapa pun, mereka akan tetap irit bicara. Seringnya, mereka cuma saling menatap dan tersenyum.

Kalau kamu punya sifat berbeda dari mereka, kamu pasti gak habis pikir. Bagaimana cara mereka mampu saling memahami jika gak sering mengobrol? Rasanya gak masuk akal banget melihat mereka tetap kompak bahkan sampai bisa menikah.

 

Itulah berbagai pengalaman lucu yang dialami pasangan sesama pemalu. Atau jangan-jangan, kamu dan pacarmu juga begini? Bila ya, ceritakan pengalaman unik kalian, dong. Ditunggu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Tips Menyikapi Pasangan yang Pemalu dan Pendiam, Catat Bro!

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya