Comscore Tracker

5 Sikap yang Bikin Kamu Dianggap Suka Mempermainkan Perasaan Orang 

Hayo, kamu begini juga gak?

Kalau kamu tahu seseorang ada hati sama kamu tetapi kamu gak punya perasaan apa-apa padanya, kamu harus lebih berhati-hati dalam bersikap. Jangan sampai sikapmu seperti memberinya harapan tetapi akhirnya kamu hanya mengecewakannya. Bukan salahnya bila dia jadi berpikir kamu juga menyukainya karena melihat perilakumu yang seperti berikut ini.

1. Mau diajak pergi berdua ke mana-mana 

5 Sikap yang Bikin Kamu Dianggap Suka Mempermainkan Perasaan Orang Unsplash.com/asafyrov

Bukan cuma dalam rangka main melainkan sampai diantar jemput nyaris setiap hari buat pergi ke kantor atau kampus. Mungkin kamu berdalih kalian searah atau malah satu kantor atau satu kampus. Jadi, apa salahnya kamu menebeng?

Toh, dia yang menawari. Sekalian kamu menghemat ongkos. Namun coba deh, kalau kamu yang ada di posisinya. Tentu sikapmu ini dinilainya sebagai rasa nyaman saat kamu bersamanya. Rasa nyaman yang gak kamu dapatkan dari orang lain.

2. Gak pernah menolak diberi apa pun termasuk barang-barang yang melambangkan rasa cinta atau hubungan istimewa 

5 Sikap yang Bikin Kamu Dianggap Suka Mempermainkan Perasaan Orang Unsplash.com/yirage

Kalau setiap pemberian dari orang lain ditolak, tentu kamu jadi terkesan angkuh. Namun juga bukan berarti kamu asal menerima semuanya. Kamu perlu peka. Jika suatu pemberian sepertinya punya maksud yang istimewa seperti untuk mengungkapkan rasa cinta, sebaiknya kamu menolak dengan halus.

Ini penting biar penerimaanmu akan pemberiannya gak diartikan kalau kamu juga menerima cintanya sekalipun dia belum menyatakannya secara terang-terangan. Barang-barang yang lebih baik kamu tolak misalnya cincin, boneka atau apa pun yang ada tulisan ‘I love you’ dan sejenisnya, serta pakaian yang didesain untuk pasangan.

Baca Juga: 6 Alasan yang Bisa Jadi Indikasi Kenapa Gebetan Suka Ghosting

3. Kegirangan setiap digombali 

5 Sikap yang Bikin Kamu Dianggap Suka Mempermainkan Perasaan Orang Unsplash.com/muresan113

Rasanya pasti berbeda kan, antara digombali oleh orang yang memang sedang mendekatimu dengan teman yang iseng dan suka bercanda? Maka responsmu juga harus berbeda. Kalau sekadar teman yang senang bercanda, kamu balik menggombalinya juga boleh-boleh saja.

Tetapi kalau dia memang lagi mendekatimu, sebaiknya kamu bersikap lebih dingin. Jangan malah kelihatan senang dan seperti minta digombali lagi. Buat dia mengerti kalau kamu gak merasa tersanjung dengan gombalannya atau malah merasa terganggu.

4. Mau saja diajak bermalam Minggu, merayakan momen-momen istimewa, dan kondangan 

5 Sikap yang Bikin Kamu Dianggap Suka Mempermainkan Perasaan Orang Unsplash.com/alexjones

Walaupun gak ada aturan tertulis bahwa pergi menghabiskan malam Minggu, merayakan momen istimewa seperti pergantian tahun atau hari kasih sayang, dan kondangan cuma boleh dilakukan oleh sepasang kekasih; sebaiknya kamu menghindarinya.

Kalaupun kamu hendak menerima ajakannya, lebih baik kamu membawa pasukan alias teman-temanmu. Sebagai isyarat bahwa di matamu, dia juga sama seperti teman-temanmu. Gak lebih. Kalau dia keberatan, mending kalian gak jadi pergi.

5. Selalu menghubunginya kalau ada perlu apa pun meski sebenarnya bisa minta tolong orang lain 

5 Sikap yang Bikin Kamu Dianggap Suka Mempermainkan Perasaan Orang Unsplash.com/henrihere

Ini nih, besarnya ketergantunganmu padanya bisa diartikannya sebagai kamu selalu membutuhkannya. Kamu nyaman banget dengannya, memercayainya lebih dari siapa pun, dan segala sesuatunya akan lebih mudah bagimu kalau kalian menjadi sepasang kekasih. Maka akan lebih baik kalau kamu lebih mandiri. Jika pun butuh sesuatu, usahakan mencari bantuan dari orang lain saja.

Memang gak mudah menjaga sikap di hadapan orang yang lagi jatuh cinta sama kamu. Kamu cuma kebetulan meliriknya saja sudah bisa diartikan macam-macam. Apalagi kalau kamu sampai bersikap seperti di atas.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Perlu Tahu Mantan dari Pasanganmu, Tanyakan Langsung!

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya