Comscore Tracker

Pikirkan 5 Hal Ini saat Terjebak Cinta Segitiga, Gak Enak, ih!

Kamu harus berani mengakhiri hubungan toxic tersebut!

Cinta segitiga adalah cinta yang rumit. Polanya bermacam-macam, tetapi intinya melibatkan tiga orang. Kamu bisa mencintai atau dicintai dua orang sekaligus.

Bisa juga seseorang mencintai kamu, sedangkan kamu justru mencintai orang lain. Asli, cinta segitiga itu hanya enak dinikmati dalam kisah fiksi.

Kalau terjadi di dunia nyata atau menimpamu, kamu gak bakal dapat hidup dengan tenang. Lima hal ini perlu dipikirkan baik-baik bila kamu kadung terjebak cinta segitiga.

1. Gak mungkin terus begini, harus ada yang mengambil keputusan

Pikirkan 5 Hal Ini saat Terjebak Cinta Segitiga, Gak Enak, ih!ilustrasi sekelompok anak muda (pexels.com/ariel-paredes-1160955)

Cinta segitiga biasanya menjadi masalah yang berlarut-larut. Ketika kamu mencintai dua orang, misalnya. Kamu selalu ingin memiliki keduanya, tak bisa melepaskan salah satunya.

Jika kamu berebut cinta seseorang, adanya lawan membuatmu tidak pernah ingin menyerah. Kamu seperti selalu merasa ditantang olehnya sehingga siap untuk melakukan apa saja demi memenangkan 'kompetisi'.

Pertanyaannya, sampai kapan kamu akan begini? Apa tidak ada hal lain yang lebih layak dipikirkan dan diperjuangkan? Kamu bakal terus merasa cemburu, energi dan waktumu habis cuma buat urusan asmara.

2. Persahabatan atau persaudaraan dapat hancur

Pikirkan 5 Hal Ini saat Terjebak Cinta Segitiga, Gak Enak, ih!ilustrasi persahabatan (unsplash.com/marjan_blan)

Bila cinta segitiga melibatkan orang-orang yang tak saling mengenal dekat barangkali tidak terlalu menjadi masalah. Akan tetapi, bagaimana kalau kamu bersaing dengan sahabat atau saudaramu sendiri?

Misalnya, kalian mencintai orang yang sama. Mana yang akan kamu prioritaskan, persahabatan atau persaudaran kalian, bahkan perasaanmu sendiri? Bukankah ini pertaruhan yang sangat besar?

3. Cemburu berat bisa mendorong seseorang melakukan kejahatan

Pikirkan 5 Hal Ini saat Terjebak Cinta Segitiga, Gak Enak, ih!ilustrasi cinta segitiga (pexels.com/cottonbro)

Misalnya, kamu ditaksir si A. Namun kamu justru menyukai si B. Tentu saja si A bakal kegerahan setiap melihat kamu justru mengejar-ngejar si B.

Padahal, dia merasa telah melakukan segalanya untuk mendapatkan cintamu. Bukan hanya dalam waktu sebulan, dua bulan melainkan bertahun-tahun.

Ketika kamu makin dekat dengan si B atau pada akhirnya kalian jadian, si A mungkin merasa tidak terima. Kemarahan dapat mendorongnya melukai kamu atau si B.

Baca Juga: 5 Cara Efektif Untuk Pergi Dari Jeratan Cinta Segitiga, Apa Saja?

4. Jangan sampai kamu hanya memanfaatkan atau dimanfaatkan orang

Pikirkan 5 Hal Ini saat Terjebak Cinta Segitiga, Gak Enak, ih!ilustrasi pria dan perempuan (pexels.com/george-pak)

Tidak semua orang sadar, bahwa saat dirinya dicintai oleh dua orang sekaligus harusnya mampu bersikap bijaksana. Seharusnya, dia lekas memberi ketegasan pada keduanya. 

Kalau dia menyukai salah satu, dia harus segera menerima cintanya atau menolak yang lain. Jika tidak ada yang disukainya, dia juga harus mengatakannya supaya kedua orang itu tak lagi berharap.

Akan tetapi, ada orang yang justru seperti memanfaatkan situasi ini dengan memberi harapan pada semua orang. Mesra padamu, mesra juga pada yang lain. Maukah kamu terus diperlakukan seperti ini?

5. Jika tak kunjung ada kejelasan, lebih baik diakhiri

Pikirkan 5 Hal Ini saat Terjebak Cinta Segitiga, Gak Enak, ih!ilustrasi pasangan (pexels.com/shvets-production)

Tidak peduli sebesar apa rasa cintamu pada seseorang, kalau itu cinta segitiga dan tak kunjung ada kepastian hubungan, utamakan akal sehatmu. Akhiri sebelum hal-hal yang amat buruk terjadi.

Jangan sampai kamu menjadi korban kenekatan seseorang atau justru kamu yang melakukan kejahatan seperti dalam poin 3. Memang tidak mudah untuk melupakan orang yang sangat kamu cintai.

Namun percayalah, cinta yang sederhana akan lebih gampang buat dijalani. Gak buang-buang waktu, energi, dan emosi. Mengalah dalam cinta segitiga bukanlah kebodohan melainkan justru tindakan yang cerdas.

Baca Juga: 5 Anime tentang Cinta Segitiga yang Dijamin Bikin Geregetan!

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya