Comscore Tracker

5 Hal yang Membuat Hubungan Pacaran Tidak Bertahan Lama

Sadari sebelum terlambat! 

Setiap hubungan memiliki tantangan yang justru berfungsi untuk menguatkan satu sama lain. Tapi terkadang kamu sering berpikir bahwa tantangan dalam hubungan menandakan kalian tidak cocok. Hal itu sangat salah dan malah sebaliknya, tantangan dalam hubungan menguji kesetiaan, komitmen dan kejujuran kalian. 

Tantangan harus diselesaikan dengan baik dan secara bersama agar hubungan dapat bertahan lama. Tapi ada juga faktor masalah yang karena ulah kalian sendiri yang justru sulit untuk diselesaikan. Alhasil, membuat hubungan kalian tidak bertahan lama. Nah, berikut ini 5 Hal yang membuat hubungan pacaran tidak bertahan lama. 

1. Tidak jujur kepada pasangan

5 Hal yang Membuat Hubungan Pacaran Tidak Bertahan LamaPexels/Jopwell

Sebelum menghadapi tantangan yang besar dalam hubungan lebih baik, ubah sikap kamu yang suka tidak jujur terhadap pasangan. Jika dari hal kecil saja kamu sudah berani bohong apalagi untuk mempertahankan suatu hubungan. Ini salah satu masalah yang tidak dapat diselesaikan bersama kecuali, itu dimulai dari diri kamu sendiri. 

2. Mencoba untuk selingkuh

5 Hal yang Membuat Hubungan Pacaran Tidak Bertahan LamaPexels/Immortal shots

Hal yang fatal untuk kamu lakukan saat menjalin hubungan pacaran adalah mencoba untuk selingkuh. Apapun kekurangan pasangan harus kamu hargai dan terima agar, saat menjalin hubungan dapat langgeng tanpa melirik orang lain. Jika kamu sudah selingkuh, bukan hanya mengecewakan pasangan tapi juga memutuskan hubungan kalian. 

3. Jarang berkomunikasi dengan pasangan

5 Hal yang Membuat Hubungan Pacaran Tidak Bertahan LamaPexels/bruce mars

Jika hubungan kalian terasa hambar akibat jarang berkomunikasi maka, tidak tunggu lama lagi pasti akan segera berakhir. Sebab hubungan yang sehat ditandai dengan komunikasi yang sehat juga. Tapi jika kamu saja atau dia sulit memberi dan menanyakan kabar, pasti hubungan akan semakin jauh dan tidak dapat mengenal karakter masing-masing. 

Baca Juga: 5 Alasan Masa Awal Pacaran Selalu Terasa Lebih Menyenangkan

4. Sifat egois yang mendominasi

5 Hal yang Membuat Hubungan Pacaran Tidak Bertahan LamaPexels/Pixabay

Seringkali dalam hubungan tidak adanya sikap saling berkorban dan mau menang sendiri. Jika sudah begini, kamu dan pasangan tidak akan bertahan lama dalam menjalin hubungan. Karena, inisiatif mengalah terhadap pasangan itu penting untuk dilakukan. Agar, pasangan merasa kamu sangat padanya bukan malah mau menang sendiri. 

5. Sifat yang kekanak-kanakan

5 Hal yang Membuat Hubungan Pacaran Tidak Bertahan Lamaunsplash.com/@priscilladupreez

Hal yang terakhir yang membuat hubungan tidak bertahan lama adalah sifat kamu yang kekanak-kanakan. Tidak mau diatur, terus bersikap manja, dan tidak dewasa dalam menyelesaikan masalah. Itu semua menandakan kamu masih memiliki sifat kanak-kanak yang buat pasangan akan bosan dan frustasi. Alhasil, hubungan kalian akan berakhir dan itu karena akibat kamu sendiri. 

Jangan sampai hubungan kalian berakhir karena 5 hal di atas tetapi, cobalah untuk melakukan hal yang menyenangkan hati pasangan agar hubungan kalian semakin langgeng. 

Baca Juga: 5 Gaya Pacaran Kuno yang Perlu Kamu Tinggalkan Kalau Mau Awet

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya