Comscore Tracker

5 Tanda Bahwa Hubungan Kalian Sudah Berada di Titik Jenuh

Mau diperbaiki atau lebih baik putus?

Berada di titik jenuh saat menjalin hubungan pasti pernah kamu rasakan. Tetapi sebagian orang kurang mengetahui kapan rasa jenuh itu muncul. Dan ketika jenuh menjalin hubungan dengannya, malah itu membuat hubungan semakin tidak sehat. Jadi ketahui tanda-tandanya agar kamu tahu cara mengatasi. Dan berikut ini penjelasannya. 

1. Jarang memberi kabar kepada pasangan

5 Tanda Bahwa Hubungan Kalian Sudah Berada di Titik JenuhUnsplash/Ethan Sykes

Tanda pertama yang harus kamu ketahui, ketika mulai jenuh menjalin hubungan dengannya adalah, kamu jarang memberi kabar pada pasangan. Menurutmu mungkin itu wajar dan karena dipengaruhi mood.

Tetapi malah sebaliknya, itu yang menandakan kamu mulai bosan menjalin hubungan dengannya. Jadi ketika merasakan hal seperti ini, coba ceritakan pasangan dan buat bentuk komunikasi yang lebih unik. Agar semangat untuk memberi kabar pada pasangan selalu kamu rasakan. 

2. Waktu kamu banyak habis dengan sahabat, tidak untuk pasangan

5 Tanda Bahwa Hubungan Kalian Sudah Berada di Titik JenuhUnsplash/Matheus Ferrero

Ada masa ketika pasangan mengajak kamu untuk berkencan tetapi selalu kamu tolak. Memberi alasan kalau kamu ada acara lain seperti kumpul dengan bersama sahabat. Semakin banyak kamu menunda, pertanda kamu mulai jenuh menjalin hubungan dengannya. Tidak ada rasa rindu untuk bertemu dan selalu menghindar. 

3. Hanya diam saat kamu merasa tersakiti

5 Tanda Bahwa Hubungan Kalian Sudah Berada di Titik JenuhUnsplash/Anthony Tran

Kamu tidak keberatan saat pacar memarahi atau bersikap cuek padamu. Malah kamu yang tersakiti hanya membawanya dalam diam dan memendam. Ketika kamu melakukan itu berarti kamu sedang berada di titik jenuh untuk menjalin hubungan dengannya. 

Ibaratnya, kamu tidak mau ambil pusing karena sudah bosan menjalin hubungannya. Kalau masih bisa dipertahankan kenapa kamu tidak mempertahankannya. Setidaknya, kamu mengutarakan apa yang dirasa dan beritahu apa yang mau kamu berubah dari dirinya. 

Baca Juga: 5 Tips Atasi Bad Mood saat Jenuh Kelamaan Beraktivitas di Rumah Aja

4. Lupa akan hari ulang tahun pasanganmu

5 Tanda Bahwa Hubungan Kalian Sudah Berada di Titik JenuhPexels/Andrea Piacquadio

Jenuh berarti kamu sedang merenggangkan hubungan pacaran kalian. Dan jika kelamaan dipertahankan maka, tidak menutup kemungkinan kamu dan dia akan segera putus. Melupakan hari ulang tahun pasangan menjadi tanda bahwa kamu jenuh berpacaran dengannya. 

Jika pasanganmu masih sayang, apakah kamu tega memgakhirinya secara sepihak? Dan dengan alasan jenuh. Alasan itu sangat tidak dewasa. Jadi tidak salah untuk memperbaiki apabila rasa sayang kamu masih ada untuknya. 

5. Ketika bertemu selalu bertengkar

5 Tanda Bahwa Hubungan Kalian Sudah Berada di Titik JenuhPexels/Polina Zimmerman

Kalau sudah jenuh pasti tidak akan pernah nyambung untuk mengobrol. Kamu dan dia tidak pernah mendapat kedamaian untuk mengobrol secara feeling. Itu disebabkan karena kamu yang jenuh terhadap hubungan kalian. 

Kamu juga yang membuat pertengkaran saat bertemu dengannya. Pertengkaran itu terjadi karena kamu jenuh dan tidak menganggap keberadaan pasangan. Kalau bertengkar terus, bukan rasa jenuh lagi yang kamu rasakan tetapi rasa terluka yang dalam. 

Lebih baik cepat akhiri rasa kejenuhan kamu. Dan cari cara agar kamu selalu semangat membangun hubungan dengannya. Jangan dikit jenuh langsung putus, karena nanti kamu sendiri yang akan menyesal. 

Baca Juga: 6 Kegiatan yang Bikin Kamu Anti Jenuh, Semangat Kerja Kembali!

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya