Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Butuh Waktu Lama untuk Kamu Bisa Dapat Jodoh

Pasti kamu sering bertanya-tanya, kan?

Pernah gak kamu bertanya, kenapa harus membutuhkan waktu yang lama dalam menemukan jodoh? Tanpa sadar atau gak, sebenarnya kamu belum bertemu jodohmu karena memang diri kamu belum siap. 

Jadi intinya, jodoh itu gak akan datang kalau kamu sendiri merasa belum siap. Untuk kamu yang bertanya-tanya, mengapa butuh waktu yang lama untuk kamu bisa mendapatkan jodoh? Berikut lima alasannya. Keep scrolling! 

1. Kamu belum mapan secara finansial

5 Alasan Mengapa Butuh Waktu Lama untuk Kamu Bisa Dapat JodohPexels.com/Andrea Piacquadio

Jangan sibuk mencari jodoh, kalau kamu sendiri belum mapan secara finansial. Pantesan kamu butuh waktu yang lama dalam menemukan jodoh, ternyata ini alasannya. 

Kamu yang belum mapan secara finansial, berarti kamu harus belajar lebih banyak untuk mengatur setiap pengeluaran dan pendapatan kamu. Bagaimana mau membangun rumah tangga, kalau nantinya kamu sendiri terlalu boros. 

2. Masih banyak impian yang ingin kamu raih

5 Alasan Mengapa Butuh Waktu Lama untuk Kamu Bisa Dapat JodohUnsplash.com/Ruben Ramirez

Ini juga menjadi salah satu alasan, kenapa kamu butuh waktu yang lama untuk menemukan jodoh. Soalnya, kamu sendiri masih sibuk dalam meraih impianmu. Karena kamu terlalu sibuk, dan hal itu bisa buat kamu merasa bahwa jodoh itu datangnya lama. 

Tetapi sebenarnya, tidak salah untuk kamu meraih segala impianmu selagi masih sendiri. Oleh sebab itu, gunakan sebaik mungkin waktu yang ada biar kamu gak semakin lama menemukan jodohmu. 

Baca Juga: Masih Pacaran Sih, Tapi 6 Hal Ini Menandakan Kalian Udah Gak Jodoh!

3. Ada banyak karakter dalam diri yang belum kamu perbaiki

5 Alasan Mengapa Butuh Waktu Lama untuk Kamu Bisa Dapat JodohUnsplash.com/Erik Mclean

Sebelum mengenal orang lain, ada baiknya untuk kamu introspeksi diri dan ubah karaktermu yang kurang baik. Semakin lama kamu berubah, maka semakin lama juga untuk kamu menemukan jodoh. 

Ibaratnya, kalau kamu saja belum siap bagaimana bisa kamu membangun hubungan bersama dia. Jadi, kebiasaan-kebiasaan buruk yang selama ini kamu lakukan, ada baiknya segera berubah. Tujuannya, agar kamu semakin siap dalam menanti jodoh. 

4. Kamu memiliki trauma di masa lalu

5 Alasan Mengapa Butuh Waktu Lama untuk Kamu Bisa Dapat Jodohpexels.com/Andrew Neel

Kamu berpikir dan merasa bahwa jodohmu gak kunjung datang dan kamu merasa bingung. Hal ini bisa jadi diakibatkan karena kamu yang memiliki trauma di masa lalu. 

Kamu mungkin pernah dikecewakan atau ditinggalkan, oleh orang yang sempat kamu sayang. Jadi hal tersebut, buat kamu belum siap untuk menemukan jodohmu. Lebih baik kamu harus selesaikan dulu trauma di masa lalu tersebut. 

5. Kamu belum punya tabungan

5 Alasan Mengapa Butuh Waktu Lama untuk Kamu Bisa Dapat JodohPexels.com/Artem Beliaikin

Kamu merasa lama dalam mendapatkan jodoh bisa saja, karena kamu belum punya tabungan. Dengan punya tabungan pertanda kamu sudah siap untuk mendapatkan jodohmu. 

Jadi kalau memang mau punya hubungan yang langgeng, kamu harus punya tabungan untuk masa depan. Alhasil, kalau sudah ada tabungan pasti kamu akan bisa bertanggungjawab dengan jodohmu kelak. 

 

Jika kamu sudah memiliki lima hal di atas, berarti kamu gak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan jodoh. Intinya, cepat atau lamanya kamu dapat jodoh tergantung pada kesiapan dirimu. 

Baca Juga: Doa agar Kamu Dicintai dan Senantiasa Dimudahkan Bertemu Jodoh

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Menginspirasi Lewat Karya:) Find me on IG: @marr_thaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya