Comscore Tracker

5 Dampak Positif Ketika Kamu Berhasil Move On dari Mantan

Jangan galau-galau terus, yah! 

Hidup akan terus berlanjut walaupun kamu merasa tidak dapat menjalaninya. Misalnya, ketika kamu sedang patah hati dan sulit melupakan mantan. Kamu merasa bahwa kalian berdua sudah saling nyaman dan mencintai. Ini sebenarnya yang harus kamu perbaiki bahwa, siap memulai hubungan berarti harus siap juga untuk patah hati. 

Sulit move on itu wajar tapi, kamu masih memiliki kesempatan untuk hidup bahagia. Jadi, ketika kamu masih mengingat mantan sama saja, hidup akan sulit bahagia. Dan berikut ini lima dampak positif akibat kamu berhasil dari mantan. 

1. Kamu akan memiliki waktu banyak dengan keluarga dan sahabat

5 Dampak Positif Ketika Kamu Berhasil Move On dari MantanPexels/Helena Lopes

Menguntungkan sekali apabila kamu berhasil move on dari mantan. Karena akan membuat kamu memiliki banyak waktu untuk keluarga dan sahabat. Pikiran kamu sekarang sudah dapat fokus akibat mantan sudah dilupakan. Walaupun satu orang yang kamu sayang sudah pergi tapi ingatlah, bahwa masih banyak orang yang sangat menyayangi kamu.

2. Hidup kamu akan lebih damai dan ringan

5 Dampak Positif Ketika Kamu Berhasil Move On dari MantanPexels/Designecologist

Dengan menjalin hubungan berarti kamu dan dia harus bekerja sama dalam mengatasi semua hal. Terutama dalam hal membangun hubungan dan ketika kamu sudah berhasil move on dari mantan berarti, segala urusan dan keputusan kamu dapat ambil sendiri. Alhasil, hidup kamu akan lebih damai dan ringan tanpa memikirkan pendapat orang lain. 

Baca Juga: Bukan Gagal Move On, Ini Sebab Mantanmu Belum Juga Punya Pacar Lagi

3. Membuat kamu semakin dewasa

5 Dampak Positif Ketika Kamu Berhasil Move On dari MantanPexels/Dana Tentis

Untuk apa memikirkan yang sudah berlalu apalagi jika dia sudah menjadi mantan. Buang semua kenangan dan rasa yang dulu kamu miliki. Jika itu berhasil maka, akan membuat sikap kamu semakin dewasa. 

Karena dengan begitu kamu dapat menilai mana yang baik dan buruk, mengambil keputusan yang tepat, dan tidak mudah goyah. Itu adalah suatu bentuk bahwa diri kamu sudah mampu dewasa dalam segala hal. 

4. Kesempatan kamu sangat besar untuk mencapai kesuksesan

5 Dampak Positif Ketika Kamu Berhasil Move On dari MantanPexels/Minervastudio

Tanpa kamu sadari bahwa move on dari mantan akan membuka peluang untuk mencapai kesuksesan. Tidak ada kata terlambat untuk kamu meraih kembali semua impian tersebut. Mungkin selama ini kamu menunda semua itu hanya karena, memikirkan hubungan kalian. 

Tapi sekarang, kamu memiliki kesempatan itu dalam meraih kesuksesan. Dan orangtua kamu pasti akan semakin bangga ditambah lagi ketika kamu sudah mapan, pasti banyak orang yang mengejar dan jatuh hati dengan kamu. 

5. Memudahkan kamu untuk mendapat pacar yang lebih baik

5 Dampak Positif Ketika Kamu Berhasil Move On dari MantanPexels/Neha Chopra

Setelah move on dari mantan kamu akan sangat mudah dalam mendapat pacar yang lebih baik.  Kamu tidak akan sama seperti yang dulu, dan lebih pandai dalam memilih pacar yang sesuai kriteria kamu. Putus dari mantan berarti ada banyak ketidakcocokan dan ketika putus, kamu memiliki kesempatan dalam mencari pasangan yang lebih mengerti kamu. 

Itu tadi lima dampak positif ketika kamu berhasil move on dari mantan. Ingat, mantan hanyalah masa lalu dan saatnya untuk kamu melanjutkan hidup kembali. 

Baca Juga: 5 Pemikiran Toksik Setelah Putus yang Bikin Kamu Gagal Move On

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya