Comscore Tracker

5 Hal yang Buat Pasangan Tiba-tiba Membatalkan Kencan, Cari Tahu Yuk!

Mungkin sebagian besar karena kesalahan kamu

Setiap pasangan pasti menyukai kencan yang romantis sehingga itu menjadi kenangan yang tak terlupakan. Kencan tersebut pastinya akan menambah rasa saling mengenal dan sayang sebagai sepasang kekasih. Tidak menutup kemungkinan, bahwa pasangan juga suka tiba-tiba membatalkan kencan tanpa sepengetahuan dan izin dari kamu. 

Itu pertanda bahwa ada masalah dalam hubungan yang harus kamu selesaikan. Bukan juga menyalakannya tetapi, mengoreksi ke dalam diri. Dan berikut lima alasan mengapa pasangan kamu suka tiba-tiba membatalkan kencan. 

1. Kamu tidak mengerti dengan kesibukannya

5 Hal yang Buat Pasangan Tiba-tiba Membatalkan Kencan, Cari Tahu Yuk!Pexels/bruce mars

Pengertian dengan pacar harus dilakukan agar tidak ada rasa tertekan saat menjalaninya. Dimulai dari hal yang sederhana yaitu mengerti akan kesibukannya. 

Tidak harus membuat jadwal kencan sesuai hari dan waktu yang kamu suka. Tetapi, yang baiknya adalah menanyakan ke pasangan kapan ia tidak memiliki acara. Sehingga waktunya dapat cocok dan menunjukkan bahwa kamu pengertian. 

2. Sikap kamu yang terlalu cuek

5 Hal yang Buat Pasangan Tiba-tiba Membatalkan Kencan, Cari Tahu Yuk!Pexels/Keenan Constance

Menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih adalah suatu hal yang tidak mudah. Seperti ketika kencan kamu tidak mau peduli dan membebankan pasangan dalam memilih tempat. Sedikitpun kamu tidak ada mengambil andil dan tidak ada sikap inisiatif dari kamu. 

Seharusnya, kamu jangan terlalu cuek dan saling memberi solusi tentang tempat yang cocok untuk kencan. Atau pikirkan nanti mau beri kejutan apa buat pasangan. Itu yang seharusnya dipikirkan, bukan malah cuek. Dan lama-lama ia pun akan berani membatalkan kencan tanpa memikirkan kamu marah atau tidak. 

Baca Juga: Tak Perlu Mewah, 5 Ide Kencan Kreatif ini Bisa Kamu Lakukan Bareng Doi

3. Saat kencan kamu sering datang terlambat

5 Hal yang Buat Pasangan Tiba-tiba Membatalkan Kencan, Cari Tahu Yuk!Pexels/Adrienn

Sering kamu tidak menyadari, ketika datang terlambat waktu berkencan akan membuat pasangan kesal. Di sisi lain ia mau menghabiskan waktu mengobrol denganmu sedangkan kamu masih suka telat. 

Alhasil, pasangan akan malas ketika kamu mengajaknya berkencan. Coba pikirkan, karena kebiasaan buruk kamu suka telat maka pasangan akan marah kepadamu. Bisa jadi hubungan kalian akan semakin renggang. 

4. Kamu tidak pandai dalam membangun suasana sehingga terasa membosankan

5 Hal yang Buat Pasangan Tiba-tiba Membatalkan Kencan, Cari Tahu Yuk!Pexels/Pixabay

Saat kencan kamu bersikap biasa saja seolah harus dia yang mengajak mengobrol lebih dulu. Alhasil, tercipta suasana membosankan sampai ia tidak tertarik untuk mengobrol banyak dengan kamu. Pasangan juga akan berpikir, dengan saling diam-diaman hanya membuang waktu kalian saja. Dan ketika kamu mengajaknya berkencan mungkin ia berpikir dua kali. 

5. Ketika berkencan kamu melakukan hal yang menyakiti hatinya

5 Hal yang Buat Pasangan Tiba-tiba Membatalkan Kencan, Cari Tahu Yuk!Pexels/Jopwell

Mengontrol emosi sangat baik kamu lakukan agar tidak menyakiti perasaan orang lain. Apalagi ketika kencan bersama pacar, kamu melampiaskan emosi seharian dengan memarahi atau membentaknya. Bukan hanya malu, ia juga akan merasa bahwa kamu tidak menghargainya. Lambat-laun pasangan akan menjauh dari kamu dan kencan romantis hanyalah menjadi angan-angan. 

Itu tadi lima hal yang membuat pasangan membatalkan kencan secara tiba-tiba. Cobalah Belajar menjadi pasangan yang baik apalagi itu dimulai dari hal kecil. Dan buatlah suasana yang nyaman saat kamu berkencan dengannya. 

Baca Juga: Mau Kencan? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Pasanganmu!

Martha Telaumbanua Photo Community Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You