Comscore Tracker

5 Cara Agar Kamu Tidak Terjebak dalam Hubungan Tanpa Cinta

Jangan sampai itu terjadi pada kamu!

Mencari pasangan yang memang benar-benar mencintai kita apa adanya itu sangat sulit. Kamu bisa mencintai orang yang menurutmu tepat, tetapi ketika di tengah jalan hubungan kalian terasa hambar. Itu akibat tidak ada lagi rasa cinta di antara kalian berdua. 

Alhasil, hubungan menjadi tidak sehat dan berakhir sia-sia. Jika kamu tidak mau hal itu terjadi maka lakukan lima cara berikut ini, agar kamu tidak terjebak dalam hubungan tanpa cinta. 

1. Kenali dia secara dalam

5 Cara Agar Kamu Tidak Terjebak dalam Hubungan Tanpa CintaPexels/Helena Lopes

Kamu sangat menyukainya tetapi belum mengenal dirinya lebih dalam. Hal itu sama saja dan membuat kamu rugi sendiri. Ketika nanti sudah sakit hati baru kamu menyesal. Maka dari itu, kamu harus mengenal dia dahulu secara dalam. 

Bukan hanya sekadar mengenal nama dan alamatnya. Tetapi cobalah untuk dekat dengan keluarganya dan mengenal dia dalam jangka waktu lama. Dengan begitu kamu akan mencintai dirinya secara tulus bukan hanya sebatas fisik atau materi. 

2. Dia bakal tidak keberatan ketika diajak untuk bertemu

5 Cara Agar Kamu Tidak Terjebak dalam Hubungan Tanpa CintaPexels/Andrea Piacquadio

Dia yang tulus mencintai kamu akan selalu menyisihkan waktu untuk bertemu. Apalagi ketika kamu memintanya pasti ia tidak keberatan. Tetapi jika ia terus janji dan mencari alasan berarti cintanya itu tidak seutuhnya untuk kamu. Jadi tidak menutup kemungkinan ketika nanti kalian menjalin hubungan, cintanya akan hilang untukmu. 

Baca Juga: Ini yang Ada di Pikiran Cowok Ketika Dia Memilih Hubungan tanpa Status

3. Dia tidak akan menjauh walaupun kamu menolak cintanya

5 Cara Agar Kamu Tidak Terjebak dalam Hubungan Tanpa CintaPexels/Elle Hughes

Tidak ada yang tahu kapan dia akan menyatakan perasaan cintanya pada kamu. Mungkin waktunya terlalu cepat tetapi lebih baik kamu tolak saja. Jangan langsung setuju sebelum mengenal lebih dalam atau mengujinya. Karena cinta yang langgeng itu hanya berasal dari pengenalan yang dalam juga kuat. 

Ketika kamu menolak cintanya lalu ia langsung menjauh, itu pertanda dia tidak seutuhnya mencintai kamu. Percuma kamu mempertahankan dia karena hubungan kalian akan terjebak tanpa cinta. Pilih kekasih yang memang setia dan siap membenahi diri walaupun kamu tolak cintanya. Dia akan jauh lebih menerima setiap kekurangan juga kelebihan kamu. 

4. Mengajak dia untuk melakukan banyak aktivitas bersama

5 Cara Agar Kamu Tidak Terjebak dalam Hubungan Tanpa CintaPexels/Gustavo Fring

Cinta itu unik walaupun kamu sering terjebak menjalin hubungan tanpa cinta. Itu berarti kamu harus lebih dewasa dan peka dalam menilai seseorang. Jangan orang yang hanya menebar janji malah itu yang kamu kejar-kejar. Intinya jika kamu tidak mau terjebak dalam hubungan tanpa cinta caranya mudah sekali. 

Kamu perlu coba sesekali mengajak dia untuk melakukan banyak aktivitas bersama. Misalnya, olahraga, belanja, ataupun nonton film bareng. Ketika dia bersedia meluangkan waktu walaupun hubungan kalian hanya sebatas teman, itu tandanya dia orang yang patut dipertahankan. Karena cintanya tulus dan hanya untuk kamu. 

5. Kenali apakah dia sering memberi kabar dahulu atau tidak

5 Cara Agar Kamu Tidak Terjebak dalam Hubungan Tanpa CintaPexels/Andrea Piacquadio

Cara terakhir agar kamu tidak terjebak dalam hubungan tanpa cinta yaitu, kenali apakah dia sering memberi kabar dahulu atau tidak. Cinta yang tulus akan menimbulkan sebuah inisiatif. Dan tandanya ia akan inisiatif mengabarimu disela-sela kesibukannya. Walaupun kalian hanya sebatas teman, tetapi itu menjadi satu tanda bahwa ia dapat menghargai hubungan. 

Terjebak dalam hubungan tanpa cinta sangatlah menyakitkan dan jangan sampai hal itu terjadi padamu. Nanti ketika sudah tersakiti baru kamu sendiri yang menyesal. Cobalah lebih peka dan buang rasa ego karena itu dapat membuat kamu salah pilih. 

Baca Juga: 5 Tahap Keluar dari Hubungan Tanpa Status, Stop Terjebak!

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya