Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Ini jika Kamu Memang Mencintai Pasangan, Jangan Lelah!

Ini yang buat hubungan kalian bakal langgeng

Kamu gak bisa hanya mengatakan cinta pada pasangan tetapi gak menunjukannya lewat perbuatan. Pasalnya, cinta tanpa perbuatan itu akan buat hubungan kalian menjadi renggang dan gak akan harmonis.

Oleh sebab itu, kalau memang kamu sangat mencintai pasangan seharusnya kamu jangan lelah melakukan lima hal berikut ini. Apa saja itu? Let's check this out! 

1. Memberi nasihat ketika dia melakukan kesalahan

Lakukan 5 Hal Ini jika Kamu Memang Mencintai Pasangan, Jangan Lelah!Pexels/William Fortunato

Sebagai pasangan yang baik, kamu gak bisa berhenti untuk memberi nasihat kepada pasangan ketika dia melakukan kesalahan. Walaupun sedikit jenuh dan lelah, tetapi kalau kamu mencintainya, pasti hal ini gak akan sulit untuk kamu lakukan. 

Kalau kamu terus sabar dan gak berhenti untuk mengingatkan supaya dia berubah, pasti dia sendiri akan terpukau dengan kesabaran kamu. Jadi dia sendiri yang akan rendah hati untuk mau berubah demi kamu yang dia cintai. 

2. Membuat kejutan untuk hari-hari spesial dalam hubungan

Lakukan 5 Hal Ini jika Kamu Memang Mencintai Pasangan, Jangan Lelah!Pexels/cottonbro

Tunjukkan rasa cinta kamu kepada pasangan dengan cara membuat kejutan di hari-hari spesial dalam hubungan. Jangan menunggu pasangan untuk yang lebih dulu melakukannya, tetapi seharusnya kamu ada niat dan inisiatif untuk membuat kejutan spesial untuknya.

Walaupun pasangan sering lupa, tetapi kalau memang kamu mencintainya, pasti kamu gak akan bersungut-sungut untuk melakukannya lebih dulu. 

Baca Juga: Jangan Cuma Mencintai Pasangan Apa Adanya, Ini 5 Alasannya!

3. Ada pada saat dia sedang sakit

Lakukan 5 Hal Ini jika Kamu Memang Mencintai Pasangan, Jangan Lelah!Pexels/thiszun

Jangan ketika pasangan sakit kamu malah sibuk hangout dengan teman-temanmu. Walaupun kamu membutuhkan refreshing, tetapi kalau pasangan lagi sakit kamu harus segera menjenguk dia. 

Ingat akan satu hal, kamu gak boleh lelah untuk melakukan hal ini kalau memang kamu sangat mencintainya. Pasangan yang sedang sakit akan sangat membutuhkan keberadaan dan semangat dari kamu. Dan di lain waktu, kamu bisa membuat jadwal hangout lagi dengan teman-temanmu. 

4. Menemani pasangan untuk berkumpul dengan teman-temannya

Lakukan 5 Hal Ini jika Kamu Memang Mencintai Pasangan, Jangan Lelah!Unsplash/Eliott Reyna

Kamu pasti merasa gak nyaman ketika menemani pasangan untuk berkumpul dengan teman-temannya. Tetapi kalau pasangan sudah meminta agar kamu ikut, ada baiknya kamu jangan menolak. 

Jika kamu mencintai dia, kamu seharusnya ikut walaupun ada rasa gak percaya diri. Intinya kamu jangan terfokus dengan respon teman-temannya, tetapi kamu tetap buat yang terbaik dan bisa menghargai keinginan pasangan. 

5. Sabar menghadapi sikap keluarganya yang gak suka dengan kamu

Lakukan 5 Hal Ini jika Kamu Memang Mencintai Pasangan, Jangan Lelah!Pexels/Nicole Michalou

Saat kamu benar-benar mencintai pasangan, pasti akan ada saja tantangan yang terjadi dalam hubungan. Tugas kamu seharusnya jangan pernah berhenti untuk melakukannya agar hubungan kalian langgeng. 

Misalnya, kamu harus sabar menghadapi sikap keluarganya yang gak menyukai kamu. Dan hal itu jangan sampai buat kamu malah mundur dan menyerah begitu saja. Tetapi berjuanglah demi cintamu, dan kalau memang kamu mencintai pasangan dengan tulus, tantangan itu pasti bisa kamu lalui. 

 

Dengan melakukan lima hal di atas itu, berarti kamu memang mencintai pasangan, dan bukan hanya sekadar kata-kata tetapi juga perbuatan. Yakinlah kalau kamu dengan tulus dan suka cita melakukannya untuk pasangan, pasti hubungan kalian akan jauh lebih langgeng. 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sangat Mencintai Pasangan dan Berharap Dia jadi Jodohmu

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Menginspirasi Lewat Karya:) Find me on IG: @marr_thaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya