Comscore Tracker

5 Cara Hadapi Pasangan yang Suka Mengakhiri Hubungan Secara Sepihak

Jika masih bisa dipertahankan kenapa gak? 

Mengucapkan kata putus bukan menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah dalam hubungan. Tetapi jika pasangan kamu sering mengucapkan kata putus berarti itu kebiasaan buruknya. 

Saat lagi sayang-sayangnya, pasangan malah memutuskan hubungan secara sepihak. Tentu kamu tidak boleh menurutinya begitu saja, karena harus ada klarifikasi terlebih dahulu. Berikut ini, lima cara menghadapi pasangan yang suka mengakhiri hubungan secara sepihak. 

1. Jangan ikut emosi ketika dia mengatakan putus

5 Cara Hadapi Pasangan yang Suka
Mengakhiri Hubungan Secara SepihakUnsplash/freestocks

Ketika pasangan kamu mengakhiri hubungan secara sepihak tentu ada rasa kesal dan emosi. Tetapi perlu kamu ingat, untuk menghadapi pasangan yang seperti itu kamu harus tenang. 

Anggap saja ia sedang emosi atau ada masalah berat yang sedang ia alami. Jadi jangan langsung setuju, tetapi biarkan dia meluapkan emosinya dan kamu cukup mendengarkan. 

2. Memberi dia waktu untuk sendiri

5 Cara Hadapi Pasangan yang Suka
Mengakhiri Hubungan Secara SepihakUnsplash/Anthony DELANOIX

Setelah pasangan mengatakan putus secara sepihak lalu meninggalkan kamu, lebih baik jangan dikejar. Disarankan agar kamu memberi waktu dia untuk sendiri. 

Dengan begitu kemungkinan pasangan akan sadar dan merasa kehilangan. Yakinlah jika dia masih menyayangimu, pasti nanti dia sendiri yang bakal mencari kamu.

Baca Juga: 6 Langkah Bijak Ketika Kamu Tiba-tiba Diputusin Sepihak!

3. Tanya pasangan mengapa ia suka mengatakan kata putus

5 Cara Hadapi Pasangan yang Suka
Mengakhiri Hubungan Secara SepihakPexels/Ketut Subiyanto

Tidak salah untuk tanya kepada pasangan, apa yang menjadi alasannya mengakhiri hubungan secara sepihak. Bisa jadi itu karena kesalahan kamu atau sifatnya yang terlalu kekanakan.

Tetapi dengan begitu, kalian bisa sama-sama berubah dan membangun hubungan yang lebih sehat. Jika kamu malas bertanya dan tidak peduli, maka kamu akan kehilangan dia dengan untuk selamanya. 

4. Beri kejutan yang spesial dan romantis

5 Cara Hadapi Pasangan yang Suka
Mengakhiri Hubungan Secara SepihakPexels/vjapratama

Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Termasuk pasangan kamu yang suka mengakhiri hubungan secara sepihak. Walaupun dia melakukan kesalahan namun, kamu adalah pasangannya yang harus siap memberi maaf untuknya. 

Cobalah untuk berlapang dada dan mengerti. Jika kamu sangat menyayanginya, pertahankan hubungan dengan coba beri pasangan kejutan. Kasih ia kado spesial dan romantis yang otomatis akan ia sukai. 

Tidak salah untuk mengalah karena bukan berarti kamu pengecut. Tetapi kamu adalah pasangan yang setia dan dewasa, yang mampu mengatasi masalah dengan handal. 

5. Peluk dan beri pengertian saat dia mengatakan kata putus

5 Cara Hadapi Pasangan yang Suka
Mengakhiri Hubungan Secara SepihakUnsplash/freestocks

Tidak selamanya apa yang pasangan katakan itu juga yang ia rasakan. Dan ketika ia mengatakan putus coba kamu langsung peluk dan beri ia pengertian. 

Itu menjadi bukti bahwa kamu sangat menghargai hubungan. Dengan begitu pasangan akan luluh dan langsung minta maaf. 

Menjalin hubungan tidak mudah seperti yang kamu bayangkan. Tetapi jika kamu dan dia mampu menjaganya, pasti yang berat akan terasa ringan. Jangan langsung menyerah, karena untuk mendapat hubungan yang sempurna kamu harus siap berkorban. 

Baca Juga: 5 Hal Positif yang Bisa Kamu Rasakan setelah Diputuskan Secara Sepihak

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya