Comscore Tracker

Lebih Baik Putus, Ini 5 Hal yang Membuat Pacar Tidak Setia

Walaupun sulit tapi ini demi kebaikan kamu

Saat suatu hubungan tidak dapat dipertahankan lagi maka lebih baik lepaskan. Memang untuk mengatakannya lebih mudah daripada melakukan. Oleh sebab itu, jangan buru-buru dalam menjalin hubungan dengan orang baru.

Jika nantinya kamu harus sakit hati dan hubungan berakhir dengan begitu saja. Nah, berikut ini 5 alasan yang menjadi pemicu pacar tidak setia. 

1. Pacar kamu memiliki komitmen yang mudah goyah

Lebih Baik Putus, Ini 5 Hal yang Membuat Pacar Tidak SetiaPexels/Pedro Sandrini

Semua pasangan pasti sebelum menjalin hubungan lebih dulu membangun komitmen. Namun, kamu tidak tahu seberapa besar komitmen dia untuk kamu. Jika dia tidak setia maka, pacar kamu termasuk orang dengan komitmen yang mudah goyah. 

Setelah kamu mengetahuinya, jangan pernah menyesal atau memulai semuanya dari awal. Tapi lebih baik tinggalkan, dan masih banyak orang di luar sana yang sanggup berkomitmen sepenuh hati untuk kamu. 

2. Keluarganya tidak menyetujui kamu dan dia untuk bersama

Lebih Baik Putus, Ini 5 Hal yang Membuat Pacar Tidak SetiaPexels/Vera Arsic

Untuk apa dipertahankan lagi jika pasangan sudah tidak setia. Hal ini terjadi bisa jadi karena keluarganya tidak setuju hubungan kalian. Waktu kamu terbuang sia-sia hanya untuk mempertahankan hubungan yang salah. Mungkin ini menjadi tanda agar kamu dan dia tidak bersatu jadi, jangan paksa diri kamu untuk disukai keluarganya.

Baca Juga: Apakah Pasanganmu Orang yang Setia?

3. Dia suka masih berkomunikasi dengan mantan

Lebih Baik Putus, Ini 5 Hal yang Membuat Pacar Tidak SetiaPexels/JÉSHOOTS

Tidak salah berkomunikasi dengan mantan jika masih sebatas teman. Tapi ketika dia berkomunikasi dengan mantan dan kelamaan saling curhat bisa jadi, cinta lama berseri kembali. Dekat kembali dengan mantan akan menjadi pemicu untuk tidak setia. Jadi ketika pacar kamu tidak mau jaga jarak dengan mantan dan selalu mencari alasan lebih baik tinggalkan. 

4. Takut memperkenalkan kamu dengan teman dekatnya karena alasan tertentu

Lebih Baik Putus, Ini 5 Hal yang Membuat Pacar Tidak SetiaPexels/Pixabay

Pacar yang sayang dengan kamu pasti selalu berusaha menjaga hubungan kalian. Tapi ketika dia mulai ragu dan menghalangi kamu dekat dengan temannya maka, dia pacar yang tidak setia. Sebab pacar memiliki alasan tertentu untuk dia tidak memperkenalkan kamu dengan temannya. Tetapi apa pun alasannya, dia sudah membatasi kamu untuk menjangkau ruang lingkup pertemanannya. Jadi apa lagi yang harus dipertahankan dan kamu harapkan dari dia. 

5. Dia mulai jarang dalam memberi kabar

Lebih Baik Putus, Ini 5 Hal yang Membuat Pacar Tidak SetiaPexels/Trinity Kubassek

Dan terakhir yang menjadi pemicu pasangan tidak setia adalah dia jarang memberi kabar. Walaupun dia banyak pekerjaan tapi setidaknya komunikasi tetap jalan. Dari hal sederhana saja dia tidak dapat lakukan sudah pasti, kesetiaannya perlu kamu ragukan.
Jangan percaya sepenuhnya dengan pasangan yang jarang memberi kabar dan kamu perlu untuk selidiki. 

Jika kamu merasa dia mulai tidak setia lebih baik tinggalkan dia sekarang. Karena percuma hubungan yang kalian bangun dan akhirnya akan berujung pada pengkhianatan.

Baca Juga: Pasanganmu Orang yang Setia Kalau Selalu Jujur Tentang 10 Hal Ini

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya