Comscore Tracker

Tanpa Kamu Sadari, 5 Hal Sepele Ini yang Bikin Gebetan Menjauh

Jangan sampai gagal hanya karena hal sepele ini ya...

Ada banyak alasan yang membuat kamu sampai saat ini tidak memiliki pasangan. Dan tentu kamu selalu suka memilih pasangan dengan kriteria tertentu. Tapi penting untuk kamu menyadari bahwa pengaruh sikap juga dapat membuat gebetan menjauh. Jadi, menjaga sikap sangat penting agar kamu dan gebetan dapat berlanjut ke hubungan yang lebih serius. Nah, berikut ini 5 hal sepele yang membuat gebetan menjauh dari kamu.

1. Berlebihan dalam memberi kabar

Tanpa Kamu Sadari, 5 Hal Sepele Ini yang Bikin Gebetan MenjauhPexels/Gabriela Pereira

Ketika dalam proses pendekatan dengan gebetan pasti kamu yang lebih dahulu membangun komunikasi. Disaat seperti ini kamu memiliki kesempatan untuk menaklukan hatinya. Tapi jangan sampai berlebihan dalam memberi kabar karena, akan membuat gebetan menjauh. Setiap pagi, siang, dan malam kamu terus chat bahkan meneleponnya. Pasti lambat-laun ia akan bosan dan risih. 

2. Cemburu ketika ia sedang dekat dengan temannya

Tanpa Kamu Sadari, 5 Hal Sepele Ini yang Bikin Gebetan MenjauhPexels/Jopwell

Kamu dan gebetan masih dalam status berteman dan jangan sampai ia merasa dikekang olehmu. Misalnya, kamu melarangnya dekat dengan cowok atau cewek lain karena cemburu. Padahal status kalian tidak lebih dari sekedar teman. Nah, sebelum gebetan menjauh dari kamu lebih baik hindari untuk melakukan hal itu. Biarkan gebetan dekat sama siapa saja asalkan, kamu tetap menunjukkan sikap perhatian dan kasih sayang.

Baca Juga: 5 Masalah yang Bikin Proses PDKT Gak Ada Kemajuan dan Titik Terangnya

3. Sifat kamu yang kekanak-kanakan

Tanpa Kamu Sadari, 5 Hal Sepele Ini yang Bikin Gebetan MenjauhPexels/Jodie Louise

Terkadang kamu tidak menyadari bahwa sifat yang terlalu kanak-kanak mampu membuat gebetan menjauh. Pasalnya, kamu berpikir bahwa hal itu wajar tapi tidak bagi orang lain. Dan pada dasarnya kamu itu harus memiliki jiwa pemberani dalam membangun sebuah hubungan. jadi, sikap yang tidak dewasa membuat gebetan berpikir dua kali untuk menjalin hubungan serius dengan kamu. 

4. Setiap hari mengajak gebetan berkunjung ke rumah kamu

Tanpa Kamu Sadari, 5 Hal Sepele Ini yang Bikin Gebetan MenjauhUnsplash/Christin Hume

Gebetan akan berpikir aneh ketika kamu sering mengajaknya untuk berkunjung ke rumah. Hal tersebut terlihat lucu dan tidak wajar saja apabila kamu mengajak gebetan setiap hari ke rumah. Kalian baru berteman dan jangan sampai ia menjauh. Jadi, lakukan pendekatan yang lain seperti mengajaknya makan malam bareng keluarga kamu. Karena itu akan lebih baik dan sangat wajar. 

5. Sering membatalkan janji secara sepihak

Tanpa Kamu Sadari, 5 Hal Sepele Ini yang Bikin Gebetan MenjauhPexels/Pedro Sandrini

Hal sepele terakhir yang membuat gebetan menjauh adalah sering membatalkan janji secara sepihak. Mungkin menurut kamu ini wajar dan ia tidak berhak marah tapi, baginya kamu suka memberi harapan palsu. Alhasil, siap-siap ia akan pergi meninggalkan kamu dan mencari gebetan yang jauh lebih baik dari kamu. 

Itu tadi 5 hal sepele yang harus kamu hindari, ketika sedang melakukan pendekatan dengan gebetan. Jangan sampai terus menjomblo karena melakukan kesalahan tersebut. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gagal Jadian dengan Pujaan Hati Meski PDKT Lama

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya