Comscore Tracker

5 Tips Mendekati Gebetan yang Susah Move On dari Mantannya

Yuk, intip tipsnya apa saja!

Jangan sampai kamu salah langkah dalam melakukan pendekatan dengan gebetan. Karena ketika kamu melakukan satu kesalahan, pasti langsung membuat gebetan menjauh dari kamu. 

Apalagi kalau gebetan kamu masih susah move on dari mantannya. Ini yang buat kamu harus semakin hati-hati dalam melakukan pendekatan. Agar tidak salah langkah, ikuti lima cara berikut ini dalam mendekati gebetan yang susah move on dari mantannya. 

1. Jangan pernah kepo lagi akan masa lalunya

5 Tips Mendekati Gebetan yang Susah Move On dari MantannyaUnsplash/Kelly Sikkema

Ketika kamu sedang mendekati dia, ada baiknya kamu jangan terlalu kepo akan masa lalunya. Apalagi kamu memaksa dia untuk menceritakan, alasan dia putus dengan mantannya. 

Alhasil, ketika kamu menanyakan hal itu gebetan akan mengingat kembali masa lalunya. Dan dia sulit membuka hatinya untuk kamu. Jadi kamu yang seharusnya berusaha, agar dia segera melupakan mantannya dan menerima kamu. 

2. Jadikan dia sebagai sahabat kamu

5 Tips Mendekati Gebetan yang Susah Move On dari MantannyaPexels/Helena Lopes

Membangun hubungan dengan orang yang baru putus dengan pacarnya, harus secara perlahan tetapi pasti. Kamu jangan terlalu ambisius, karena dia juga butuh waktu untuk melupakan mantannya. 

Lebih baik jadikan dia terlebih dahulu sebagai sahabat kamu. Buat dia tertawa kembali dan jangan pernah meninggalkannya. Itu adalah permulaan yang baik dan kamu bisa semakin mengenal dia.  

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan yang Akan Menyakitimu Kelak, Bersyukur deh Gak Jadian

3. Menikmati saat-saat bersamanya

5 Tips Mendekati Gebetan yang Susah Move On dari MantannyaPexels/Ba Tik

Jangan pernah menjadikan status pacaran, sebagai tujuan utama kamu dalam mendekati gebetan yang masih sulit move on. Sebaiknya kamu menikmati saat-saat bersamanya dan membuat dia bahagia. 

Setelah dia nyaman bersama kamu, maka tidak salah untuk kamu menunjukkan rasa sayang dan cintamu. Tetapi perlu kamu ingat, kamu boleh melakukan hal itu saat dia sudah benar-benar nyaman dengan kamu. 

4. Menunjukkan kasih sayang kamu secara perlahan

5 Tips Mendekati Gebetan yang Susah Move On dari MantannyaUnsplash/Allef Vinicius

Cara selanjutnya untuk mendekati gebetan yang belum bisa move on, adalah dengan menunjukkan rasa sayang kamu secara perlahan. Jangan hanya dari ucapan saja bahwa kamu menyayanginya, tetapi tunjukkan melalui perbuatan kamu. 

Misalnya, kamu harus menjadi orang yang selalu dia andalkan dan jadi tempat curhatnya. Ketika semua hal penting itu dia dapatkan dari dalam dirimu, pasti dia tidak akan berpikir lagi tentang mantannya. Percayalah, hal itu juga akan menimbulkan rasa sayang dalam hatinya. 

5. Jangan lupa tetap menjadi diri sendiri

5 Tips Mendekati Gebetan yang Susah Move On dari MantannyaUnsplash/Sasha • Stories

Untuk membuat gebetan melupakan mantannya, kamu harus tetap menjadi diri sendiri. Jangan menjadi orang lain untuk membuatnya mencintai kamu, tetapi buat dia menyayangi kamu karena versi terbaik dari dalam diri kamu. 

Dengan begitu, gebetan akan lebih mudah untuk melupakan mantannya. Dan dapat dipastikan bahwa hanya kamu yang ada dalam hatinya. 

Cinta itu tidak datang karena paksaan apalagi dengan kebohongan. Tetapi buktikan bahwa kamu memang berbeda dari mantannya yang dulu. Intinya, buat gebetan menerima kamu sepenuhnya, karena dia sudah benar-benar melupakan mantannya. 

Baca Juga: 5 'Balas Dendam' Ideal Ini Bisa Kamu Lakukan ke Mantan yang Khianatimu

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya