Comscore Tracker

Ingin Berteman dengan Si Kreatif? Hindari 5 Kesalahan Ini

Hati-hati dalam bersikap ya guys

Hari gini siapa sih yang gak mau punya banyak teman? Ingat, kita sebagai makhluk sosial gak akan pernah bisa hidup sendiri. Itulah mengapa kita membutuhkan keluarga dan juga teman dalam kehidupan sehari-hari.

Tapi bicara soal teman, rasanya nano-nano banget ya. Selalu ada saja karakternya yang nyentrik dan bikin kamu jadi berpikir harus seperti apa saat berteman dengannya. Nah, kalau kamu punya teman yang dikenal super kreatif, siap-siap untuk hindari kelima hal berikut ini ya. Mereka gak terlalu menyukainya, jadi tak ada salahnya kalau kamu yang beradaptasi. Yuk bisa!

1. Terlalu pasif di berbagai situasi dan kondisi

Ingin Berteman dengan Si Kreatif? Hindari 5 Kesalahan IniIlustrasi seorang pria yang introvert (Pexels/Michel Burrows)

Fix, no debat! Kamu yang terkesan pasif pasti akan diremehkan banyak orang. Pasalnya, mereka menganggap kamu tidak mempunyai sesuatu yang istimewa. Jika kamu gak ingin hal tersebut terjadi, mulailah memberanikan diri untuk membuka suara di hadapan orang-orang. 

Keluarkan saran atau pendapatmu untuk orang lain tanpa meninggalkan gaya bicara yang keren, yang terpenting jadilah diri sendiri, sehingga orang akan sulit untuk berpaling darimu saat kamu berbicara. Gak ada salahnya juga kamu berlatih public speaking dan menambah wawasanmu agar tetap memiliki bahan obrolan atau pendapat yang ingin kamu sampaikan.

Baca Juga: 5 Keistimewaan Cowok Extrovert Ketika Jadi Teman, Pantas Banyak Teman

2. Sering merasa gak percaya diri

Ingin Berteman dengan Si Kreatif? Hindari 5 Kesalahan IniSeseorang yang merasa gak percaya diri (pexels.com/cottonbro)

Tanpa kamu sadari, temanmu akan merendahkan dirimu hanya karena kamu kurang percaya diri. Kamu yang gak percaya diri pasti lebih sering terlihat pasif saat melakukan interaksi dengan orang lain, kamu juga sering ragu dalam melakukan hal apa pun, atau sering merasa bingung saat ingin memulai percakapan dengan teman.

Yuk, mulai belajar percaya diri. Beranikan dirimu untuk berkumpul dengan banyak orang dan asahlah kemampuanmu dalam berkomunikasi. Semua bisa berubah asal kamu memiliki niat dan usaha yang keras guys.

3. Gak dibiasakan bersikap tegas

Ingin Berteman dengan Si Kreatif? Hindari 5 Kesalahan IniSeorang pria introvert sedang mendengarkan musik (Pexels/Eren Li)

Poin ketiga ini masih ada kaitannya dengan rasa percaya diri. Kurangnya percaya diri bisa membuatmu menjadi orang yang tidak tegas dalam mengambil keputusan. Akhirnya kamu bisa saja salah pilih serta kamu juga gak bisa membedakan hal mana yang sebenarnya bisa kamu sanggupi.

Nah, mulai sekarang ubah kebiasaan ya! Jadilah orang yang lebih tegas lagi dalam mengambil keputusan agar temanmu tetap memperhitungkan keberadaanmu.

4. Takut mencoba hal baru yang ‘nyeni’ banget

Ingin Berteman dengan Si Kreatif? Hindari 5 Kesalahan Ini

Kamu selalu merasa takut mencoba hal baru yang nyentrik atau ‘nyeni’? Gak ada salahnya kok kalau mau diubah! Terkadang, teman kamu akan menganggap remeh diri kamu karena gak punya hal yang berbeda. Mereka berpikir jika kamu gak punya nyali, sehingga mereka akan dengan mudah merendahkan kamu. 

Untuk kamu yang masih takut-takut melakukannya, alangkah baiknya kamu mulai memberanikan diri untuk terus mencoba sesuatu dan mulai berani punya pemikiran yang beda. Misalnya nih, kamu mulai memberanikan diri mendatangi pameran seniman, atau pergi ke acara music performance

Kalau kamu merasa hal itu biasa-biasa saja, ada baiknya kamu coba gabung dan rasakan pengalaman berpetualang di bawah laut dan eksplor karya unik dari berbagai seniman serta hiburan seru lainnya, guys. Kamu bisa nonton music performance di bawah laut, atau berenang sambil menikmati karya seniman Indonesia di acara “Underwater World” yang merupakan dunia virtual full 3D pertama di Indonesia. 

Ada yang mau ikutan bareng IDN Times?

5. Selalu punya pikiran ada orang lain yang berada di atasmu

Ingin Berteman dengan Si Kreatif? Hindari 5 Kesalahan IniDua pria sedang menikmati pemandangan alam (Pexels/cottonbro)

Kamu yang sering dianggap lemah pasti selama ini menganggap bahwa ada orang lain yang memiliki kedudukan di atasmu karena rasa percaya diri yang dia miliki sangat tinggi, karena dia sangat tegas atau karena dia mempunyai kewibawaan.

Sebenarnya hal tersebut keliru guys! Ubah mindset kamu ya! Kamu harus tanamkan benar-benar bahwa semua manusia itu sama, gak ada kedudukan yang membedakannya. Ini hanya masalah pola pikirmu saja. Kalau kamu gak bisa mengubah pola pikir, mau gak mau kamu harus mengubah kepribadianmu menjadi lebih baik. Jika tindakan berubah, otomatis pola pikirmu juga akan ikut berubah.

Itulah lima hal yang bisa membuatmu gak diremehkan lagi, terlebih sama teman sendiri. Jika kamu membiasakan itu semu, pasti kamu akan disegani orang lain. Yuk, buktikan kalau anggapan tentang kamu yang selalu diremehkan itu gak selamanya benar, asal kamu bisa pintar dalam bertindak dan menyikapi keadaan pasti kamu akan disegani. Semoga berhasil ya! (WEB)

Baca Juga: 5 Perlakuan Cowok yang Banyak Tak Disukai Teman-teman Ceweknya  

Topic:

  • Marwan Fitranansya
  • Bima Anditya Prakasa
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya