Comscore Tracker

5 Tips Punya Hubungan yang Bahagia, Sweet Banget! 

Hubungan yang bahagia bikin hidup berwarna dan bermakna

Jakarta, IDN Times - Dunia bak milik berdua. Ya, kira-kira itulah kalimat yang paling tepat dalam menggambarkan kehidupan asmara anak muda. Tapi, jangan sampai momen manis ini hanya dirasakan di awal-awal hubungan saja ya. Harus bisa mempertahankan hubungan ini sampai akhirnya ke jenjang yang lebih serius.

Tenang, IDN Times gak cuma manis di kata-kata kok, karena kali ini akan ada lima tips supaya hubungan kalian berdua pasangan bisa bahagia. Happily ever after!

1. Jangan terlalu sering bertemu, khawatir bisa bosan

5 Tips Punya Hubungan yang Bahagia, Sweet Banget! Ilustrasi pasangan bertengkar (Pexels/Trinity Kubassek)

Sering ketemu sama pasangan memang asyik sih karena bisa melakukan banyak hal dan membicarakan ini-itu bersama. Tapi, bagi sebagian pasangan, sering bertemu justru malah bikin bosan lho! Apalagi waktu yang dihabiskan terkesan statis dan mengulang aktivitas yang sama seperti saat bertemu sebelumnya, datar banget.

Selain itu, jika terlalu sering ketemu, kita tidak tau bagaimana rasanya rindu. Di dalam kisah asmara, merasakan rindu itu penting banget guys. Kita bisa tahu seberapa butuhnya kita terhadap pasangan saat gak bersama. Nah, rindu-rindu ini yang bisa bikin hubungan asmara kamu sama si dia jadi berwarna dan gak monoton. Asyik banget, kan?

Kalau sudah lama gak ketemu, sekalinya ketemu nanti akan merasa benar-benar bahagia lho. Gak percaya? Cobain deh! 

Baca Juga: 7 Strategi agar Memiliki Hubungan yang Langgeng, Ingin Coba?

2. Pacar rasa sahabat terkadang jadi solusi

5 Tips Punya Hubungan yang Bahagia, Sweet Banget! Pasangan romantis (Pexels/Andrea Piacquadio)

Pacar rasa sahabat bisa membantu hubungan kamu bersama si dia bisa bahagia lho. Karena ketika kamu bisa menjadikan pacar sebagai sahabat terdekat, si dia akan menjadi sumber penghiburan terbaik di saat kamu ‘jatuh’. Begitu juga sebaliknya, kamu akan menjadi orang pertama yang dia cari ketika sedang terpuruk.

Selain itu, gak ada orang yang bisa mendengarkan keluh kesah kita sebaik seorang sahabat. Kamu percaya gak dengan pendapat tersebut? Kalau iya, jadikan pasanganmu sebagai sahabat terbaikmu dan kamu pun mendapatkan pendengar terbaik yang selalu ada untukmu seorang. So sweet banget!

3. Perbanyak jokes receh deh

5 Tips Punya Hubungan yang Bahagia, Sweet Banget! Pasangan humoris (hahaloud.com)

Dalam menjalin sebuah hubungan, biar gak terkesan kaku dan membosankan, kamu perlu nih membuat jokes-jokes yang receh supaya hubungan tersebut menjadi lebih mengalir dan selalu ada pihak yang terhibur. Mau percaya atau gak, ada istilah yang mengatakan bahwa sosok humoris bisa mengalahkan siapapun yang hanya bermodalkan paras saja.

Kalau kamu humoris, bahkan dengan jokes yang receh sekalipun, ketika si dia menghabiskan waktu bersamamu gak akan terasa sudah lama karena terlalu menikmati candaannya. Lawakan-lawakan recehmu pasti selalu akan terngiang di pikirannya dan hal itu yang bikin si dia kangen sama kamu lho. 

Nah, kalau kamu dan si dia kemarin (26/12) nonton streaming festival I Don’t Give A Fest (IDGAF), pasti happy banget deh! Di IDGAF ini, selain kamu bisa nonton pertunjukan musik dan talk show, festival tersebut menyuguhkan stand up comedy yang bikin ‘pecah’ dan tentunya menghibur! Bayangkan saja, ada Vikri Arab, Panca Atis, Dany Beler, Arif Alfiansyah, Mongol, Awwe, Indra Frimawan, dan juga Rin Hermana guys dalam satu panggung!

Gak hanya itu, IDGAF juga menghadirkan Kotak dan Andra and The Backbone lho! Perpaduan yang ciamik banget! Kamu juga harus tahu nih, kalau IDGAF ini diselenggarakan supaya kita semua semakin semangat dalam menyongsong tahun 2021 tanpa perlu melihat kembali masa-masa sulit yang dihadapi di tahun 2020 ini. Begitu pun kamu dan si dia, siap menyongsong tahun 2021 dengan penuh warna. Oke?

4. Terima apa adanya, bukan ada apanya

5 Tips Punya Hubungan yang Bahagia, Sweet Banget! Pasangan romantis (Pexels/Gustavo Fring)

Pada dasarnya, setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Itulah yang membuat kamu kapan pun akan merasakan bosan dan jenuh dengan pasangan. Itu memang wajar, tapi akan jadi gak wajar kalau kamu terkesan menuntut pasangan untuk seperti yang kamu mau atau jadi yang sempurna.

Ada baiknya kita selalu introspeksi diri dan harus menyadari bahwasanya tidak ada seorang pun di dunia ini yang sempurna, termasuk pasangan kamu. Semua orang memiliki sisi positif dan negatif dalam dirinya. Jika mencari kesempurnaan, kamu gak akan pernah menemukannya selain kepada Tuhan. Sadari hal ini dan kamu pun akan lebih mudah menerima pasangan apa adanya.

5. Selalu tepati janji

5 Tips Punya Hubungan yang Bahagia, Sweet Banget! Ilustrasi komitmen (Pixabay/takmeomeo)

Ternyata, sebuah hubungan yang langgeng bisa dicapai dengan hal yang sederhana lho. Salah satunya dengan terus menepati setiap janji yang kamu buat. Pasalnya, gak ada orang yang mau berurusan sama seorang pembohong dan pengingkar janji yang hanya manis di mulut guys.

Kalau sedari awal kamu sudah ragu bisa menepati suatu janji, lebih baik jangan dipaksakan berjanji daripada harus mengingkarinya sekali, dua kali, atau lebih dari itu ya. Soalnya ketika kamu ingkar janji, akan selalu ada konsekuensi di baliknya lho, entah membuat pasangan marah, kecewa, jengkel, hingga yang lebih parah tidak lagi percaya sama kamu.

So, jangan membuat janji yang pada akhirnya kamu ingkari ya! (CSC)

Baca Juga: 5 Ikatan Emosional Ini Pasti Dimiliki oleh Hubungan yang Bisa Langgeng

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya