Comscore Tracker

Wajib Tahu, 7 Hal Ini Sebenarnya Diharapkan Gebetan Usai Dikecewakan

#AdaCinta Kamu pernah mengecewakan gebetanmu?

Menjalin kedekatan dengan teman atau sering disebut gebetan memang pada umumnya dilakukan sebelum menjalin hubungan yang lebih serius. Belum berstatus sebagai pacar bukan tidak mungkin terjadi permasalahan-permasalahan kecil hingga besar yang membuat hubungan diantara kalian menjadi renggang.

Dikecewakan misalnya, semua orang pasti tidak ingin diperlakukan seperti ini. Namun, tahukah kamu apa yang sebenarnya dirasakan gebetanmu setelah kamu kecewakan? Inilah 7 hal yang penting untuk kamu ketahui.

1. Dia tidak mau hubungan kalian benar-benar berakhir

Wajib Tahu, 7 Hal Ini Sebenarnya Diharapkan Gebetan Usai Dikecewakanunsplash.com/@akeenster

Setiap pertemuan pasti akan dihadapkan dengan sebuah perpisahan. Kekecewaan seseorang juga menjadi salah satu alasan mengapa suatu hubungan berakhir dengan pertengkaran.

Namun sebuah akhir yang buruk tentunya tidaklah diharapkan oleh semua orang yang pada awalnya saling mencintai. Ketika kamu melakukan suatu kesalahan atau mengingkri janji yang telah kamu berikan untuk dia, akan menjadi alasan dia kecewa padamu.

Dalam waktu seketika itu dia pasti akan marah. Tapi ketahuilah di balik kekecewaan itu, dia sangat tidak ingin hubungan kalian benar-benar berakhir.

2. Sebenarnya dia ingin hubungan kembali baik seperti sebelumnya

Wajib Tahu, 7 Hal Ini Sebenarnya Diharapkan Gebetan Usai Dikecewakanunsplash.com/@priscilladupreez

Lebih dari teman dan diperlakukan seperti gebetan pada umumnya, membuat dia terbiasa dengan sikap baikmu. Perhatian kecilmu, bantuan kecilmu dan komunikasi intens di antara kalian berdua mampu membuatnya nyaman berada di dekatmu.

Setelah kekecewaan yang kamu buat, sesungguhnya dia masih berharap untuk kembali denganmu seperti sebelumnya lho.

3. Dia berharap kamu tidak dengan sengaja mengecewakannya

Wajib Tahu, 7 Hal Ini Sebenarnya Diharapkan Gebetan Usai Dikecewakanunsplash.com/@thehkphotocompany

Setelah hubungan kalian merenggang, dia akan merasa ada perubahan dalam hidupnya. Dia merasa ada yang hilang dari rutinitas biasanya. Dalam kondisi ini bukan tidak mungkin jika dia memikirkan bahwa tindakanmu yang mengecewakannya kemarin adalah ketidaksengajaan. Sesungguhnya dalam posisi ini hatinya akan luluh kembali, ketahuilah.

Baca Juga: 10 Perilaku Saat PDKT Ini Justru Bikin Cewek Ilfeel, Bro!

4. Dengan meminta maaf, dia akan tidak ragu memberimu kesempatan kedua

Wajib Tahu, 7 Hal Ini Sebenarnya Diharapkan Gebetan Usai Dikecewakanunsplash.com/@huuduong

Kesalahan dapat saja terjadi dalam hubungan antar manusia. Adanya kesalahan itupun dapat memberi dampak yang tidak baik bagi hubungan yang telah terjalin. Dikecewakan merupakan hal yang tidak disukai oleh siapapun, tak terkecuali gebetanmu.

Jika kamu sudah terlanjur mengecewakannya, ada yag perlu kamu tahu. Dengan meminta maaf, bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan kesempatan kedua darinya.

Karena setelah satu kesalahan itu sangat disayangkan jika membuat suatu hubungan berakhir dengan tidak baik.

5. Yakinkan dia kamu tidak akan mengecewakannya lagi, dia akan percaya kembali

Wajib Tahu, 7 Hal Ini Sebenarnya Diharapkan Gebetan Usai Dikecewakanunsplash.com/@phaeton_vision

Setelah meminta maaf, pastikan kamu tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi. Yakinkan dia kamu tidak akan mengecewakannya lagi. Buat dia kembali percaya kepadamu.

Karena usai kamu kecewakan sesungguhnya dia akan kehilangan rasa mempercayaimu. Namun diapun juga masih berharap untuk kembali di sisimu.

6. Dia masih berharap melanjutkan kenangan indah kalian dahulu

Wajib Tahu, 7 Hal Ini Sebenarnya Diharapkan Gebetan Usai Dikecewakanunsplash.com/@davidsthephotographer

Membangun sebuah hubungan yang membuat kalian berada pada hubungan lebih dari teman tentunya menyimpan sebuah cerita tersendiri. Jalan-jalan bersama, menonton film di bioskop atau hanya sekedar makan bareng akan menjadi suatu kenangan manis.

Tentu saja kenangan itu tidak mudah untuk dia lupakan walaupun setelah kesalahanmu yang membuatnya kecewa besar. Kamu harus tahu, salah satu yang diharapkannya ini adalah melanjutkan kenangan yang telah kalian buat selama ini.

7. Berbaikanlah, bahkan dia mengharapkan kalian memiliki hubungan yang resmi

Wajib Tahu, 7 Hal Ini Sebenarnya Diharapkan Gebetan Usai Dikecewakanunsplash.com/@scottwebb

Menjalin hubungan yang telah lama bukanlah bertujuan untuk berakhir dengan buruk. Setiap orang memiliki harapan untuk bertahan lama dengan seseorang hingga menuju pada jenjang yang lebih serius.

Jika dia sekarang hanya gebetanmu, percayalah sebenarnya dia menunggumu untuk mengungkapkan keseriusanmu. Berbaikanlah, maka kekecewaannya akan berganti dengan kebahagiaan.

Sudah pahamkah? Itulah 7 hal yang sebenarnya diharapkan oleh gebetanmu meskipun kamu telah menggecewakannya.

Baca Juga: Gebetan Susah Didekati? Mungkin Dia Salah Satu dari 5 Tipe Cewek Ini 

Mega Photo Writer Mega

Write to save memory of life. Find me on instagram: @megmegaa_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya