Comscore Tracker

Jawab Jujur 11 Pertanyaan ini Sebelum Kamu Melenggang ke Pelaminan

Kamu sudah beneran siap nikah belum?

Menuju ke pelaminan merupakan langkah yang wajib kamu pikirkan masak-masak. Perkawinan adalah hal yang hanya akan kamu lakukan satu kali seumur hidup dan hanya bisa dipisahkan oleh maut. Sebelum kamu mengambil keputusan yang besar ini dengan “emosi” jiwa saja, coba deh jawab 11 pertanyaan ini. Kalau bisa menjawabnya, maka kamu siap ke pelaminan!

1. Apakah kamu berbahagia dalam hubungan selama ini?

Jawab Jujur 11 Pertanyaan ini Sebelum Kamu Melenggang ke Pelaminanpexels.com

Ini pertanyaan paling dasar sekaligus gampang jawabnya. Jika kamu menjawab “Ya” maka dia memang pantas dipikirkan untuk menjadi pendamping hidupmu seumur hidup. Sebaliknya, kalau jawabanmu tidak, sudah jelas kan, kalau dia bukan The One?

2. Apakah kamu pernah merasa terjebak bersamanya?

Jawab Jujur 11 Pertanyaan ini Sebelum Kamu Melenggang ke Pelaminanfemaleasia.com

Jika kamu pernah – bahkan sering – merasa terkekang saat bersamanya, mungkin kamu perlu berpikir masak apakah hubungan kalian pantas dilanjutkan ke jenjang yang lebih dalam. Ingat, kamu akan bersama dia setiap hari seumur hidupmu. Kalau saat pacaran saja sudah terasa terjebak, apalagi saat menikah nanti?

3. Apakah kamu bisa melakukan segala hal bersama – dan bersenang-senang?

Jawab Jujur 11 Pertanyaan ini Sebelum Kamu Melenggang ke Pelaminanfamilyandcouplescounseling.com

Mencari pasangan yang berbeda itu memang menarik, namun jika terlalu berbeda sampai kalian “gak nyambung” satu sama lain, tentu gak enak banget, dong! Supaya hubungan awet, tentu kalian perlu mencari aktivitas bersama dan kalian berdua sukai. Kalau gak ada? Hmm... mungkin lama kelamaan kamu bosan dengannya.

4. Apakah hubungan ini memiliki bobot seimbang?

Jawab Jujur 11 Pertanyaan ini Sebelum Kamu Melenggang ke Pelaminantheparisphotographer.com

Bobot seimbang di sini adalah kalian berdua sama-sama saling mencintai dan memahami. Tentu saja, pasti salah satu dari kalian ada yang “lebih” namun setidaknya hanya berbeda dua hingga lima persen saja. Jika salah satunya terlalu mencintai, dan satu lagi cuek, tentu saja lama kelamaan kalian akan banyak ribut.

5. Apakah kamu mempercayai dia?

Jawab Jujur 11 Pertanyaan ini Sebelum Kamu Melenggang ke Pelaminandigitalspy.com

Jika kamu saja tidak terlalu mempercayai dia, maka buat apa kamu melanjutkan ke jenjang berikutnya?

6. Apakah dia benar-benar rekan hidup, atau hanyalah orang yang bertindak sebagai “pengasuh”mu?

Jawab Jujur 11 Pertanyaan ini Sebelum Kamu Melenggang ke Pelaminanwebptt.com

Ada saja pasangan yang bertindak sebagai seorang pengasuh dibandingkan rekan. “Pengasuh” di sini dia terlalu pasrah dan selalu mengikuti apa yang kamu inginkan. Di dalam hidup, kita membutuhkan seorang rekan yang dapat diajak tukar pikiran dan berdiskusi bersama. Jika dia pasrah saja, lama-lama kamu akan bosan.

Baca Juga: 17 Pelajaran yang Cuma Bisa Kamu Dapatkan Setelah Menikah

7. Apakah kamu berkembang ke arah yang lebih baik saat bersama-sama?

Jawab Jujur 11 Pertanyaan ini Sebelum Kamu Melenggang ke Pelaminanthaoski.com

Hubungan yang baik adalah saat kalian berdua berkembang ke arah yang lebih positif. Apabila karena hubungan ini kalian semakin hancur, karir menurun, bahkan hubungan dengan orang lain serta keluarga menjadi renggang, sepertinya kalian perlu memikirkan hubungan ini dengan matang.

8. Apakah kamu atau dia berubah karena satu sama lain?

Jawab Jujur 11 Pertanyaan ini Sebelum Kamu Melenggang ke Pelaminanonethreeonefour.com

Apabila berubah menuju kearah yang lebih baik, maka teruskan hubungan tersebut. Jika kamu merasa “dipaksa” menjadi orang lain, artinya dia tak bisa menerima dirimu yang sesungguhnya dan mungkin saja dia bukanlah orang yang tepat untukmu.

9. Apakah kamu benar-benar tertarik dengannya?

Jawab Jujur 11 Pertanyaan ini Sebelum Kamu Melenggang ke Pelaminanonethreeonefour.com

Disaat bersamanya, kalau kamu sering memikirkan orang lain di pikiranmu, ataupun memikirkan masalah, dan hal-hal lain yang tak berhubungan dengannya, mungkin kamu hanya menjalani hubungan ini karena “sudah lama bersamanya”. Hati-hati, sikap ini bisa membuat kamu sendiri stress, bahkan berpotensi untuk selingkuh dengan orang lain kedepannya, lho.

10. Apakah kalian saling mendukung satu sama lain?

Jawab Jujur 11 Pertanyaan ini Sebelum Kamu Melenggang ke Pelaminanpoynter.org

Pasangan harus selalu kompak supaya kalian dapat melalui aneka masalah yang menghadang di masa depan. Hubungan pernikahan itu tidak mudah dan banyak rintangan, belum lagi kalau kamu mendapatkan masalah di tempat kerja, tentu kamu membutuhkan seseorang untuk menopang dan berdiskusi bersama-sama.

11. Apakah kamu benar-benar siap menerima dia apa adanya?

Jawab Jujur 11 Pertanyaan ini Sebelum Kamu Melenggang ke Pelaminaninstagram.com/raisa6690

Yap, ini pertanyaan terpenting yang mungkin nggak berani dijawab oleh beberapa orang. Dalam pernikahan, kamu benar-benar akan berkumpul bersamanya, melihatnya setiap hari, bahkan saat kamu baru bangun dari tidur. Kamu akan mengerti segala kejelekan dan keburukan sifatnya, dan kamu harus menerima itu semua apa adanya.

Jadi, bisakah kamu menjawab 11 pertanyaan di atas?

Baca Juga: Menikah Tak Selalu Bahagia, Ini 13 Ujian Pernikahan yang Siap Menanti Kalian

Topic:

Just For You