Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kita Perlu Mengungkapkan Bahasa Cinta pada Pasangan

Jangan malu untuk bilang sayang ya

Ungkapan cinta biasanya terkikis oleh waktu. Semakin lama usia sebuah hubungan, bahasa cinta kepada pasangan kebanyakan justru semakin jarang terdengar. Hal ini mungkin terjadi karena salah satu atau kedua belah pihak merasa hal tersebut adalah sesuatu yang berlebihan dan tidak penting.

Tapi itu perlu direnungkan guys, bisa jadi hambarnya sebuah hubungan dalam pernikahan justru terjadi karena pasangan yang enggan untuk mengekpresikan perasaannya melalui kata-kata atau tindakan.

Selain itu ada beberapa alasan penting lain kenapa kita harus mengungkapkan perasaan kita terhadap pasangan guys!

1. Dapat menguatkan hubungan

5 Alasan Mengapa Kita Perlu Mengungkapkan Bahasa Cinta pada Pasanganunsplash.com/@pabloheimplatz

Sebagaimana zat mineral yang dapat merangsang pertumbuhan tubuh manusia. Ungkapan kasih sayang itu bagaikan getah perekat keharmonisan dan bahasa cinta adalah gizi keintiman dan vitamin bagi tali sebuah hubungan yang dapat mencairkan komunikasi diantara para pasangan.

Seiring dengan komunikasi yang cair dan nyaman, hubungan juga akan semakin kuat dan berkembang. Saat hubungan diliputi kebahagiaan jangan ragu untuk bersyukur dan ketika hubungan dalam masalah dan melemah, berikan harapan sehingga bisa saling menguatkan satu sama lain. Kalimat doa biasanya lebih tepat dalam kondisi apa pun.

2. Menciptakan suasana akrab yang indah

5 Alasan Mengapa Kita Perlu Mengungkapkan Bahasa Cinta pada Pasangantheknot.com

Faktanya, keharmonisan keluarga senantiasa diwarnai romantisme dan kasih sayang yang jauh dari berbagai macam tindakan kekerasan. Hubungan yang harmonis tentunya bisa terjalin karena adanya suasana akrab di antara pasangan yang sudah tidak canggung untuk mengungkapkan perasaannya.

Baca Juga: Mudah Kepincut, 5 Alasan Kenapa Zodiak Gemini Gampang Jatuh Cinta

3. Memberikan kebahagiaan satu sama lain

5 Alasan Mengapa Kita Perlu Mengungkapkan Bahasa Cinta pada Pasanganwomansday.com

Pasangan ingin mendapatkan perlakuan penuh cinta dan kelembutan baik laki-laki maupun perempuan. Keduanya bisa saling melengkapi yang dikenal dengan belahan jiwa. Menyatakan secara gamblang tentang betapa berharga dia bagi kita sebagai pasangannya tentu akan membuat dia bahagia karena merasa dicintai.

4. Membuat pasangan merasa dihargai

5 Alasan Mengapa Kita Perlu Mengungkapkan Bahasa Cinta pada Pasanganwomenshealthmag.com

Pilihan kata serta kalimat atau afirmasi yang syahdu dapat menyejukkan hati dan mungkin sangat disukai pasangan. Pujian, sanjungan dan kata-kata yang menentramkan bisa membesarkan hati dan memberikan harapan.

Hal tersebut juga menjadi bentuk penghargaan atas segala kebaikan dan kesetiaan pasangan terhadap kita.

5. Menjaga kepercayaan diri pasangan

5 Alasan Mengapa Kita Perlu Mengungkapkan Bahasa Cinta pada Pasanganvimbly.com

Mengungkapkan perasaan kasih sayang juga bisa dilakukan dengan bahasa tubuh. Ketika memang pasangan kita belum mampu mengerjakan sesuatu dengan baik, jangan asal menilai hasil pekerjaannya.

Kamu bisa membantu dia dengan tindakan dan tetap memberikan senyuman pengertian jika kamu malu untuk memberikan kalimat motivasi yang membangun agar kepercayaan dirinya tetap terjaga.

Mulai sekarang, yuk jangan canggung mengungkapkan rasa sayangmu pada pasangan. Gak harus bilang 'i love you' kok!

Baca Juga: Bingung Kamu Cuma Suka atau Jatuh Cinta? Ini 7 Cara Bedakan Keduanya

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Menulis untuk belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You