Comscore Tracker

5 Tahapan Hubungan Cinta yang Pasti akan Kamu Lewati 

Tahapan hubunganmu dengannya sudah sampai mana?

Semua hubungan melewati tahap tertentu dan beberapa di antaranya merupakan tahapan yang sangat penting. Seperti hubunganmu dengan pasangan misalnya. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi hubungan kamu dan pasangan. Kamu perlu melewati setiap tahapan tersebut untuk dapat mempertahankan hubungan kalian.

Karena itu ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Hampir semua pasangan melewati serangkaian tahapan yang sama di dalam hubungan mereka dan kamu bisa mempelajari beberapa tahapannya seperti berikut ini.

1. Jatuh cinta

5 Tahapan Hubungan Cinta yang Pasti akan Kamu Lewati footage.framepool.com

Ini adalah saat di mana kamu baru saja bertemu seseorang yang istimewa dan semuanya terasa seperti bulan madu. Kamu selalu melihat ponsel setiap beberapa menit untuk melihat apakah kamu mendapatkan pesan darinya. Jauh di lubuk hatimu tahu bahwa kamu terlihat konyol, tetapi siapa yang peduli. Kamu jelas sedang jatuh cinta!

2. Masa tenang

5 Tahapan Hubungan Cinta yang Pasti akan Kamu Lewati newsd.co

Tahap di mana kamu merasa serius dan siap untuk berkomitmen. Di saat inilah kamu mungkin menyadari bahwa kehidupan nyata tidak selalu cekikikan dan menggoda. Kamu masih berusaha untuk menghabiskan waktu bersama sebanyak mungkin, ingin berbagi semua pikiran dan perasaan, selalu bertanya kepada pasanganmu tentang bagaimana hari mereka, dan kamu dengan tulus tertarik pada jawaban mereka. Rutinitas ini mengarah pada tujuan yang sama dengan tanggung jawab yang berbeda.

Baca Juga: Hubungan Kamu Akan Bertahan Lama Jika Sudah Lewati 7 Ujian Ini

3. Bosan

5 Tahapan Hubungan Cinta yang Pasti akan Kamu Lewati picdeer.com

Pada tahap ini kalian masih memiliki perasaan yang kuat satu sama lain, tetapi ada sesuatu yang berbeda. Kamu jadi merasa tidak bersemangat menghabiskan setiap menit bersama seperti dulu. Tanggung jawab, tagihan, komitmen kerja, dan pekerjaan rumah tangga sehari-hari menghalangi romansa, dan kadang-kadang kamu merasa terjebak dalam semua rutinitas ini.

Mulai bertanya pada diri sendiri apakah kamu telah membuat pilihan yang tepat. Ini adalah bagian paling berbahaya dalam hubungan dan jika kamu berhasil menyatukannya, ada kemungkinan besar bahwa kamu dan pasanganmu bisa melewati rintangan ini.

4. Stabil

5 Tahapan Hubungan Cinta yang Pasti akan Kamu Lewati youthincmag.com

Pada tahap ini, kamu merasa sangat aman dalam hubungan. Kalian dapat melihat satu sama lain sebagai diri yang sebenarnya. Kalian mungkin tidak merasa seperti melayang di atas awan seperti pada tahap awal.

Tetapi, tahap kesengsaraan telah berakhir. Kalian telah belajar saling memberi ruang, memahami bahwa pasangan memiliki kesukaan dan ketidaksukaan, hobi dan kebiasaan masing-masing. Kalian  berdua dapat tetap menjadi diri sendiri sebagai individu dan tetap mempertahankan ikatan.

5. Berkomitmen

5 Tahapan Hubungan Cinta yang Pasti akan Kamu Lewati hellpic.pw

Jika kamu sampai pada tahap ini, selamat! Kamu dan pasangan telah menjadi tim seumur hidup yang sesungguhnya. Kamu tidak lagi ketinggalan tahap romantis pertama karena merasa sangat nyaman dengan hubunganmu. Bahkan, tidak bisa membayangkan hal itu menjadi berbeda. Kamu juga telah menerima bahwa semua orang sempurna dalam ketidaksempurnaan diri sendiri.

Itulah tahap-tahap dalam sebuah hubungan. Apakah kamu sudah bisa melewati semuanya?

Baca Juga: 5 Indikator Kesetiaan Didalam Sebuah Hubungan Percintaan

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Communications student

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You