Comscore Tracker

9 Alasan Mengapa Wanita Bisa Pergi Meski Dia Sangat Mencintaimu

Karena butuh komitmen dalam sebuah hubungan

Banyak pria tahu bahwa wanita bisa menjadi misterius dan tidak dapat diprediksi. Tetapi bukan berarti wanita menjadi lemah dan plin-plan hanya karena dia sangat mencintai pasangannya. Adakalanya wanita akan pergi meninggalkan pria disaat-saat dia sudah tidak dapat menahan rasa kecewanya.

Berikut 9 alasan mengapa wanita bisa meninggalkan pasangannya dalam sebuah hubungan bahkan jika dia sangat mencintai pasangannya.

1. Kamu tidak bisa diandalkan

9 Alasan Mengapa Wanita Bisa Pergi Meski Dia Sangat Mencintaimuunsplash.com/Toa Heftiba

Bahkan wanita yang sangat mencintai kebebasan tetap ada kalanya dia ingin dapat bersandar pada seseorang ketika mereka membutuhkannya. Dan ada periode dalam kehidupan wanita dimana mereka sangat membutuhkan pria. Hanya orang yang dapat diandalkan yang dapat membuat wanita merasa nyaman.

2. Dia bosan memenuhi persyaratanmu

9 Alasan Mengapa Wanita Bisa Pergi Meski Dia Sangat Mencintaimuunsplash.com/Edward Cisneros

Selalu dalam kondisi prima dan dalam suasana hati yang baik, memasak makanan yang unik, membaca buku-buku cerdas, dan mampu berkomunikasi dengan teman-temanmu adalah daftar panjang permintaan, bukan begitu?

Sangat melelahkan untuk harus selalu memenuhi persyaratan seseorang sepanjang waktu.

3. Dia tidak merasa menjadi satu-satunya

9 Alasan Mengapa Wanita Bisa Pergi Meski Dia Sangat Mencintaimuunsplash.com/LexScope

Setiap pasangan tentu ingin merasa dibutuhkan dan dicintai oleh pasangannya. Begitupun bagi wanita. Penting untuk melihat bahwa kamu mencintai mereka dan tidak melihat kamu sering memperhatikan wanita lain.

4. Kamu tidak memberi kepercayaan dan terlalu mengontrol

9 Alasan Mengapa Wanita Bisa Pergi Meski Dia Sangat Mencintaimuunsplash.com/Francesca Ciarlo

Wanita juga ingin mendapatkan izin untuk bermain bersama teman-temannya tetapi dia harus menjawab panggilan dan SMSmu sepanjang malam dan itu benar-benar menggelikan. Mendengarkan kecurigaanmu dan harus menjelaskan setiap dia memberi tanda "like" di Facebook itu bukan pertanda hubungan yang sehat.

Ada sangat sedikit wanita yang menikmati hubungan seperti ini. Dan jika kamu memiliki alasan nyata untuk tidak mempercayai pacarmu, mengapa tidak meninggalkannya terlebih dahulu?

Baca Juga: Hati-hati, Ini 5 Pemicu Hubungan Kamu Tak Akan Terselamatkan Lagi

5. Kamu menjadi sumber emosi negatif

9 Alasan Mengapa Wanita Bisa Pergi Meski Dia Sangat Mencintaimuunsplash.com/Ben White

Kamu akan menjadi penyebab emosi negatif jika tidak terbuka untuk mencoba hal-hal baru dan terus-menerus berdebat dengan pasanganmu dan semua ide dari pasanganmu kamu anggap konyol. Pada titik tertentu dia akhirnya akan meninggalkanmu demi bisa tumbuh dan membuat hidupnya lebih tenang.

6. Kalian memiliki kehidupan yang berbeda

9 Alasan Mengapa Wanita Bisa Pergi Meski Dia Sangat Mencintaimuunsplash.com/Joanna Nix

Pada awal suatu hubungan, ketika kita sedang kasmaran, kita tidak bisa berpikir jernih dan mengabaikan banyak hal seperti keluarga kita, siapa teman kita, dan sebagainya.

Hanya setelah beberapa waktu, ketika euforia hilang, kita menyadari bahwa teman-temannya adalah orang-orang yang tidak akan pernah bisa kamu ajak bicara atau bahwa keluarganya benar-benar tidak bisa menerimamu.

7. Kamu terlalu kekanak-kanakan

9 Alasan Mengapa Wanita Bisa Pergi Meski Dia Sangat Mencintaimuunsplash.com/Drew Hays

Seorang wanita tentu ingin memiliki anak dan ingin agar kamu meninggalkan pekerjaanmu sejenak untuk berlibur dan berhenti pergi ke bersama teman-temanmu. Tetapi kamu tidak bisa mewujudkan keinginannya dan malah menginginkan seperangkat konsol game baru.

Ada pengecualian, tetapi secara umum, wanita tidak siap untuk memiliki anak dengan orang yang belum dewasa.

8. Wanita lelah memberi tanpa menerima

9 Alasan Mengapa Wanita Bisa Pergi Meski Dia Sangat Mencintaimuunsplash.com/Ioana Casapu

Memberi tanpa mendapat imbalan apa pun? Hubungan yang baik tidak bekerja seperti ini. Dua orang dewasa lajang dapat bersama hanya ketika mereka berdua benar-benar menginginkan hubungan dan ketika mereka secara konsisten mengekspresikan perasaan mereka dalam kata-kata dan melalui tindakan.

9. Kalian memiliki tujuan dan rencana yang berbeda

9 Alasan Mengapa Wanita Bisa Pergi Meski Dia Sangat Mencintaimuunsplash.com/Gift Habeshaw

Kamu tahu apa yang kamu inginkan, dia tahu apa yang diinginkannya. Masalahnya adalah, rencana masa depan kalian benar-benar berbeda atau saling bertentangan.

Misalnya, dia baru saja menyelesaikan beberapa kursus desain, belajar bahasa, dan mencari pekerjaan di luar negeri. Tetapi kamu tidak ingin pindah dari kota atau negaramu dan ingin membangun rumah kecil dengan taman yang indah tidak jauh dari orang tuamu.

Wanita memang didominasi oleh perasaan. Namun ada kalanya mereka mengandalkan logika dan ketika logikanya jalan, maka mereka bisa melakukan hal-hal yang akan mengejutkan pasangannya seperti tiba-tiba meninggalkan hubungan tersebut.

Baca Juga: 7 Tanda Pasanganmu Sudah Tidak Mencintaimu Lagi Tapi Enggan Bilang

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Communications student

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You