Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Wanita Tertarik Pada Pasangan yang Dominan

Mereka cenderung senang dikendalikan

Beberapa wanita suka memiliki pasangan yang dominan. Kebanyakan dari wanita juga tidak menyadari bahwa mereka menarik pasangan yang dominan dan kepribadian memainkan peran penting dalam hubungan mereka.

Lalu mengapa para wanita sering tertarik untuk mencari pasangan yang dominan? Ini lebih merupakan sebuah pola bagi para wanita daripada sebagai pilihan lho. Berikut beberapa hal yang bisa menjadi alasannya.

1. Wanita tertarik pada bad boy

5 Alasan Mengapa Wanita Tertarik Pada Pasangan yang Dominanunsplash.com/@baileyzindel

Pria yang dominan biasanya suka merokok, minum berlebihan, bertato, dan memiliki perilaku impulsif. Kegiatan-kegiatan ini, secara sederhana, menjadi sensasi bagi wanita, sehingga mereka menjadi sasaran empuk dan lebih seperti bendungan dalam kesusahan.

Ini, pada gilirannya, membuat para bad boy bersikeras dan memegang kendali. Tidak heran para wanita akan jungkir balik dan merasa tertantang dengan pria yang berkuasa seperti para bad boy.

2. Wanita cenderung memilih seseorang yang dapat mengambil semua keputusan

5 Alasan Mengapa Wanita Tertarik Pada Pasangan yang Dominanunsplash.com/@priscilladupreez

Ada keyakinan mendasar bahwa hidup akan menjadi perjalanan yang mudah jika kamu tidak harus membuat keputusan sendiri. Karena alasan yang sama ini, wanita lebih suka bersama dengan laki-laki yang dapat mengambil kendali dan membuat setiap keputusan untuknya.

Para wanita kemudian menjadi terbiasa dengan pola ini, yang membuat mereka benar-benar bergantung padanya.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Pria Bad Boy Lebih Menarik di Mata Wanita

3. Pria yang baik cenderung membosankan

5 Alasan Mengapa Wanita Tertarik Pada Pasangan yang Dominanunsplash.com/@alainwong

Kebanyakan wanita tidak suka pasangan yang hanya mengajaknya jalan-jalan romantis sambil terus memegang tangan mereka. Sebaliknya, para wanita lebih suka pasangan yang memiliki sisi petualang, seseorang yang dapat membawa mereka dalam perjalanan liar di mana mereka berdua senang dengan apa yang ditawarkan kehidupan. Itulah yang disebut dengan 'pasangan ideal' yang nyata bagi para wanita.

4. Ada perbedaan antara dominasi dengan agresi dan pelecehan

5 Alasan Mengapa Wanita Tertarik Pada Pasangan yang Dominanunsplash.com/@ericjamesward

Menjadi orang yang dominan memang terlihat keren, tapi kadang-kadang juga bisa membuat seseorang menjadi kasar. Namun, bukan berarti bahwa orang yang dominan tidak bisa mencintai. Justru, saat mereka sangat mencintai pasangannya, mereka jadi lebih mengendalikan.

Sebagai perbedaan antara pelecehan dan dominasi, ketika kamu dibuat untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan keinginanmu, hal itu merupakan tindak pelecehan.

5. Masa kecil berpengaruh besar terhadap kehidupan wanita

5 Alasan Mengapa Wanita Tertarik Pada Pasangan yang Dominanunsplash.com/@carolinehdz

Sebuah hubungan sangat ditentukan oleh bagaimana kamu dibesarkan. Salah satu atau kedua orang tuamu secara alami tentu ada yang dominan. Kamu menjadi terbiasa dengan gaya hubungan seperti ini dan secara tidak sadar, sebagian wanita mencari sifat yang sama pada pasangannya juga.

Mereka memberikan sifat yang patuh dan akhirnya menarik pasangan dominan untuk memenuhi pola tersebut. Ketika kamu dibesarkan dengan cara seperti ini, kamu tentu mengharapkan hal yang sama dari lingkungan luarmu juga.

Itulah beberapa alasan mengapa wanita menyukai pasangan yang dominan. Jadi, apakah kamu saat ini memiliki pasangan yang dominan atau justru sedang sendiri?

Baca Juga: Balasanmu Terhadap Chat Ini Bisa Tunjukkan Emosimu yang Paling Dominan!

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Menulis untuk belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya