Comscore Tracker

Jodoh Impian Bisa Ketemu di 7 Jalan Ini, Cermati Mulai Sekarang!

Jodoh itu datangnya tak disangka lho!

Sekeras apa pun usahanya, jika dua orang tak berjodoh pasti ada saja faktor pemutusnya. Begitupun dengan seacuh-acuhnya kamu pada seseorang, jika sudah jodoh pasti akan ada jalan untuk kalian bisa bersama. Dua hal tersebut telah mencerminkan betapa tak disangka-sangkanya jodoh yang telah ditakdirkan oleh Tuhan.

Di bawah ini IDN Times akan menjelaskan 7 cara yang bisa menjadi jalan dari jodohmu. Mulai dari seseorang terdekatmu hingga orang asing sekalipun. Yuk langsung simak aja deh!

1. Pergaulan

Jodoh Impian Bisa Ketemu di 7 Jalan Ini, Cermati Mulai Sekarang!pixabay.com/OrnaW

Orang yang bergaul denganmu pastinya orang yang tingkat keasyikannya sama seperti level asyikmu. Jika sudah satu frekuensi seperti itu bisa jadi dialah jodoh yang kamu tunggu selama ini, lho!

2. Persahabatan

Jodoh Impian Bisa Ketemu di 7 Jalan Ini, Cermati Mulai Sekarang!pixabay.com/arrowheadcoffeeco

Sahabat adalah orang yang telah mengenal pribadi kita secara mendalam bahkan sudah seperti keluarga sendiri. Jika sudah saling memahami karakter masing-masing mungkin sahabatmu ialah jodoh terbaik bagimu, ya!

3. Pekerjaan

Jodoh Impian Bisa Ketemu di 7 Jalan Ini, Cermati Mulai Sekarang!pixabay.com/089photoshootings

Partner kerja ialah orang yang tiap hari berinteraksi denganmu. Dari situlah terdapat kemungkinan bahwa cinta akan tumbuh karena terbiasa bersama. Terlebih partner kerjamu ialah orang yang memiliki passion kerja sepertimu, hal itu akan menjadikan kalian sangat nyambung ketika ngobrol bahkan semakin nyaman dengannya saat ingin mendalami skill yang sama. Bukankah begitu asyik jika dia menjadi jodohmu? Iya pastinya.

Baca Juga: Ini 7 Tips Mencari Jodoh yang Baik Menurut Islam, Perlu Dicoba

4. Organisasi

Jodoh Impian Bisa Ketemu di 7 Jalan Ini, Cermati Mulai Sekarang!pixabay.com/Free-Photos

Jika kamu orangnya produktif dengan mengikuti berbagai organisasi, maka tidak menuntut kemungkinan bahwa kamu bisa jatuh cinta dengan orang yang aktif dalam berorganisasi pula. Sekarang cermatlah saat sedang beroganisasi, mana nih anggota organisasi yang mungkin jadi jodohmu.

5. Event

Jodoh Impian Bisa Ketemu di 7 Jalan Ini, Cermati Mulai Sekarang!pixabay.com/Free-Photos

Jika mengikuti event seperti konser, pelatihan, maupun seminar dengan tujuan tertentu ialah hobimu. Bahkan kamu begitu sering mengikuti event dengan tujuan yang sama, itu artinya jodoh impianmu bisa jadi seseorang yang bertemu denganmu dalam event. Dimana ia juga gemar mengikuti event-event dengan tujuan yang sama sepertimu. 

6. Perjodohan orang tua

Jodoh Impian Bisa Ketemu di 7 Jalan Ini, Cermati Mulai Sekarang!pixabay.com/edsavi30

Perjodohan dari orang tua belum tentu selalu menyeramkan hasilnya, karena orang tua tak mungkin menjodohkanmu dengan sembarang orang. Terlebih lagi orang tuamu ialah orang paling lama yang telah membersamaimu sejak kecil hingga sekarang, dimana artinya mereka telah paham bagaimana karakteristikmu dan dengan itulah orang tuamu akan mencarikan seseorang yang cocok untuk karaktermu.

Jadi, selagi orang yang dijodohkan ialah sosok yang cocok dengamu apa salahnya mencoba? Bisa jadi dia memang jodohmu, lho!

7. Secara tiba-tiba

Jodoh Impian Bisa Ketemu di 7 Jalan Ini, Cermati Mulai Sekarang!pixabay.com/eroyka

Jodoh yang datang secara tiba-tiba bukan hanya terjadi pada film-film saja, tapi pada hidupmu juga bisa dan itulah namanya takdir cinta yang tak disangka-sangka. Maka dari itu, Ketika kamu merasa tiba-tiba bertemu dengan orang asing yang kamu langsung merasa ada ikatan atau pun kecocokan bisa jadi dia adalah jodoh sejatimu.

Nah itu dia 7 jalan datangnya jodoh. Jadi menurutmu di lingkungan mana nih jodohmu? jangan ragu untuk mencermati, ya!

Baca Juga: 5 Ciri Orang yang Sulit Dapat Jodoh Serius, Kamu Jangan Kayak Gini Ya!

Melinda Fujiana Photo Verified Writer Melinda Fujiana

Instagram : @melindaf__ Wish ur day always shine as a star!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya