Comscore Tracker

5 Alasan Jangan Mengubah Dirimu Hanya untuk Mendapatkan Kekasih Idaman

Penderitaanmu dengan menjadi orang lain sangat berat, lho! 

Mempunyai kesempatan untuk dekat bahkan jadian dengan kekasih idamanmu memang sangat membahagiakan. Hingga kamu bisa melakukan segalanya agar tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Bahkan dengan mengubah dirimu menjadi orang lain yang mana menjadi tipe kekasih idamanmu. Namun, Bukankah hal itu sangat menyiksamu?

Supaya bisa menjadi pertimbangan buat kamu, berikut ini 5 alasan jangan mengubah dirimu hanya untuk mendapatkan kekasih idaman. Yuk deh langsung aja simak!

1. Tidak semudah itu mengubah suatu kebiasaan

5 Alasan Jangan Mengubah Dirimu Hanya untuk Mendapatkan Kekasih IdamanPexels/cottonbro

Apa pun kamu mengubah kebiasaan aslimu di depan doi suatu waktu akan tetap terlihat kebiasaan aslimu. Mengapa demikian? hal ini karena kebiasaan aslimu sudah mengakar pada dirimu sejak dahulu lalu dengan singkat waktu kamu menggantinya yang artinya hanya akan bertahan dalam singkat waktu pula pastinya. Belum lagi jika kebiasaan yang diganti adalah hal yang kamu sukai, yakinkah dirimu sanggup?

Sudah kehilangan kebiasaan yang kamu sukai, terdapat risiko kebiasaan aslimu yang tidak menjadi tipe doi bisa terbongkar, bahkan belum ada jaminan doi akan menerima cintamu. Karena hal-hal tersebut, sebaiknya pikirkan ulang keinginan untuk mengubah dirimu, ya!

2. Kamu akan terlihat aneh di depan kekasih idamanmu

5 Alasan Jangan Mengubah Dirimu Hanya untuk Mendapatkan Kekasih Idamanpixabay.com/RyanMcGuire

Menjadi orang lain yang sesuai dengan tipe kekasih idamanmu artinya tak melakukan rutinitas seperti hari-harimu kemarin. Sama halnya denganmu yang ingin berubah menjadi manusia lain, yang mana sama-sama konteks manusia namun beda lingkup kepribadian. Bukankah hal itu terlihat sangat aneh jika terjadi? Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih untuk menjadi dirimu sendiri saja, ya!

Baca Juga: Kamu Boleh Berubah Demi Pasangan, Saat 5 Hal Ini Mulai Terjadi!

3. Kekasih idamanmu akan ilfeel

5 Alasan Jangan Mengubah Dirimu Hanya untuk Mendapatkan Kekasih Idamanpixabay.com/PublicDomainPictures

Setiap orang bisa merasakan segala sesuatu yang dibuat-buat. Oleh karena itu doi juga dapat merasakan bahwa kamu bertindak dan bersikap yang tak sesuai ataupun tidak cocok dengan dirimu. Seperti seseorang yang tak punya skill dalam menyanyi lalu dia bernyanyi di depanmu, apakah terlihat memaksa dan kamu ilfeel mendengar suaranya? maka  itulah yang dirasakan oleh doi saat melihat sosokmu yang baru itu. Jadi lebih baik kamu menjadi dirimu sendiri saja karena bukannya doi jadi suka tapi malah ilfeel, lho!

4. Kelebihan dari dirimu sendiri tak bisa terlihat

5 Alasan Jangan Mengubah Dirimu Hanya untuk Mendapatkan Kekasih Idamanpixabay.com/lechenie-narkomanii

Saat menjadi orang lain yang sesuai dengan tipe kekasih idamanmu, kamu akan sibuk mencoba dan menjadi orang lain lalu mengubur dalam-dalam jati dirimu. Hingga kamu tak menyadari bahwa jati dirimu sendiri ternyata mempunyai kelebihan yang tak ada dalam sosok barumu itu, apakah kamu tidak merasa dirugikan kehilangannya?

Bahkan bisa jadi doi menyukai kelebihan dari dirimu sendiri tersebut. Maka dari itu, lebih baik kamu fokus menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri lalu tunjukkan pada doi bahwa dirimu lebih berharga daripada tipenya selama ini.

5. Kamu tak akan merasakan kebahagian yang sejati

5 Alasan Jangan Mengubah Dirimu Hanya untuk Mendapatkan Kekasih Idamanpixabay.com/trinhkien91

Coba tanya dalam hatimu, bukankah kamu ingin mendapatkan kekasih idamanmu karena alasan ingin memperoleh kebahagiaan untuk hidup kamu sendiri? Iya pastinya. Namun, bagaimana mungkin kamu bisa berbahagia jika kamu menyiksa dirimu sendiri dengan menjadi orang lain? juga bagaimana mungkin orang tersebut yang katamu membawamu pada kebahagiaan tak bisa menerimamu sebagai dirimu sendiri? Itu bukanlah kebahagiaan.

Doi tidak pernah berniat mengubah dirinya yang tidak kamu sukai ataupun menjadi orang baru seperti yang kamu sukai sepenuhnya. Mengapa hanya kamu yang harus berubah bahkan tujuanmu yang sebenarnya untuk bahagia lahir dan batin tak terwujud  bukan? Oleh karenanya, sangat lebih baik kamu pikirkan lagi supaya tidak menyesal nantinya.

Apa pun yang terjadi, pilihlah segala sesuatu yang lebih membuatmu nyaman serta bahagia, ya!

Baca Juga: Kamu Ingin Berubah Demi Pasanganmu? Boleh Saja Asal Ada 5 Hal Ini

Melinda Fujiana Photo Verified Writer Melinda Fujiana

Instagram : @melindaf__ Wish ur day always shine as a star!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya