Comscore Tracker

Jatuh Cinta Lagi Saat Sudah Punya Kekasih? Ikuti 5 Tips Ini Yuk! 

Bersikaplah bijaksana lewat langkah-langkah ini, ya! 

Jatuh cinta memanglah hal yang wajar dan tak pernah salah, namun cinta bisa menjadi salah karena kesalahan dari pelaku cinta tersebut. Maka dari itu, langkah bijaksana ini disarankan untuk kamu yang sedang jatuh cinta dengan orang lain sedangkan kamu sudah berpacaran dengan kekasihmu yang sekarang. Inilah lima langkahnya, yuk langsung simak!

1. Evaluasi hubungan yang sekarang 

Jatuh Cinta Lagi Saat Sudah Punya Kekasih? Ikuti 5 Tips Ini Yuk! pixabay.com/cocoparisienne / 2683 foto

Jatuh cinta dengan yang lain saat sudah mempunyai kekasih artinya ada hal yang menjadi penyebab dibalik itu semua. Maka, pada tahap ini evaluasilah apa yang menjadi penyebab dari keretakan hubunganmu hingga kamu bisa jatuh cinta lagi dengan orang lain.

Mungkin penyebabnya berasal dari kesalahan kalian berdua seperti munculnya rasa bosan karena lamanya menjalin hubungan dengan rutinitas yang sama. Mungkin juga penyebabnya dari kesalahannya seperti segala sikapnya yang memperlakukanmu dengan buruk.

Dan mungkin juga penyebabnya berasal dari dirimu yang tak pernah bersyukur telah mempunyai kekasih sepertinya sehingga dengan tega melirik hingga jatuh cinta dengan yang lain. 

2. Perbaikilah penyebab keretakan hubungan yang sekarang

Jatuh Cinta Lagi Saat Sudah Punya Kekasih? Ikuti 5 Tips Ini Yuk! pixabay.com/lubovlisitsa

Setelah mengetahui penyebabnya kamu harus mencoba memperbaikinya terlebih dahulu, bukan langsung memutuskan untuk meninggalkannya. Ingat bahwa dahulu kamu dengan susah payah membangun hubunganmu dengannya.

Oleh karenanya, cobalah hilangkan terlebih dahulu sosok orang lain yang saat ini membuatmu jatuh cinta supaya pikiranmu jernih dan bisa fokus mencoba memperbaiki hubunganmu yang sekarang. 

3. Refleksi perubahan yang dirasakan 

Jatuh Cinta Lagi Saat Sudah Punya Kekasih? Ikuti 5 Tips Ini Yuk! Pixabay/Pexels

Setelah berusaha memperbaiki penyebab kerusakan hubunganmu yang sekarang serta memutus hubungan dengan sosok lain yang kamu cintai itu, sekarang kamu bisa dengan netral merasakan perubahannya.

Apakah kamu merasa telah memperbaiki kesalahan yang menyebabkan keretakan hubunganmu saat ini? Lalu apakah setelah diperbaiki kamu merasa bahagia melanjutkan hubunganmu? Jika iya kamu bisa melanjutkan kembali hubunganmu dan melupakan sosok orang lain tersebut. 

Ataukah setelah berusaha memperbaiki, kamu merasa hubunganmu sudah tak bisa dipertahankan lagi dan kamu benar-benar sudah tak mencintai kekasihmu yang sekarang? Jika iya, coba tanya pada hatimu siapa yang bersalah? Karena orang yang bersalah harus menerima risiko untuk menebus kesalahannya, ya!

Baca Juga: 10 Potret Glenca Chysara, Pemeran Elsa di Sinetron Ikatan Cinta

4. Bicarakan secara empat mata 

Jatuh Cinta Lagi Saat Sudah Punya Kekasih? Ikuti 5 Tips Ini Yuk! pixabay.com/vait_mcright

Jika kamu merasa benar-benar sudah tak bisa bersamanya lagi, kamu harus berani membicarakan secara baik-baik dengannya. Hal itu karena dulu hubunganmu dengannya diawali dengan cara yang baik, maka saat ingin mengakhiri juga harus diakhiri secara baik-baik.

Sampaikan dengan jujur alasan megapa kamu tak bisa melanjutkan hubungan lagi, jangan lupa ceritakan bahwa kamu sudah mencoba memperbaiki penyebabnya namun gagal. Kemudian yang terakhir, mintalah maaf dengan setulus hati karena harus memutuskan hubungan dengannya.

5. Bertanggung jawab 

Jatuh Cinta Lagi Saat Sudah Punya Kekasih? Ikuti 5 Tips Ini Yuk! Pixabay/Takmeomeo

Setelah memutuskan dan menjelaskan alasannya secara baik-baik, kamu tak boleh begitu saja meninggalkannya. Pahamilah bahwa yang sudah merasa tak cocok hanya kamu, sedangkan dia masih begitu mencintaimu.

Maka, saat kamu memutuskannya secara sepihak artinya kamu harus bertanggung jawab untuk melakukan suatu hal supaya hasil akhirnya dia bisa melepaskanmu dengan lapang dada. Jika tugasmu untuk bertanggung jawab terhadapnya telah usai, barulah kamu boleh untuk menjalin cinta dengan orang lain tersebut.

Nah, itu dia lima langkah bijaksana ketika jatuh cinta dengan yang lain saat sudah terikat hubungan cinta. Ingat untuk memikirkan baik-baik sebelum memutuskan, jangan sampai menyesal, lho!

Baca Juga: 5 Hal Ini Bisa Makin Memperparah Trauma Putus Cinta yang Kamu Rasakan

Melinda Fujiana Photo Verified Writer Melinda Fujiana

Instagram : @melindaf__ Wish ur day always shine as a star!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya