Comscore Tracker

6 Tanda Pasanganmu Kelak Akan Jadi Partner Terbaik di Masa-masa Sulit

Carilah pasangan yang bisa diandalkan saat susah dan senang

Kamu pasti hanya ingin memilih satu orang untuk selamanya menjadi pasangan hidupmu. Maka, kamu gak boleh sampai gegabah dan salah pilih. Pasangan hidup adalah keputusan terbesar untuk masa depanmu. Pastikan kamu memilih calon yang tepat, calon yang bisa jadi partner hidup yang bersamanya kamu akan melewati masa-masa suka dan duka berdua.

Lalu, bagaimana sih tanda-tanda pasangan hidup yang bisa diandalkan di segala situasi itu? Berikut ini 6 tandanya yang perlu kamu ketahui.

1. Menjadi pendengar setia dalam setiap keluh kesahmu

6 Tanda Pasanganmu Kelak Akan Jadi Partner Terbaik di Masa-masa Sulitunsplash.com/Matthew Fassnacht

Bukan hanya terus berbicara tapi juga siap mendengarkan. Dia yang mencintaimu akan selalu siap menampung segala keluh kesah yang kamu ceritakan padanya. Dia gak akan menutupi permasalahan apa pun darimu.

Karena dalam prinsip hubungannya, pasangan harus saling mempercayai satu sama lain. Jadi, gak akan ada yang perlu ditutupi, saat ditimpa masalah ya harus diceritakan kepada pasangan.

2. Berani memberi kritik dan saran untuk kebaikanmu

6 Tanda Pasanganmu Kelak Akan Jadi Partner Terbaik di Masa-masa Sulitunsplash.com/Rawpixel

Pasanganmu sekarang pernah gak mengkritik kamu? Dia yang penuh perhatian kepadamu pasti selalu mengawasi tingkah lakumu. Kalau kamu berbuat salah, dia akan mengkritikmu. Tapi, kalau dia berbuat salah juga harus siap dikritik.

Tak hanya mengkritik melulu, dibalik itu semua harus ada saran yang membangun. Jadi, kalian akan saling menyadari bukan terus menyalahkan tapi juga memberi solusi untuk kebaikan masing-masing.

Baca Juga: 5 Keraguan pada Pasangan yang Harus Kamu Bicarakan, Jangan Diam Aja!

3. Kecewa dan marah saat kamu melakukan kesalahan

6 Tanda Pasanganmu Kelak Akan Jadi Partner Terbaik di Masa-masa Sulitunsplash.com/Yolanda Sun

Biasanya sih tipe ini sering dilakukan sama cewek ya. Yup, karena kalau cowok lebih dikenal cuek meski sebenarnya peduli. Cewek akan lebih menggebu-gebu emosinya saat pasangan melakukan kesalahan.

Kemarahan dan kekecewaan cewek agak sulit terkendali, karena sisi emosional cewek yang lebih peka. Tapi, jangan kesal. Luapan rasa kecewa dan marah pasangan itu adalah hal yang wajar dan tidak akan berlarut-larut kok.

4. Mau memprioritaskan dirimu

6 Tanda Pasanganmu Kelak Akan Jadi Partner Terbaik di Masa-masa Sulitunsplash.com/Allen Taylor

Lihatlah bagaimana pasangan mempriotaskanmu sekarang, karena itu akan menjadi cerminan kesetiaannya saat menemanimu di masa-masa sulit kedepannya. Dia yang memang belahan jiwamu akan rela mementingkan dirimu dibandingkan dirinya sendiri.

Karena dia selalu berusaha menjadi pelindungmu kapan pun dan dimana pun. Ia tidak pernah menginginkanmu sedih dan terluka, maka ia pun akan selalu ada dalam tiap momen suka duka hidupmu.

5. Mampu beradaptasi dalam segala kondisi

6 Tanda Pasanganmu Kelak Akan Jadi Partner Terbaik di Masa-masa Sulitunsplash.com/Toa Heftiba

Apakah pasanganmu tipe orang yang suka mengeluh? Atau dia adalah orang yang gak bisa beradaptasi dengan perubahan kondisi hidup? Nah, pasanganmu yang kelak setia menemani masa sulitmu adalah dia yang mampu berjuang bersamamu dalam segala kondisi.

Jika kalian memulai segalanya dari nol, dia gak akan pernah malu. Jika kalian sedang menghadapi masa-masa kelam, dia gak akan pernah lelah untuk terus berjuang.

6. Saling melengkapi kekurangan masing-masing

6 Tanda Pasanganmu Kelak Akan Jadi Partner Terbaik di Masa-masa Sulitunsplash.com/Stephen Cook

Setiap manusia dianugerahi kelebihan dan kekurangan yang berbeda satu sama lain. Dia akan dikatakan pantas menjadi teman hidupmu jika sudah mampu menerima kekuranganmu dan mendukung kelebihanmu. Karena kedepannya akan ada masa yang lebih sulit untuk dijalani.

Jika pasangan masih belum siap menerima kekurangan masing-masing, kelak akan jadi dampak buruk bagi kelancaran hubungan kalian.

Nah, itulah 6 tipe calon pasangan hidup yang bisa jadi partner kamu di masa-masa sulit. Jangan sampai kamu salah pilih, ya! Karena teman hidup adalah keputusan yang harus dipikirkan secara matang. So, apa pasangan dan diri kalian sudah memenuhi 6 tipe di atas?

Baca Juga: Pahami 7 Hakikat Cinta Ini Sebelum Mengikat Janji dengan Pasangan

Mia Lubis Photo Verified Writer Mia Lubis

Tulisan saya= sudut pandang saya. Silahkan ambil baiknya dan buang buruknya. Terima kasih sudah membaca! Semoga bermanfaat. Ask me: mriantilubis@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya