Comscore Tracker

5 Alasan Kedua Orang yang Saling Mencintai Memutuskan Berpisah 

Tak semua hubungan cinta harus selalu bersama

Hubungan asmara tak selamanya berlangsung menyenangkan, bahkan walaupun kedua belah pihak masih saling mencintai. Awalnya memang manis, namun biasanya banyak faktor yang membuat suatu hubungan berakhir. Tak terkecuali bagi kedua orang yang masih saling mencintai. Penasaran akan alasannya? Yuk, simak! 

1. Sama-sama punya mimpi yang besar

5 Alasan Kedua Orang yang Saling Mencintai Memutuskan Berpisah Pexels/Zun Zun

Suatu hubungan takkan bisa dilanjutkan apabila keduanya masih harus memperjuangkan mimpi yang besar. Masih banyak cita-cita yang jauh lebih penting, serta harus tercapai. Terjadi banyak sekali pertengkaran serta sama-sama sibuk dalam mengejar cita-cita merupakan tanda paling umumnya. Akibatnya, perpisahan merupakan cara terbaik demi mengejar cita-cita. Walau begitu, pasangan yang putus karena alasan ini akan terus mengenang momen selama masih bersama dan kemungkinan saling membenci itu sangat kecil, sebab keputusan dibuat dengan pemikiran matang dan kesepakatan berdua.

2. Tidak direstui orang tua

5 Alasan Kedua Orang yang Saling Mencintai Memutuskan Berpisah Pexels/Heitor Verdi

Alasan ini mungkin terdengar sedikit klise, tetapi kenyataannya tak sedikit hubungan hangat berujung perpisahan akibat terhalang restu orangtua. Biasanya, sih, kriteria yang diinginkan orangtua untuk menjadi pendamping anaknya terlampau tinggi, makanya, tidak memberi restu. Hubungan kedua orang yang saling mencintai pun tak ada kejelasan. Lagi pula, orang tua merupakan sosok penting dalam hidup tiap orang. Makanya, restu orang tua pun penting. Daripada terus bertahan dalam ketidakjelasan hubungan, lebih baik berpisah. 

3. Tak bisa menghadapi realita

5 Alasan Kedua Orang yang Saling Mencintai Memutuskan Berpisah Instagram.com/theheirs__fanpage

Awalnya, hubungan kasih terjalin hangat dan sangat manis. Dipenuhi momen-momen menyenangkan yang dianggap bakal berlangsung selamanya. Tetapi lama-lama, banyak perbedaan pendapat yang sulit. Semuanya tidak lagi seindah itu. Pun disertai kejadian di kehidupan masing-masing yang berat, sehingga saling melampiaskan amarah dan terjadi pertengkaran yang tak pernah diinginkan sebelumnya alih-alih saling menguatkan. Sangat berbeda dengan yang terjadi di drama dan harapan tinggi di awal hubungan. Namun di balik semua itu, tentu masih tersimpan rasa yang sayangnya tak bisa menjadi alasan untuk bertahan. 

Baca Juga: 5 Hal dalam Percintaan Ini Bisa Bikin Cewek Mudah Kecewa, lo!

4. Perbedaan agama

5 Alasan Kedua Orang yang Saling Mencintai Memutuskan Berpisah Pexels/Trinity Kubassek

Perbedaan agama menjadi alasan kuat terjadinya suatu perpisahan. Perihal berbeda keyakinan memang sesuatu yang rumit, pun menyakiti kedua belah pihak. Berpisah menjadi jalan terbaik, ketimbang dianggap mengkhianati Tuhan demi orang yang dicintai. 

5. Hubungan yang berlangsung mulai terasa memuakkan

5 Alasan Kedua Orang yang Saling Mencintai Memutuskan Berpisah Instagram.com/sooyaaa__

Masih saling cinta, namun hubungan yang terjalin terasa memuakkan. Boleh jadi karena tak ada perkembangan berarti, cenderung bertahan hanya pada satu titik. Berusaha bertahan pun rasanya sudah terlampau melelahkan. Berbagai usaha yang dilakukan pada akhirnya akan berakhir sia-sia. Masih tersimpan rasa, tetapi rasa itu tak lantas membuat kecenderungan hubungan yang memuakkan berubah begitu saja menjadi lebih baik. Semuanya rumit. 

Nah, itulah 5 alasan kedua orang yang saling mencintai memutuskan berpisah. Kamu pernah mengalaminya, gak, nih? Atau, pengen menghindari alasan-alasan tersebut dalam hubunganmu? 

Baca Juga: 5 Hal Negatif yang Kamu Alami Jika Terlalu Pasif dalam Hubungan Asmara

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

let's go up to the sky --Winner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You