Comscore Tracker

5 Perspektif yang Harus Diubah Agar Kamu Cepat Move On

Bahagiamu bukan hanya tentangnya!

Melupakan seseorang yang pernah hadir dan memberi warna pada kehidupanmu jelas nggak mudah. Salah satu cara yang bisa kamu coba yaitu mengubah perspektifmu. Di bawah ini, ada 5 perspektif yang sekiranya perlu kamu ubah biar lebih cepat move on. Yuk, simak. 

1. Dia bukan satu-satunya sumber kebahagiaanmu

5 Perspektif yang Harus Diubah Agar Kamu Cepat Move OnInstagram.com/mamamoo_official

Boleh jadi karena telah terbiasa bersamanya, kamu mulai menganggap dia sumber kebahagiaanmu. Kamu mulai beranggapan bahwa tanpanya, kamu tak bisa bahagia. Jelas ini perspektif yang salah.

Kamu bisa bahagia tanpanya, sebagaimana dirimu yang baik-baik saja sebelum bertemu dengannya. Toh, masih banyak yang hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan, seperti membaca, nonton, atau berjalan-jalan. Lakukan saja semua yang membuatmu bahagia, sebab dia bukanlah sumber kebahagiaanmu! 

2. Dia tak begitu berharga untuk dipertahankan

5 Perspektif yang Harus Diubah Agar Kamu Cepat Move OnUnsplash/ericjamesward

Hubunganmu dengannya telah usai, itu bagian pentingnya. Jangan menyesali yang telah berakhir, kamu perlu meyakini bahwa dirimu jauh lebih berharga ketimbang hubunganmu dengannya yang telah lalu. Mulailah fokus pada dirimu, sebab dia pun tak terlalu berharga untuk kamu pertahankan. 

3. Merasa kehilangan terus-terusan hanya akan membuatmu makin tenggelam dalam kubangan rasa sakit

5 Perspektif yang Harus Diubah Agar Kamu Cepat Move OnUnsplash/tjump

Kamu senantiasa merasa kehilangannya. Iya, karena perspektifmu begitu. Hanya saja, pernahkah terpikirkan olehmu bahwa mungkin saja dia merasa bebas usai hubungan kalian berakhir? Mungkin saja, kan. Kamu perlu menikmati kebebasanmu tanpanya, karena sendirian itu juga menyenangkan asal kamu tahu cara bersenang-senang.

Setidaknya, hilangkan dulu perspektifmu perihal kehilangan dirinya. Dia dan dirimu sudah memutuskan pergi ke arah yang tidak lagi sama, sehingga anggapan bahwa kamu kehilangan dirinya hanya hal yang sia-sia. 

Baca Juga: 5 Hal Utama yang Bisa Memberi Dampak Besar dalam Hubungan Asmara

4. Kamu mungkin hanya merasa kesepian, tak benar-benar merindukannya

5 Perspektif yang Harus Diubah Agar Kamu Cepat Move OnUnsplash/pan4ratte

Ada saat di mana kamu mengenangnya, dia dan segala momen indah itu terputar di benakmu tanpa kamu sadari. Dan rasa sepi pun mulai hadir. Kamu mulai merasa hampa tanpanya, padahal kemungkinan kamu hanya merasa kesepian. Cobalah berbagai hal yang baru untuk mengusir jauh-jauh perspektif soal merindukannya.

Bersenang-senang dengan orang terdekat itu bisa menjadi salah satu cara, pun dapat membuatmu terhibur sampai perspektif soal merindukannya benar-benar hilang dari benakmu. 

5. Menangis tak membuatmu menjadi lemah

5 Perspektif yang Harus Diubah Agar Kamu Cepat Move OnUnsplash/christnerfurt

Menangis itu perlu agar kamu merasa lega. Jika kamu beranggapan dirimu bakal tampak lemah ketika menangis, maka kamu salah. Kamu boleh menangis sesukamu, di hadapan temanmu sekalipun.

Mereka akan memaklumi apabila kamu bercerita juga, bahkan menghiburmu dan membuatmu merasa lebih baik. Senyummu kelak akan terbit lagi, asalkan kamu mau menghadapi segalanya. Yakinlah bahwa perpisahan tak membuatmu runtuh, hanya sedih dalam beberapa saat dengan menangis. 

Nah, itulah 5 perspektif yang perlu kamu ubah biar lebih cepat melupakan dia yang telah menjadi bagian dari masa lalu. Semoga bermanfaat, ya. 

Baca Juga: 5 Tips Move On Bagi Kamu yang Masih Terbayang Sama Mantan

Fina Efendi Photo Community Writer Fina Efendi

let's go up to the sky --Winner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You