Comscore Tracker

5 Alasan Gak Menyesali Hubungan yang Pernah Terjalin dengan Mantan 

Biar perasaanmu lebih tenang! 

Sangat wajar untuk merasa kecewa akan kegagalan sebuah hubungan yang sudah terjalin lama, namun bukan berarti kamu bisa terpuruk atau merasa menyesali segalanya. Kenyataannya, kamu justru nggak perlu menyesali segala hal yang sudah terjadi.

Buang segala rasa penyesalanmu segera, karena berbagai alasan di bawah ini. 

1. Kamu pernah bahagia dengannya 

5 Alasan Gak Menyesali Hubungan yang Pernah Terjalin dengan Mantan Pexels.com/Anna Shvets

Walaupun ada banyak momen pertengkaran, tetap saja ada momen penuh kebahagiaan yang pernah kamu habiskan bersama mantan pasanganmu. Ingatlah bahwa kamu pernah dibuat begitu bahagia olehnya, jangan buat momen indah itu menjadi buruk untukmu dengan menyesali hubunganmu dengannya.

2. Bisa kamu jadikan pelajaran ketika menjalin hubungan baru kelak 

5 Alasan Gak Menyesali Hubungan yang Pernah Terjalin dengan Mantan Pexels.com/Public Domain Pictures

Nggak ada orang yang menginginkan kegagalan dalam menjalin hubungan, pasti begitu pula denganmu. Alih-alih membenci hubunganmu bersama mantanmu yang sudah terlanjur terjadi, lebih baik kamu mengambil pelajaran dari kegagalan hubunganmu.

Misalnya, kamu boleh introspeksi hal-hal yang jadi alasan hubunganmu renggang. Dengan menjadikannya pelajaran, mungkin hubungan percintaanmu nanti justru akan lebih baik.

3. Membenci hanya akan membuatmu makin susah melupakan 

5 Alasan Gak Menyesali Hubungan yang Pernah Terjalin dengan Mantan Pexels.com/Janis Karkossa

Meskipun mengaku sudah melupakan sang mantan kekasih kepada banyak orang, tetap saja sebetulnya kamu masih terus berada di titik yang sama jika masih menyesali segalanya hingga membenci mantanmu. Kamu justru masih ingat segala hal tentangnya, karena rasa penyesalan yang kamu simpan.

Apalagi kalau sampai kamu merasa dendam, ada baiknya perasaan semacam itu berusaha kamu lenyapkan. Dengan begitu, kamu nggak akan terus memikirkan mantan kekasihmu atas penyesalanmu, jadi lebih fokus pada dirimu sendiri.

Baca Juga: 5 Efek Buruk saat Masih Sering Stalking Mantan Pacar di Media Sosial 

4. Kamu akan dianggap kekanak-kanakan jika kelewat menunjukkan kebencian

5 Alasan Gak Menyesali Hubungan yang Pernah Terjalin dengan Mantan Pexels.com/mikoto.raw

Banyak orang akan menganggap dirimu bersikap kekanak-kanakan dan nggak dewasa, saat kamu mengumbar kebencian, kesedihan, hingga penyesalanmu terus-menerus.

Apalagi, kalau kamu mengunggah sesuatu di media sosial hanya untuk menyindir mantan pasanganmu, pasti bikin banyak orang risih alih-alih peduli. Tentu, orang lain pun bakal menganggap kamu tipe orang yang menyebalkan dan nggak mau menerima kenyataan.

5. Membuat perasaanmu gak tenang 

5 Alasan Gak Menyesali Hubungan yang Pernah Terjalin dengan Mantan Pexels.com/Andrea Piacquadio

Berbagai penyesalan bisa membuatmu merasa nggak tenang, bahkan nggak bisa menjalani kehidupan dengan baik. Jadi, jangan bingung alasan mengapa kamu masih merasa ada yang janggal, karena sebenarnya berasal dari perasaanmu sendiri. 

Demi kedamaian hatimu, fokus saja mencari cara untuk menghibur dirimu sendiri. Kamu bahkan juga bisa melakukan berbagai pekerjaan yang bisa bikin kamu sibuk, agar rutinitasmu jadi lebih berarti.

Berbagai alasan di atas akan membuatmu sadar, bahwa penyesalan usai hubungan berakhir sama sekali nggak ada gunanya. Memang lebih baik kembali bangkit dan merencanakan banyak hal baru ke depannya.

Baca Juga: Gak Perlu Menyesali Hubungan yang Berakhir Selama 5 Hal Ini Alasannya

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya