Comscore Tracker

9 Tipe Cowok yang Harus Dihindari Saat Kenalan di Situs Online

Jangan buang waktumu untuk hubungan tak serius

Setiap orang pasti menginginkan pasangan dalam hidupnya. Walaupun ada kalanya mencoba kencan buta tak menemukan pasangan yang cocok. Cara lain untuk mencari pasangan adalah lewat media online seperti situs kencan atau media sosial. Namun tak semudah swipe right atau swipe left, kenali dulu pria tersebut hingga kamu tahu, dia adalah Mr. Right. Nah untuk membantumu memiliki pasangan yang tepat di situs online, berikut adalah 9 tipe pria yang perlu dihindari jika kamu menginginkan hubungan serius dikutip dari Your Tango.

1. Scammer

9 Tipe Cowok yang Harus Dihindari Saat Kenalan di Situs Onlinepexels.com/bruce mars

Pria yang scammer adalah alarm tanda bahaya untuk kamu yang sudah berhubungan dengannya cukup lama. Pria ini biasanya meminjam uang atau meminta uang kepadamu dengan alasan, gaji terlambat cair, belum ada kiriman atau alasan yang lainnya. Segera jauhi dia dan mulainya mencari yang lain. Pria seperti ini hanya memanfaatkan wanita-wanita kesepian yang berada di kencan online. Hati-hati juga karena pria ini tidak segan-segan meluncurkan kata-kata yang cukup percaya diri untuk meminta uang darimu. Apa pun alasannya, hindari pria yang meminta uang darimu.

2. Love bomber

9 Tipe Cowok yang Harus Dihindari Saat Kenalan di Situs Onlinepixabay.com/Gracini Studios

Cinta pandangan pertama lewat foto profil? Sepertinya mustahil. Hubungan membutuhkan waktu untuk menumbuhkan cinta. Pria yang suka main-main, narsistik dan sisopat biasanya melakukan bombardir cinta pada dirimu. Mereka bergerak cepat, intens dan mendalam dalam memujamu. Jangan terburu-buru untuk terlena, siapa tahu itu bukan untuk dirimu saja.

3. Orang yang terburu-buru atau rusher

9 Tipe Cowok yang Harus Dihindari Saat Kenalan di Situs Onlinepexels.com/Pixabay

Rusher adalah tipe pria yang suka terburu-buru dalam hal kencan online. Pria ini akan mulai merajuk dan mengeluh jika kamu lama membalas pesannya atau terburu-buru untuk bertemu padahal baru bertukar pesan 15 menit yang lalu. Biasanya pria seperti ini adalah pria yang hanya ingin hubungan singkat dan lebih parah lagi hubungan seksual yang tidak bertahan lama. Jika pria yang serius mencari pasangan, dia kan meluangkan waktu untuk berkomunikasi denganmu. Pria ini akan berusaha mengenal lebih dekat sebelum menentukan pilihan.

4. Tidak serius

9 Tipe Cowok yang Harus Dihindari Saat Kenalan di Situs Onlinepexels.com/brucemars

Jika ada pria yang menulis status hanya untuk bersenang-senang, kamu bisa melewati profil pria ini. Kecuali jika kamu juga tipe orang yang juga hanya berkenalan untuk bersenang-senang dan bukan hubungan jangka panjang. Hal ini tak salah tapi membuang waktu untuk sesuatu yang tak pasti akan memakan waktu hidupmu menemukan pasangan sejatimu.

Baca Juga: 5 Keuntungan Berteman dengan Orang Ambivert, Si Kepribadian Unik!

5. Playboy atau player

9 Tipe Cowok yang Harus Dihindari Saat Kenalan di Situs Onlinedramabeans.com

Jika kamu berniat mencari hubungan serius dan kamu bertemu seorang playboy, jangan berharap hubunganmu akan lama. Seorang playboy tidak berpikiran untuk berhubungan yang serius. Mereka biasanya mempunyai banyak foto dengan wanita pada profil fotonya. Jika ditanya siapa, bisa dipastikan dia akan berbohong dan mengatakan itu saudaranya. Jika kamu seorang playgirl nampaknya kalian akan cocok.

6. Misterio

9 Tipe Cowok yang Harus Dihindari Saat Kenalan di Situs Onlinepexels.com/Pixabay

Pria ini biasanya tidak memasang foto profil atau jika dia memasang, dia akan memilih foto yang buram atau blur. Bisa juga dia menggunakan topi dan kacamata hitam. Terkesan misterius? mungkin, tapi ingat masih ada kemungkinan yang lainnya. Beberapa kemungkinan yang terjadi pada pria itu adalah dia memiliki hubungan dengan wanita lain, dia memiliki status perkawinan atau dia hanya ingin menipu. Kalau mereka tidak masuk dalam kemungkinan tersebut, untuk apa dia malu pada calon pasangannya?

7. Sexter

9 Tipe Cowok yang Harus Dihindari Saat Kenalan di Situs Onlinepexels.com/bruce mars

Sesuai dengan namanya sexter adalah pria yang mencari sex. Pria ini tidak sabar mengirimkan hal-hal pribadinya padamu dan sebaliknya dia juga akan meminta hal yang sama denganmu. Hati-hati dengan pria ini, sudah dipastikan dia hanya ingin "bersenang-senang". Gunakan waktumu lebih baik dibanding meladeni pria yang tak ada keinginan berhubungan yang serius.

8. Party boy atau bocah pesta

9 Tipe Cowok yang Harus Dihindari Saat Kenalan di Situs Onlinepexels.com/Guillaume Meurice

Bocah pesta biasanya akan memamerkan fotonya memegang minuman dalam sebuah pesta atau bersama teman-temannya dalam sebuah club malam. Tak ada salahnya, tapi bocah ini masih memiliki banyak mimipi dan belum berniat untuk hubungan yang serius. Jika dia sudah dewasa, dia tidak akan menghabiskan setiap malam dan akhir pekan untuk berpesta.

9. Kekasih imajinasi

9 Tipe Cowok yang Harus Dihindari Saat Kenalan di Situs Onlinepixabay.com/Saul Mata

Pria imajinasi adalah pria yang tidak berniat bertemu denganmu seberapa lamapun kamu berhubungan. Mereka baik, sopan, lucu dan menyenangkan tapi hanya dalam dunia maya saja. Ada banyak kemungkinan pria ini tak mau bertemu, cari tahu dan jika tetap berkelit lebih baik hentikan hubunganmu. Kamu tidak ingin menikah secara online juga bukan?

Itu adalah setidaknya 9 tipe cowok yang harus dihindari saat berencana mencari pasangan dari online. Selain menilai dari percakapan dan foto profilnya, ada baiknya kamu juga cari tahu semua media sosialnya. Cari di Google, Instagram, Facebook dan lain sebagainya agar dapat menilai apakah pria tersebut benar-benar pria baik. Bijak menentukan pasangan sangat penting untuk menentukan masa depanmu. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Tanyakan 10 Hal Ini Kepada Pasangan Agar Semakin Kenal Karakternya

mirqotul aliyah Photo Verified Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You