7 Hal tentang Pernikahanmu Ini Sebaiknya Gak Diposting di Media Sosial

#ANGPOIN Sebaiknya disimpan sendiri saja

Pernikahan adalah momen yang sangat ditunggu bagi setiap pasangan. Pelabuhan terakhir kerap dipanjatkan agar setiap pasangan dapat hidup bersama hingga tua.

Saking bergembiranya persiapan pernikahan tak jarang sosial media sebagai ajang melampiaskan kegembiraan tersebut. Berbagai posting tentang calon pasangan, calon mertua bahkan persiapan yang akan dilakukan.

Padahal hal itu tak sepenuhnya berakibat baik untuk hubungan pasangan kelak. Berikut adalah hal-hal yang sebaiknya tidak diposting di media sosial saat persiapan pernikahan.

1. Status sosial

7 Hal tentang Pernikahanmu Ini Sebaiknya Gak Diposting di Media SosialPexels/Snapwire

Saat akan menikah, seseorang akan cenderung memamerkan status sosial sang pasangan. Harta, kekayaan dan kemewahan menjadi hal-hal yang ingin dibagikan. Padahal tidak ada nilai dari memamerkan status sosial, yang ada malah cibiran-cibiran dari orang.

Silakan bermewah-mewah, tapi simpan itu untuk hari H dan simpan itu sebagai kenanganmu dan keluarga. Bukankah itu lebih bernilai?

2. Drama keluarga

7 Hal tentang Pernikahanmu Ini Sebaiknya Gak Diposting di Media Sosialpexels.com/Immortal shots

Dalam mempersiapkan, menjalankan dan sesudah resepsi pasti ada sesuatu yang mengganjal. Baik dari keluarga mempelai laki-laki ataupun perempuan. Drama keluarga biarlah menjadi miliki keluarga.

Memposting hal itu tidak akan memperbaiki keadaan justru akan memperburuk hubungan apalagi setelah pesta perayaan. Hal-hal tersebut sedikit banyak akan mempengaruhi hubungan pernikahan.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Jika Ada yang Tidak Beres dengan Pernikahanmu!

3. Detail tentang tempat, menu, dan lainnya

7 Hal tentang Pernikahanmu Ini Sebaiknya Gak Diposting di Media Sosialpexels.com/rawpixel.com

Hal-hal yang menyangkut resepsi seperti menu, venue atau detail yang lainnya usahakan jangan sampai sebagai konsumsi publik. Bukan ide yang baik jika detail yang masih terlalu dini disebarluaskan. Walaupun hal ini tidak berlaku untuk para pendamping pengantin yang berpartisipasi untuk acara.

4. Detail tentang keluarga baru

7 Hal tentang Pernikahanmu Ini Sebaiknya Gak Diposting di Media Sosialpexels.com/Fox

Setiap calon menantu pasti akan senang jika bisa dekat dengan calon mertua beserta keluarganya. Entah itu dalam bentuk jalan-jalan ataupun makan bersama akan menjadi momen paling membahagiakan.

Tapi membagikannya ke khalayak media sosial bukanlah ide yang bagus karena tak semua orang suka dipublikasikan. Lagian, hubungan yang dijalani masih belum resmi bukan?

5. Undangan elektronik

7 Hal tentang Pernikahanmu Ini Sebaiknya Gak Diposting di Media Sosialpexels.com/rawpixel.com

Akhir-akhir ini memang telah marak undangan elektronik. Selain menghemat percetakan, undangan elektronik mempermudah pendistribusian. Namun, mendistribusikan lewat media sosial memiliki dampak yang beragam.

Beberapa dampaknya adalah ada orang akan tersinggung karena dianggap tidak sopan atau akan terlalu banyak tersebar sehingga berpotensi datangnya orang yang tak diundang.

6. Menghitung hari

7 Hal tentang Pernikahanmu Ini Sebaiknya Gak Diposting di Media Sosialpexels.com/rawpixel.com

Sosial media memang tempat terbebas untuk memposting apa pun yang diinginkan untuk diposting. Tapi memposting menghitung hari di feed Instagram akan membuat orang sedikit jengkel, terutama jomblo. Kalau ingin menghitung, simpan hitungan itu untuk diri sendiri daripada harus diposting di media sosial.

7. Rencana bulan madu

7 Hal tentang Pernikahanmu Ini Sebaiknya Gak Diposting di Media Sosialpexels.com/Asad Photo Maldives

Bulan madu adalah peristiwa penting bagi pasangan pengantin menikmati awal-awal menjadi sebuah keluarga. Biar itu menjadi misteri bagi orang lain dan simpan itu dalam benak kalian. Percayalah tidak ada yang tertarik dengan bulan madumu kecuali kamu adalah seorang artis.

Itu adalah 7 hal yang sebaiknya disimpan sendiri untuk pengantin baru. Hal-hal tersebut lebih baik tidak diposting di media sosial dengan kemungkinan terburuk yang akan terjadi. Bijaklah menggunakan sosial media ya.

Baca Juga: 5 Alasan Usia Bukan Penentu Kapan Kita Harus Segera Menikah

mirqotul aliyah Photo Verified Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You