Comscore Tracker

Sekelumit Cerita Cinta di Masa SMA yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi ke Masa Putih

Pokoknya, kalau udah galau, dramanya Uttaran aja kalah, deh!

Cinta itu memang hak segala umat. Di antara cinta-cinta yang muncul dalam sepanjang sejarah manusia, katanya cinta masa SMA adalah yang paling indah. Setuju gak sih? Coba simak sembilan hal ini, yuk!

1. Makan bareng di kantin menjadi anugerah terindah yang wajib ada.

Sekelumit Cerita Cinta di Masa SMA yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi ke Masa Putih cjradcd.blogspot.co.id

Kantin itu jadi tempat strategis bagi anak SMA. Mau buat nongkrong bisa, buat ngegebet bisa, buat belajar bisa, apalagi buat pacaran juga bisa. Mau makannya apa, asal tempatnya kantin sekolah dan sama si do’i ya enak aja. Namanya juga cinta!

2. Kalau pacarannya satu kelas bisa belajar bareng, nih!

Sekelumit Cerita Cinta di Masa SMA yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi ke Masa Putih itfiles.net

Pacar SMA dulu temen sekelas? Wah, enak tuh! Pasti bisa belajar bareng-bareng terus. Kalau ada kelompok yang anggotanya suruh milih sendiri, kalian pasti gak mau dipisah. Duduknya juga pasti kalau bisa sebangku, ya? Cieee… kangen?

3. Buat yang beda kelas atau beda sekolah, mungkin kalian sering ketemu karena hobi yang sama, seperti saat ekskul!

Sekelumit Cerita Cinta di Masa SMA yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi ke Masa Putih khophim.vn

Yang beda kelas masih bisa juga kok sering ketemu. Kalau gak pas pulang-pergi sekolah, jam istirahat, ya pas ekstrakurikuler. Buat yang beda sekolah, mungkin dulu kalian sering ketemu waktu ada pertandingan antar sekolah, seperti basket atau voli.

4. Karena dulu kalian mungkin belum boleh pacaran, jadinya backstreet, deh!

Sekelumit Cerita Cinta di Masa SMA yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi ke Masa Putih aprilsecretnotes.blogspot.co.id

Dulu orangtua mungkin belum mengijinkan anaknya pacaran. Tapi, namanya cinta, ya mau gak mau harus diperjuangkan. Maka, jalan satu-satunya adalah pacaran diam-diam alias backstreet. Gak heran kalau kalian yang backstreet jadi sering banget bohong ke orangtua, ya kan? Sekarang gimana? Udah direstui, dong ya? Kalau ada yang masih belum direstui, puk-puk aja deh buat kamu.

5. Namanya juga masih labil. Pacarannya serba lebay, deh!

Sekelumit Cerita Cinta di Masa SMA yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi ke Masa Putih cine21.com

Anak SMA itu wajar kalau pacarannya lebay. Dikit-dikit update status lagi sama do’i, ke mana-mana selalu bersama seperti kembar siam. Ada masalah dikit udah rempong, kayak masalahnya itu lebih berat dari masalah negara. Harap maklumlah, dulu itu memang masih labil. Tapi, walaupun masih labil gitu, ya tetap aja berani pacaran.

6. Sadar gak, mungkin di balik asam-manis pacaranmu itu ada temanmu yang menderita?

Sekelumit Cerita Cinta di Masa SMA yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi ke Masa Putih topicstock.pantip.com

Ini yang harus kamu sadari, bahwa selama masa pacaranmu di SMA itu pasti ada jasa temanmu. Mungkin dulu kamu minta bantuannya buat deketin si do’i, kalau ada masalah temanmu juga yang harus jadi teman curhat atau bahkan disuruh bantuin langsung. Bayangin deh kalau jadi temanmu itu, gimana perasaannya? Apalagi kalau waktu itu temanmu masih jomblo. Ngenes banget, ‘kan? Jadi, sekarang jangan lupa minta ma’af dan baikin temanmu itu, ya?

7. Gak cuma yang pacaran aja. Yang sukanya PDKT juga pasti merasakan masa-masa indah, bahkan lebih lucu.

Sekelumit Cerita Cinta di Masa SMA yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi ke Masa Putih s811.photobucket.com

Cinta masa SMA itu bukan cuma buat mereka yang pacaran, tapi juga buat yang suka PDKT aja. Dan kalau dirasa-rasa, entah kenapa masa PDKT itu jauh lebih lucu dan menyenangkan daripada ketika udah pacaran. Merasa gitu, nggak? Kenapa, ya?

8. Kalau udah galau, langit seakan mendung terus.

Sekelumit Cerita Cinta di Masa SMA yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi ke Masa Putih thefunnymovies.com

Karena masih labil, kalau ada masalah di hubungan percintaan. Entah itu ditolak, putus, atau berantem sama pacar pasti bikin galau akut. Kadang jadi males makan dan males belajar. Belum lagi jadi suka nulis status patah hati atau puisi menyayat hati. Pokoknya, kalau udah galau, dramanya Uttaran aja kalah, deh!

Nah, itu tadi sekelumit hal-hal yang dirasakan hampir semua orang yang pernah merasakan cinta masa SMA. Walaupun gak semuanya, sih. Tapi, pasti ada beberapa yang benar, ‘kan? Kalau cinta masa SMA kalian gimana, nih? Kayak gitu juga atau mungkin lebih drama? Haha, namanya juga hidup. Kalau gak drama gak akan epic, dong. Yang pasti, semua masa-masa SMA itu justru bukan untuk dilupakan, melainkan untuk diingat. Karena di tiap momennya, pasti ada hikmahnya.

 


Tulisan ini adalah kiriman dari IDN Community. Kalau kamu ingin mengirimkan artikelmu, kirimkan ke community@idntimes.com

Topic:

Just For You