Comscore Tracker

5 Mindset yang Membuatmu Tidak Memiliki Pasangan

Semakin tua, tenaga semakin berkurang 

Menurut sebagian orang, pasangan adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan. Jika tidak memiliki pasangan rasanya hidup seperti hampa dan sepi. Tapi, untuk sebagian orang juga pasangan sulit untuk didapatkan.

Ada beberapa hal yang menyebabkan kamu tidak memiliki pasangan. Salah satunya adalah mindset yang ada padamu. Berikut ini lima mindset yang membuatmu tidak memiliki pasangan hingga sekarang. 

1. Harus sesuai tipe

5 Mindset yang Membuatmu Tidak Memiliki Pasanganilustrasi membaca (pexels.com/Ron Lach)

Kehidupan terkadang sering berjalan tidak sesuai ekspektasi kita. Begitu juga pasangan, sangat banyak orang di dunia ini memiliki pasangan yang dulunya buka tipenya. Tetapi, lihatlah sekarang. Mereka bahagia dengan anak-anak mereka di taman depan rumah. 

Lalu, apa yang terjadi jika kamu masih menunggu orang yang sesuai tipemu datang? Benarkah dia akan datang? Toh, juga kalau dia datang belum tentu kamu bahagia bersamanya. 

2. Pasangan itu banyak 

5 Mindset yang Membuatmu Tidak Memiliki Pasanganilustrasi kerumunan (pexels.com/San Fermin Pamplona)

Pemikiran bahwa orang di dunia sangat banyak membuatmu tidak akan memiliki pasangan sampai kapan pun. Mengapa? Karena pemikiran ini memudahkan kamu untuk membiarkan orang-orang baik pergi begitu saja, tanpa harus kamu kejar. 

Orang yang sangat baik menjadi pasanganmu, kemudian kamu bermusuhan hanya karena masalah sepele. Namun apa yang terjadi? Bukannya kamu mengejarnya, yang terjadi adalah kamu meyakinkan dirimu dengan mindset bahwa pasangan masih banyak di dunia ini. 

Baca Juga: 5 Kendala yang Membuat Gebetan Nyerah Mendekatimu, Jomblo Terus!

3. Umur masih panjang

5 Mindset yang Membuatmu Tidak Memiliki Pasanganilustrasi nasib (pexels.com/Alina Vilchenko)

Siapa yang setiap kali di tanya soal pasangan jawabannya adalah umur masih panjang? Mungkinkah umurmu benar-benar panjang? Saya tidak berbicara tentang anak-anak yang masih sekolah. 

Saya berbicara tentang orang yang sudah mampu untuk memiliki pasangan, tetapi tetap bersembunyi di balik kata, 'umur'. Anggap saja umurmu benar-benar panjang, kamu hanya perlu ingat bahwa semakin tua manusia, semakin berkurang tenaganya. Mungkin kamu tidak akan semangat seperti waktu muda untuk mendapatkan pasangan. 

4. Merendahkan diri

5 Mindset yang Membuatmu Tidak Memiliki Pasanganilustrasi menyerah (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Pernahkan kamu melihat seseorang, kemudian kamu berkata dalam hati bahwa kamu tidak akan sanggup untuk mendapatkannya. Ya, itu yang namanya merendahkan diri. Kamu belum pernah mencoba, tetapi sudah yakin kalau kamu tidak bisa. 

Bagaimana jika mindset ini terus terbawa sampai dewasa? Kamu akan benar-benar tidak akan mendapatkan pasangan. 

5. Takut dia tidak menyukaimu

5 Mindset yang Membuatmu Tidak Memiliki Pasanganilustrasi tidak percaya diri (pexels.com/Samson Katt)

Ketakutan bahwa pasangan tidak akan menyukaimu sebenarnya mirip dengan konsep merendahkan diri. Kamu tidak yakin terhadap dirimu sendiri, sehingga kamu terus bersembunyi di balik ketakutan itu. 

Kalau terus begitu, sampai kapan kamu akan berani? Sampai kapan kamu mau kehilangan rasa percaya dirimu? 

Mindset yang membuatmu tidak memiliki pasangan bisa jadi penyebab kamu masih single sampai sekarang. Jika sudah tau, segeralah hindari atau buang jauh-jauh mindset tersebut untuk mendapatkan pasangan. 

Baca Juga: No Worry, 7 Hal Menyenangkan Ini Bisa Kamu Lakukan pas Jomblo!

Muhammad alvian Photo Verified Writer Muhammad alvian

Hanya manusia yang juga mencintai manusia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya