Comscore Tracker

Jika Temanmu Lakukan 5 Hal Ini, Jangan Pernah Lupakan Mereka!

Teman adalah warna yang menghiasi duniamu

Teman sering disebut juga sebagai keluarga kedua setelah keluarga sedarah yang kita miliki. Teman adalah seseorang yang kadang lebih memahami dirimu ketimbang orang lain. Dengan teman juga banyak hal yang telah dilalui bersama dan tentu saja dirimu lebih sering menghabiskan waktu dengan teman ketimbang dengan yang lainnya.

Ketika level pertemananmu sudah menapaki tahap persahabatan maka akan terbentuk ikatan yang lebih kuat. Dan jika teman atau sahabatmu melakukan lima hal di bawah ini, maka kamu harus mempertahankan mereka. Hal apa sajakah itu? Simak yuk.

1. Tidak pernah iri

Jika Temanmu Lakukan 5 Hal Ini, Jangan Pernah Lupakan Mereka!unsplash/_jorgesvd

Temanmu tidak pernah iri selama kamu berteman dengannya? Pertahankan! Rasa iri hanya menimbulkan kerenggangan dalam hubungan pertemanan. Ketika dirimu merasa temanmu adalah orang yang tulus berteman denganmu tanpa pernah sekalipun iri denganmu.

Jangan pernah sekali-kali menyia-nyiakan pertemanan kalian. Karena iri saja tidak pernah, apalagi berpikir untuk menyakiti hatimu. Bukan begitu?

2. Selalu jujur

Jika Temanmu Lakukan 5 Hal Ini, Jangan Pernah Lupakan Mereka!unsplash/stinctum

Keterbukaan dalam pertemanan adalah hal penting untuk menguji sejauh apa pertemananmu. Jika kamu pernah dikritik oleh temanmu atau diberikan sebuah nasihat. Ingat itu bukan berarti dia membencimu. Hal tersebut adalah bentuk perhatian dan rasa sayangnya terhadap dirimu.

Jujur dan terbuka tentu menjadi modal penting untuk mempererat hubungan pertemanan. Jadi jangan marah ya kalau dikritik.

3. Menerimamu apa adanya

Jika Temanmu Lakukan 5 Hal Ini, Jangan Pernah Lupakan Mereka!unsplash/adspedia

Menerima apa adanya, bukan ada apanya. Jenis pertemanan yang tidak memandang status ekonomi atau apapun. Jika kamu masuk dalam lingkaran pertemanan seperti ini, pertahankanlah. Dengan tidak membatas-batasi baik dari segi ekonomi, ras bahkan agama, itu adalah bentuk tulusnya sebuah pertemanan.

Lingkungan pertemanan seperti ini lebih mengutamakan keterikatan satu sama lain dan tentunya bertujuan untuk menjadi lebih baik di masa depan.

Baca Juga: Bikin Sebel, 8 Tipe Teman Cewek Ini Pasti Pernah Kamu Temui!

4. Selalu mendukung hal-hal positif yang kamu lakukan

Jika Temanmu Lakukan 5 Hal Ini, Jangan Pernah Lupakan Mereka!unsplash/priscilladupreez

Supportif adalah sikap teman yang harus kamu pertahankan dan jangan pernah dilupakan. Dengan selalu mendukung apapun yang kamu lakukan, disitu sudah terlihat bahwa temanmu adalah orang yang tidak hanya bisa kamu ajak bersenang-senang. Namun juga bisa sebagai mood booster-mu.

Sikap positif ini tentu akan sulit didapat, dan ketika temanmu melakukannya. Yakinlah mereka adalah teman sejati yang harus selalu kamu ingat di dalam hati.

5. Berbagi tangis dan tawa bersama

Jika Temanmu Lakukan 5 Hal Ini, Jangan Pernah Lupakan Mereka!unsplash/benwhitephotography

Sedih dan bahagia adalah dua hal yang kontras dalam hidup. Jika temanmu rela selalu berada di sampingmu saat dirimu bahagia ataupun bersedih, mereka itulah yang harus kamu peluk ketika bertemu kelak saat dirimu dewasa nanti. Teman yang tidak hanya ada saat bahagia namun jenis teman yang terus berada di sampingmu saat kamu terpuruk.

Temanmu sudah melakukan lima hal di atas?

Baca Juga: 7 Tipe Teman yang Harus Kamu Miliki Saat Berusia 20-30 Tahun

M. Farid Hermawan Photo Verified Writer M. Farid Hermawan

POTONGAN KEHIDUPAN SEHARI-HARI

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya