Comscore Tracker

Ini Lho 5 Alasan Dicintai Itu Tak Lebih Baik daripada Mencintai

Semua harus seimbang

Mungkin sebagian dari kita adalah tipe orang yang sering mencintai orang lain namun lupa dengan rasanya dicintai. Namun, ada yang perlu diketahui, bahwa dicintai itu tidak sepenuhnya menyenangkan lho.

Ada hal yang mengganjal ketika kamu hanya dicintai sedangkan kamu tidak mencintainya. Nah, tapi kira-kira hal seperti apa sih yang menjadi alasan bahwa dicintai itu tidak semenarik ketika kamu mencintai orang lain. Berikut lima alasan mengapa dicintai itu tak lebih menyenangkan ketimbang mencintai.

1. Membebani diri sendiri

Ini Lho 5 Alasan Dicintai Itu Tak Lebih Baik daripada MencintaiUnsplash/Ben White

Kita memang senang ketika ada orang yang mencintai kita sebagaimana diri kita yang sebenarnya. Namun, kita tentu ada juga perasaan yang membuat kita agak terbebani ketika diri kita dicintai. Apalagi ketika kamu baru mengenal kamu dan tiba-tiba dengan gamblang ia menyatakan bahwa ia cinta kamu. Kamu pasti tahu dan mengerti betapa bingungnya kondisi hati ketika hal ini terjadi.

2. Hubungan yang berat sebelah

Ini Lho 5 Alasan Dicintai Itu Tak Lebih Baik daripada MencintaiUnsplash/codyblack

Ketika kamu dicintai oleh seseorang, mungkin yang terlintas di dalam benakmu adalah bagaimana membuat kamu juga menghargai atau mencintai dirinya lewat usahanya. Namun, apabila kamu masih belum menemui perasaan itu, maka hubungan akan menjadi terkesan tidak seimbang. Hal ini disebabkan hanya karena ada satu pihak yang berjuang atas perasaan cinta. Lain hal jika kamu juga sudah menemukan perasaan yang sama, maka hubungan kamu akan menjadi lebih.

Baca Juga: Selain Tak Jamin Langgeng, Ini 5 Alasan Mencintai Itu Sewajarnya Saja

3. Dicintai menimbulkan perasaan berutang

Ini Lho 5 Alasan Dicintai Itu Tak Lebih Baik daripada MencintaiUnsplash.com/anneliesephillips

Seseorang yang mencintai kamu tentu tidak akan diam saja demi memperjuangkan kamu. Mereka akan mengerahkan dirinya dan perasaannya untuk membuat kamu mengerti akan perasaan mereka kepada kamu. Namun justru, perjuangan mereka itu membuat kamu menjadi memiliki perasaan berutang dengannya. Mungkin mereka ikhlas atas perjuangannya, namun perasaan kamu tidak mungkin salah.

4. Kamu menjadi terlalu bergantung pada dia

Ini Lho 5 Alasan Dicintai Itu Tak Lebih Baik daripada MencintaiUnsplash.com/jadlimcaco

Jika hubunganmu berjalan sudah cukup lama dan kamu belum menemukan perasaan yang tepat maka hal ini bisa terjadi kepada kamu. Perhatian yang mereka berikan bisa saja akan membuatmu menjadi agak bergantung. Meski belum tentu itu terjadi, namun kamu akan merasa kehilangan ketika kamu telah jauh dari dirinya. Itulah yang terkadang membuat kamu menjadi agak sulit untuk kehilangan dia meskipun kamu tidak memiliki rasa.

5. Tidak akan ada perjuangan yang kamu lakukan

Ini Lho 5 Alasan Dicintai Itu Tak Lebih Baik daripada MencintaiUnsplash.com/toaheftiba

Jujur saja, mencintai akan membuat kamu menjadi pribadi yang lebih kompleks dan memperjuangkan segala hal yang kamu harapkan dengan lebih baik. Namun, jika kamu memilih untuk dicintai, maka kamu hanya akan belajar menunggu dan menghargai saja. Berbeda ketika kamu harus belajar mendekati, menjalin, atau bahkan merelakan dirinya dengan orang lain. Memang sakit, tapi itulah hidup yang pasti terjadi.

Itulah kelima alasan mengapa dicintai tak lebih baik ketimbang mencintai. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 10 Ilustrasi Hal Simpel yang Bikin Kamu dan Pasangan Semakin Mencintai

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya