Comscore Tracker

5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Saat Gebetan Menyukai Sahabatmu, Sedih!

Sakit juga ya!
Siapa sih yang nggak merasa sakit dan bingung apabila gebetan yang kamu incar ternyata malah menyukai sahabat kamu sendiri? Rumit memang, tetapi walau begitu jangan sampai kamu melakukan kesalahan sehingga merusak hubungan dengan sahabat.
 
Jika memungkinkan, kamu perlu melakukan setidaknya lima hal agar masalah kamu bisa mereda. Kira-kira apa sajakah hal tersebut? Berikut lima hal yang perlu kamu lakukan saat gebetan justru suka sama sahabat!

1. Beri jarak

5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Saat Gebetan Menyukai Sahabatmu, Sedih!Unsplash.com/DavidPreston

Jangan terburu-buru, mulailah dengan memberi jarak antara kamu, gebetan, dan sahabat. Jangan terlalu intens dengan mereka untuk beberapa waktu. Hindari berkumpul bersama agar kamu tidak merasa cemburu. Beri waktu untuk dirimu sendiri memikirkan langkah apa yang perlu kamu ambil setelahnya. Dan sekali lagi, jangan ceroboh dalam bertindak yang bisa merusak keadaan.

2. Coba pahami dirimu sendiri

5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Saat Gebetan Menyukai Sahabatmu, Sedih!Unsplash.com/AnthonyTran

Kamu tahu bahwa kamu mencintai dia, tapi kamu juga harus sadar seberapa berharganya sahabat kamu. Kamu membutuhkan mereka, tapi kamu juga tidak ingin kecewa. Lebih baik kamu memahami diri kamu sendiri. Dan mulai cari tahulah apa yang paling kamu butuhkan untuk saat ini. Apakah kekasih? Atau justru sahabat?

Baca Juga: 6 Tanda Kalau Sebenarnya Kamu Menyukai Sahabatmu Sendiri

3. Cari tahu apakah sahabatmu juga menyukai gebetanmu

5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Saat Gebetan Menyukai Sahabatmu, Sedih!Unsplash.com/PriscillaDuPreez

Stop overthinking! Jangan berpikir terlalu jauh tentang hubungan kamu, gebetan, dan sahabat. Coba cari tahu terlebih dahulu bagaimana perasaan sahabatmu kepada gebetan. Kamu jangan ambil kesimpulan yang justru memperkeruh keadaan. Barangkali sahabatmu tidak tertarik dengan gebetan kamu. Jadi kamu tak perlu mengorbankan sahabat di dalam hubungan.

4. Jujur

5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Saat Gebetan Menyukai Sahabatmu, Sedih!Unsplash.com/JonasWeckschmied

Dan apabila yang kamu harapkan tidak sesuai kenyataan, lebih baik kamu jujur kepada keduanya. Katakan yang sebenarnya kepada gebetan dan sahabat kamu. Jujur atas perasaan yang sudah kamu pendam. Biarkan mereka menyimpulkan sendiri dan mengerti keadaan kamu. Jangan pula kamu membenci mereka akan keputusannya, karena mereka juga punya hak untuk memilih.

5. Relakan

5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Saat Gebetan Menyukai Sahabatmu, Sedih!Unsplash.com/JosephPearson
Kemungkinan terakhir dan yang paling menyakitkan adalah kamu merelakan perasaan itu. Tidak ada yang lebih baik daripada hubungan silaturahmi yang baik antar sesama. Jangan sampai, ikatan persaudaraan menghilang hanya karena egoisme yang memuncak. Relakan, dan nikmati apa yang sepatutnya kamu nikmati.
 
Jika kamu merasa sedih, wajar saja. Beri ruang untuk rasa sedihmu secukupnya, namun jangan berlarut-larut. Setelah rasa sedihmu berkurang, kamu bisa sedikit demi sedikit menerima kenyataan ini. Meski pedih, kamu pasti bisa.

Baca Juga: Bertepuk Sebelah Tangan, Ini 5 Tanda Gebetanmu Menyukai Sahabatmu

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya