Comscore Tracker

Suka Tak Suka, Kamu Harus Siap Hadapi 5 Hal saat Menikah 

Harus bisa berikan yang terbaik untuk satu sama lain!

Menikah bukan hal sepele yang bisa dilakukan dengan mudah. Butuh kesiapan atas berbagai hal yang akan berubah saat nantinya kamu telah hidup berkeluarga. Tak jarang, ada banyak orang yang merasa terkejut dengan kehidupan berkeluarga. Dan untuk kamu, berikut adalah lima hal yang mau tak mau harus kamu hadapi usai menikah!

1. Sifat asli pasangan

Suka Tak Suka, Kamu Harus Siap Hadapi 5 Hal saat Menikah Unsplash.com/ChichiOnyekanne

Percayalah, sifat yang pasangan kamu tunjukkan selama berpacaran belum tentu mencerminkan sifat aslinya. Kebanyakan dari kita bahkan menyembunyikan sifat asli di depan pacar agar terlihat lebih baik. Berpura-pura bahkan bukan hal aneh jika mengingat keinginan kita untuk mendapatkan hati dari pacar. Jadi, untuk kamu yang ingin segera menikah. Wajib banget waspada dan bersiap-siap dengan kejutan yang satu ini.

2. Segala rahasia pasangan

Suka Tak Suka, Kamu Harus Siap Hadapi 5 Hal saat Menikah Unsplash.com/CandicePicard

Saat masih pacaran tidak semua hal pribadi masing-masing dapat kita ketahui. Namun, setelah menikah hal-hal yang sebelumnya dirahasiakan sebaiknya diutarakan. Namanya juga rahasia, rata-rata berisi hal-hal yang memang tidak menyenangkan. Walau begitu, siap tak siap, suka tak suka, kamu harus bisa menerimanya. Dan jauh lebih baik jika kamu bisa memahami rahasia tersebut dan ikut menjaganya bersama pasanganmu.

3. Menjaga ego masing-masing

Suka Tak Suka, Kamu Harus Siap Hadapi 5 Hal saat Menikah Unsplash.com/MattWNewman

Hal-hal yang masih menyangkut ego ketika pacaran, sudah tidak lagi bisa sembarangan kamu terapkan setelah menikah. Misalnya seperti menghalangi pasangan untuk menjalankan pekerjaan, atau semacamnya. Kamu tidak lagi dapat menghalangi hal itu. Sebab, bisa saja pasanganmu tak lagi dapat menahan ketidaksukaan atas egomu itu. Jadi sebisa mungkin kendalikan, ya!

Baca Juga: 5 Tips Pernikahan Langgeng dan Bahagia, Pilih Pasangan yang Tepat!

4. Segala keputusan harus diputuskan bersama

Suka Tak Suka, Kamu Harus Siap Hadapi 5 Hal saat Menikah Unsplash.com/GiorgioTrovato

Kehidupan setelah pernikahan memang lebih kompleks dan lebih rumit daripada pacaran. Kamu dan pasangan, tidak dapat mengambil keputusan sepihak berdasarkan ego masing-masing. Harus ada kesepakatan antara kamu dan pasangan agar tidak ada pengkhianatan di dalam hubungan. Jika kamu melanggar hal tersebut, akan sulit memperbaiki keadaan setelahnya.

5. Keterbatasan waktu

Suka Tak Suka, Kamu Harus Siap Hadapi 5 Hal saat Menikah Unsplash.com/RelevanteDesign

Tak lagi seperti saat dulu, menikah membuat kamu harus bisa membagi waktu antara kesibukan pribadi dan juga keluarga. Kebiasaan seperti keluar malam, harus bisa dikurangi untuk tetap menjaga kerukunan keluarga. Karena kehidupan yang sebenarnya akan kamu ketahui seiring berjalannya waktu.

Kehidupan setelah menikah memang berat. Tetapi akan dengan mudah dilalui apabila kamu dan pasangan sama-sama mampu memberikan yang terbaik satu sama lain. Oleh karena itu, jangan pernah berhenti memberikan yang terbaik untuk pasangan, ya!

Baca Juga: 5 Ciri Istri Tak Bahagia Menikah denganmu, Rumah Tangga Rentan Kandas!

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya