Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berhenti Mencintainya dari Kejauhan

Jodoh tidak datang tanpa perjuangan!

Bukan hal yang mudah bagi sebagian orang untuk mengungkapkan perasaan cintanya kepada seseorang. Antara perasaan ragu, malu, dan takut mampu membuat seseorang memilih untuk memendam dan mencintai dari kejauhan daripada menyatakannya.

Terkadang, ada alasan logis yang melatarbelakangi seseorang untuk memilih mencintai dari kejauhan tanpa terlintas pikiran untuk mengungkapkan. Alasan seperti apakah itu? Yuk, simak jawabannya berikut ini!

1. Berpotensi jadi milik orang lain

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berhenti Mencintainya dari KejauhanUnsplash.com/Jovan

Jangan sampai seseorang yang kamu cintai diambil oleh orang lain hanya karena kamu takut untuk menyatakan cinta kepadanya. Ragu, takut, malu, tidak akan membuat dia jatuh cinta kepada kamu. Justru keberanian dan keseriusan adalah alasan mengapa kamu layak untuk dicintai. Cobalah untuk menghindari rasa takut itu, sebab setiap kesempatan yang ada harus bisa kamu maksimalkan agar tidak kecewa nantinya.

2. Bisa menjadi kebiasaan

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berhenti Mencintainya dari KejauhanUnsplash.com/SamSolomon

Percaya atau tidak, sebagian orang merasa lebih nyaman untuk mencintai seseorang dari kejauhan tanpa harus memiliki. Terdengar menyedihkan, tapi itu adalah pilihan mereka. Mayoritas orang-orang yang memilih hal tersebut karena sudah terbiasa mencintai tanpa harus memiliki. Mereka terlalu takut untuk memperjuangkan cintanya, sehingga mereka terkesan 'pasrah' dengan keadaan.

Baca Juga: 5 Hal yang Rela Dilakukan oleh Pasangan yang Benar-benar Mencintaimu

3. Tanda kamu kurang percaya diri

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berhenti Mencintainya dari KejauhanUnsplash.com/EddyBillard

Mayoritas dari mereka yang takut mengungkapkan perasaannya kepada orang yang dicintai adalah karena kurangnya kepercayaan diri. Mereka cenderung berpikir dan merasa tak layak untuk mendapatkan hati dari seseorang yang disukainya. Sehingga mereka memilih untuk mencoba melepaskan perasaan itu dan memutuskan untuk tidak memperjuangkan perasaannya. 

4. Membuat kamu dipandang sebelah mata

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berhenti Mencintainya dari KejauhanUnsplash.com/DavidPreston

Kamu bisa dipandang sebelah mata jika kamu terus-terusan merasa takut terhadap penolakan. Orang lain akan menganggap bahwa kamu terlalu lemah untuk menghadapi tantangan.

Cobalah untuk lepas dari penilaian orang lain, dan mulailah untuk memberanikan menghadapi segala kemungkinan dengan berlapang dada. Dengan begitu kamu akan lebih berani mengahadapi berbagai kondisi, termasuk menyatakan cinta.

5. Jodoh tidak datang tanpa perjuangan

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berhenti Mencintainya dari KejauhanUnsplash.com/KateKozyrka

Ingatlah bahwa jodoh tidak akan datang kepadamu jika kamu tidak memperjuangkannya. Kamu mungkin bisa mencintai seseorang tanpa memilikinya. Namun kamu tidak akan pernah tahu bagaimana rasanya mencintai dan dicintai oleh orang yang kamu sayangi.

Oleh karena itu, jangan takut untuk memperjuangkan cintamu, karena akan ada saatnya kamu bahagia.

Itulah kelima alasan mengapa kamu harus berhenti mencintai dari kejauhan. Jadi mulai sekarang jangan ragu lagi ya menyatakan cinta!

Baca Juga: 5 Ciri Orang yang Sulit Dapat Jodoh Serius, Kamu Jangan Kayak Gini Ya!

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya